Line Hentikan Support Untuk Blackberry, Firefox dan Windows 8 Mulai Juli

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 11 Apr 2017 | 02:34

Line akan menghapus aplikasi Line untuk Blackberry mulai akhir Juli nanti. Tidak hanya itu, Line juga menghentikan support untuk Firefox OS dan Nokia Asha diawal Juli serrta menghentikan support download untuk aplikasi Line yang ada di Windows 8 App Store dalam beberapa bulan ke depan.

Layanan aplikasi perpesanan antar platform, Line, kini sudah digunakan lebih dari 220 juta orang diseluruh dunia. Tidak heran, aplikasi Line terus menghadirkan update agar aplikasinya bisa bersaing dan diterima pengguna. Hanya saja, bulan April ini, Line memberikan pengumuman penting yang menyangkut platform Line untuk Blackberry. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa akan segera mengakhiri support Line untuk Blackberry pada akhir tahun. Langkah awal akan menghapus aplikasi Line untuk Blackberry mulai akhir Juli nanti. Alhasil, pengguna Blackberry tidak akan bisa membuat akun Line baru lagi pada akhir bulan April mendatang.

Dalam keterangan resminya, Line tidak hanya akan mengakhiri support untuk platform Blackberry saja. Akan tetapi juga menghentikan support untuk Firefox OS dan Nokia Asha terhitung mulai 3 Juli mendatang. Tidak hanya itu, beberapa bulan kedepan, Line juga akan menghentikan support download untuk aplikasi Line yang ada di Windows 8 App Store. Line juga mengonfirmasi bahwa pengguna di sistem operasi yang akan dihentikan supportnya, sudah tidak bisa membuat akun baru mulai 27 April mendatang.

Untuk pengguna Line yang tidak ingin kehilangan chat lama dalam platforms Line untuk Blackberry, sebaiknya mulai memindahkan akun mereka ke OS Android maupun iOS sebelum Line menghentikan support pada Blackberry 3 Juli mendatang.

Penghentian support Line untuk Blackberry terbilang masuk akal. Pasalnya, Line perlahan mulai tergerus aplikasi perpesanan lainnya seperti WhatsApp maupun BBM. Untuk itu, Line ingin fokus mengembangkan layanannya pada OS Android dan iOS.

Dalam update terbaru Februari lalu, pengembang Line menghadirkan support foto 360 derajat. Pengguna bisa secara langsung mengirim pesan berupa foto 360 derajat di Line. Pengguna pun bisa menerima foto 360 derajat dan melihatnya tanpa harus keluar aplikasi terlebih dahulu. Namun, efek yang dihadirkan tentu akan berbeda pada pengguna yang menggunakan perangkat VR. Walaupun demikian, tetap saja menikmati Foto 360 derajat di Line sudah cukup baik.

Selain support foto 360 derajat, Dalam Update versi 7.1.0, pengguna bisa melakukan mention teman di dalam grup chat. Hal ini menjadi salah satu yang menarik mengingat grup chat di LINE memiliki banyak anggota dan cukup susah untuk berusaha berkirim pesan secara langsung pada pengguna lainnya. Pasalnya, pesan yang dikirm bisa tertutup oleh pesan baru lainnya. Fitur mention ini akan sangat berguna untuk menyampaikan pesan kepada seorang teman tertentu di dalam grup Line agar bisa terbaca langsung oleh teman.

Baca juga artikel:
Update LINE Hadirkan Support Foto 360° dan Mention Teman Di Grup
Update Line Terbaru Memungkinkan Pengguna Membagikan 5 Video Sekaligus
Update Line Messenger Hadirkan Fitur Self Destructing Posts

Artikel Lainnya

Komentar