Harga Hape Nokia 9 Hampir Samai Samsung Galaxy S8

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 12 Apr 2017 | 16:37

Setelah muncul rumor spesifikasi, kini sebuah sumber kembali mengungkap harga dan tanggal perilisan hape Nokia 9. Dimana bandrol Nokia sedikit mendekati harga hape Samsung Galaxy S8.

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, beberapa waktu lalu banyak muncul mengenai spesifikasi dari hape Nokia 9. Kabarnya hape Nokia premium ini akan hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar, salah satunya adalah penanaman chipset anyar Qualcomm Snapdragon 835 dengan kualitas audio 3D yang mumpuni.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa hape Nokia 9 akan diperkenalkan pada akhir Juli atau awal Agustus 2017. Hanya saja, konsumen tidak bias memilikinya sampai bulan September atau setelahnya. Hal ini disebabkan karena belum adanya ketersediaan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebelum bulan tersebut.

Saat diluncurkan nanti, hape Nokia 9 diperkirakan akan dipasarkan di kisaran harga US$699 atau sekitar Rp 9 jutaan. Itu artinya, harga hape Nokia 9 mendekati bandrol hape Samsung Galaxy S8 yang mulai dilakukan pre order di Indonesia seharga Rp 10.499.000. Sedangkan untuk pasar Eropa hape ini kemungkinan dibandrol dengan harga yang lebih tinggi berkisar 749 euro.  

Spesifikasi Hape Nokia 9

Konsep hape Nokia 9

Bandrol harga hape Nokia 9 ini memang sesuai bila menengok ke dalam mesinnya. Kelak hape Nokia 9 ini akan menanam chipset terbaru dan tangguh dari Qualcomm Snapdragon 835. Sebuah prosesor yang melalui proses fabrikasi 10 nm FinFET yang diklaim menawarkan performa lebih tinggi 27 persen.

Salah satu peningkatan terbaru adalah konsumsi daya yang 40 persen lebih hemat dari chipset Qualcomm Snapdragon 820. Sebuah fitur penting untuk mengatasi baterai yang boros. Chipset masih akan disokong keberadaan memori RAM besar hingga mencapai 6GB untuk makin menunjang performa.

Hape Nokia 9 kabarnya akan dilengkapi dengan layar seluas 5,5 inci berjenis QHD OLED. Layar tersebut siap menjadi media tatap muka saat menggunakan dual kamera Carl Zeiss beresolusi 22 megapiksel di bagian belakang. Nokia juga menyediakan kamera depan dengan kapasitas resolusi 12 megapiksel.

Yang menarik, sebuah sumber lain mengklaim bahwa hape Nokia 9 akan dipersenjatai teknologi OZO yang menawarkan 3D audio pada hape. Teknologi ini hadir dengan 4 microphone, 360 audio dengan 3 mic.

Beberapa fitur lain yang akan disematkan adalah penggunaan baterai 3,800mAh yang akan didukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4, iris scanner, fingerprint scanner, pengolah grafis Adreno 540, memori internal 64GB atau 128GB dan berjalan dengan OS Android Nougat 7.1.2. Sebagai tambahan, hape Nokia 9 sudah mendapatkan sertifikasi IP68 sehingga tahan dari debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Nokia 9 64GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 835
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU -
GPU Adreno 540
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 22 MP
Resolusi Kamera Depan 1 12 MP
Kapasitas Baterai 3800 mAh

Baca juga artikel:
Duh, Nokia 6 Digores dan Dibengkokkan, Hasilnya?
Hape RAM 8GB OnePlus, Siap Melibas Samsung Galaxy S8
Pre Order Hape Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Ini Lokasi Lengkapnya

Artikel Lainnya

Komentar