Rilis Minggu Depan, Ini Dia Bocoran Xiaomi Mi 6

Oleh Ardiansyah Hana updated Rabu, 12 Apr 2017 | 12:22

Beberapa waktu lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengkonfirmasi jika flagship terbaru Xiaomi Mi 6 akan dirilis pada bulan April tanpa menyebutkan kepastian tanggalnya. Tepat hari ini, situs Xiaomi mengunggah teaser yang menunjukan bahwa Xiaomi Mi 6 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 19 April 2017 mendatang di Beijing, Tiongkok.

Sambil menunggu hape flagship tersebut diluncurkan, para Mi Fans tentu saja penasaran mengenai apa saja yang bakalan ditawarkan oleh Xiaomi Mi 6.

Dirangkum dari berbagai sumber, kabarnya hape Xiaomi terbaru ini akan hadir dalam dua varian bernama Mi 6 dan Mi 6 Plus.  Sesuai namanya, kedua varian tersebut mengusung luas layar berbeda, dimana Xiaomi Mi 6 versi standar akan membawa panel berukuran 5,1 inch sementara seri Mi 6 Plus mempunyai luas layar berukuran 5,7 inch.

Sayangnya, resolusi dari hape ini kabarnya masih sebatas Full HD 1920 x 1080 piksel, sama seperti pendahulunya seri Mi 5. Tentu saja hal ini menjadi kelemahan karena hape flagship lain yang ada di pasaran umumnya sudah memiliki layar beresolusi Quad HD 2K.

Menariknya, hape Xiaomi terbaru ini akan menggunakan chipset paling powerful saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 835 yang notabene digunakan juga oleh hape flagship lain seperti Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Sony Xperia XZ Premium, dan Microsoft Surface Phone.

Sebelum kabar mengenai jadwal peluncurkan Xiaomi Mi 6 menyebar, pemberitaan pun diramaikan oleh munculnya skor AnTuTu Benchmark dari hape ini yang mendapatkan skor mencapai 170.000 point.

Tentu saja skor tinggi tersebut didapatkan oleh penggunaan Snapdragon 835 yang turut didukung oleh GPU Adreno 540, RAM 4GB dan memori berkapasitas 64GB yang juga akan disematkan pada hape satu ini.

Dijalankan pada sistem operasi terbaru, Android 7.1.1 Nougat, Xiaomi Mi 6 pun memasang konfigurasi kamera berkekuatan 12 MP di bagian belakang dan kamera depan berkapasitas 8 MP untuk menunjang pengguna yang hobi selfie.

Tentu saja, pada Mi Fans berharap bahwa Xiaomi Mi 6 akan disertai fitur lebih canggih ketimbang rumor yang saat ini beredar. Untuk mengetahui detail lebih lanjut mengenai Xiaomi Mi 6, kita tunggu saja peluncuran resminya pada tanggal 19 April mendatang!

Baca juga artikel:
Muncul di GFXBench, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2
Xiaomi Mi Pad 3 Dirilis dengan Spek Tangguh dan Harga Murah
Bawa Baterai Jumbo, Ini Dia Ulasan Lengkap Xiaomi Redmi 4X

 

Artikel Lainnya

Komentar