Diperbaharui pada Rabu, 12 April 2017 | 13:02

Hape RAM 8GB OnePlus, Siap Melibas Samsung Galaxy S8

OnePlus gencar diberitakan telah menyiapkan hape penantang Samsung Galaxy S8 dan S8+. Menyandang nama OnePlus 5, smartphone premium ini pun siap bertarung di fitur dan kecanggihan.

Penamaan OnePlus 5 dianggap lebih membawa keberuntungan daripada OnePlus 4 karena angka 4 dalam kepercayaan Cina adalah angka buruk. Penasaran seperti apa detail dari OnePlus 5? Berikut rumor spesifikasinya.

Desain Segar dengan Bezels Tipis


OnePlus tampaknya akan menyegarkan sisi desain dari hape Android terbarunya. Perombakan besar-besaran tampaknya akan dilakukan dan akan berbeda jauh dari seri OnePlus 3 maupun OnePlus 2.

OnePlus 5 tampil cantik dengan bezels yang tipis sehingga layar tampak lebar. Dibanding seri sebelumnya, tombol on screen akan menggantikan tombol fisik yang berarti penempatan sensor sidik jari akan berpindah ke area belakang tepatnya di bawah kamera.

Penggunaan RAM 8GB

Komponen RAM memang menjadi salah satu bagian yang mempengaruhi performa smartphone. Tidak heran, beberapa produsen mulai menggunakan RAM besar untuk meningkatkan performa. OnePlus 5 sendiri dikabarkan akan menggunakan RAM sangat besar yakni 8GB. Hal ini membuat kinerja smartphone terbaru OnePlus kian cepat dan lancar untuk multitasking.

Rumor ini bisa saja jadi kenyataan. Pasalnya hingga saat ini OnePlus menjadi produsen yang menghadirkan smartphone RAM paling besar yakni 6GB. Tentu RAM 8GB akan sangat menggoda banyak pengguna dibanding Samsung Galaxy S8 yang hanya menggunakan RAM 4GB dan RAM 6GB saja.

RAM besar dalam OnePlus 5 kian maksimal karena OnePlus memasang chipset Snapdragon 835 dan layar resolusi 2K. Tentu ini menjadi spesifikasi yang siap membunuh hape premium lainnya.

Kamera Dual Lens

OnePlus benar-benar menyiapkan OnePlus 5 secara serius. Rumor terbaru bahkan menyebutkan OnePlus 5 akan menggunakan kamera 23 MP dibelakang dan kamera depan 16 MP. Kamera ini akan disokong dual lens modul dan Optical Image Stabilization.

Jika hal ini benar-benar dibuat, maka OnePlus akan sangat unggul dibanding Samsung. Pasalnya, Samsung hanya memasang kamera dual 12 MP saja dan kamera depan 5 MP.

Baterai Tahan Lama

OnePlus 5 dirumorkan akan menggunakan baterai berkapasitas antara 3500 hingga 4000 mAh. OnePlus dirumorkan akan menghadirkan fitur power efficient dari Chipset Snapdragon 835. Terakhir, OnePlus 5 sudah dipastikan akan memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding Samsung Galaxy S8.

Baca juga artikel:
Hape OnePlus 5 Punya Kamera 23 Megapiksel dan Chipset Terbaru?
OnePlus 3T 128GB Harganya di Bukalapak, Tokopedia dan elevenia
Mengenal 7 Perbedaan OnePlus 3T dan OnePlus 3
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts