4 Hape Layar Lengkung dan Tanpa Bezel Paling Ditunggu Tahun 2017

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 18 Apr 2017 | 09:57


Image via YouTube

Tahun 2017 akan banyak bermunculan hape dengan layar lengkung dan mengusung desain tanpa bezel, seperti yang ditawarkan oleh hape Samsung Galaxy S8

Menggunakan layar lengkung dan layar tanpa bezel nampaknya akan menjadi tren bagi para produsen hape pada produk terbaru mereka. Dimana tren ini sudah dimulai sejak dua tahun lalu yang dimulai oleh Samsung yang merilis hape dengan layar lengkung pada kedua sisinya yaitu Samsung Galaxy S6 Edge. Lalu berlanjut dengan Xiaomi yang meluncurkan hape Xiaomi Mi Mix yang nyaris tanpa dilengkapi bezel.

Dan di tahun 2017 ini, hape Samsung Galaxy S8 dirilis dengan menawarkan dua keunggulan tersebut. Menawarkan desain futuristik dan berbeda ketimbang desain pada hape lainnya sehingga di ramalkan bakal menjadi tren baru di tahun 2017.

Selain hape Samsung Galaxy S8, masih ada sejumlah hape lain yang akan rilis tahun 2017 dan kabarnya akan mengusung desain tanpa bezel dan layar lengkung.

Nah, apa saja hape layar lengkung dan tanpa bezel tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Samsung Galaxy Note 8

Selain duo hape Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+, flagship lain yang ditunggu para fans Samsung adalah Samsung Galaxy Note 8. Kabarnya, hape Samsung Galaxy Note 8 merupakan produk yang disiapkan khusus oleh Samsung pasca gagalnya Galaxy Note 7 yang berujung penarikan produk.

Sesuai tradisi, biasanya Galaxy Note series akan mengadopsi desain yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy S series. Hal ini juga diperkuat melalui rumor yang menunjukan penampilan Galaxy Note 8 tanpa memiliki bezel.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy Note 8 akan disertai dengan dua tipe chipset berbeda sesuai negara yang dipasarkan yakni Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895, RAM berukuran 6GB atau 8GB, memori internal hingga 256GB, layar beresolusi Quad HD dan dukungan S-Pen generasi terbaru.

2. Xiaomi Mi Mix 2

Image via GizChina

Mi Mix generasi pertama merupakan inovasi besutan Xiaomi yang mengusung desain tanpa bezel melalui layar berukuran 6,4 inch yang menutupi hampir 91,3% permukaan depannya.

Karena hape Xiaomi Mi Mix mengalami kesuksesan, kabarnya Xiaomi akan meluncurkan seri terbaru Mi Mix 2 yang akan dilengkapi dengan bezel lebih tipis dengan bagian depan yang tertutupi hampir 93%.

Disamping desain yang lebih inovatif ketimbang seri pertama, Xiaomi Mi Mix 2 juga akan disertai dukungan chipset yang lebih powerful, fitur dual kamera dan kapasitas baterai yang jauh lebih besar.

3. Google Pixel 2

Image via YouTube

Tak mau ketinggalan, Google pun akan mengeluarkan suksesor dari seri Pixel di tahun ini yang terlihat dari penyebaran nama kode bernama Muskie di situs Android Open Source Project.

Hape Google Pixel 2 kabarnya akan dilengkapi dengan panel layar OLED yang diproduksi oleh LG sehingga kemungkinannya akan menawarkan desain layar melengkung. Sementara itu, bocoran lain yang akan dibawa hape ini adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan hilangnya jack audio 3.5mm seperti iPhone 7.

4. iPhone 8

Image via YouTube

Tahun 2017 juga menjadi ajang pamer bagi Apple yang kabarnya tengah serius menggarap hape iPhone 8 yang diluncurkan bertepatan dengan perayaan 10 tahun dari lahirnya iPhone generasi pertama.

Kabarnya, iPhone 8 akan hadir dengan layar OLED melengkung serta menawarkan fitur yang lebih canggih ketimbang Infinity Display yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S8 dan S8+. Sementara itu, spesifikasi lain yang akan dihadirkan oleh iPhone 8 diantaranya adalah chipset Apple A11 dengan NAND flash storage, tombol home tersembunyi dan wireless charging.

Keempat hape flagsip diatas kabarnya akan diluncurkan dengan desain tanpa bezel dan layar lengkung pada tahun 2017 ini. Kita tunggu saja kehadiran resmi dari keempat hape diatas, ya!

Baca juga artikel:
Xiaomi Mi Mix, Inovasi Ponsel dengan Bezel Tertipis
Elephone P9000 Edge, Smartphone Tanpa Bezel dengan RAM 4GB
Sharp Aquos Zeta, Bezel Tipis dan Kinerja Mirip LG G3

Artikel Lainnya

Komentar