Diperbaharui pada Rabu, 24 Februari 2021 | 10:21

Aplikasi Penghasil Uang, Coba Sendiri!

Image via VoxoMate

Diantara jutaan aplikasi yang ada di PlayStore, deretan aplikasi keren ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Bahkan beberapa diantantaranya dilakukan dengan cara yang cukup mudah dan menyenangkan.

Selain berkembangnya toko online dan mampu menghasilkan pendapatan yang cukup besar, aplikasi yang ada di hape kamu juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Hasilnya memang tidak seperti penghasilan pokok, tetapi cukup mampu untuk memenuhi harian, misalnya tagihan yang harus dibayarkan setiap bulan.

Semua aplikasi keren penghasil uang ini tersedia dan bisa diunduh di Google Playstore.

1. Aplikasi Foap

Merupakan aplikasi untuk menjual foto hasil karya Anda, baik menggunakan kamera DSLR atau kamera hape. Setiap foto Anda yang diunggah akan dipasarkan Foap kepada perusahaan besar yang lebih global untuk bahan marketing mereka di berbagai media sosial dan website.

Biasanya foto tersebut akan dihargai sekitar US$10. Dimana Anda sebagai fotografer akan mendapat US$5 dan dapat menjualnya secara terus menerus. Dan Anda dapat mengambil uang hasil jepretan foto dengan menariknya lewat rekening Paypal.

2. Bookscouter

Aplikasi ini mampu membantu Anda menjual buku bekas yang sudah tidak terpakai. Caranya cukup mudah, setelah mengunduh aplikasi ini scan barcode yang ada di buku yang akan dijual dengan hape.

Setelah itu Bookscouter memberikan fasilitas untuk membandingkan harga buku yang akan dijual lebih dari 20 perusahaan yang akan mebeli kembali buku tersebut. Berikutnya setelah menemukan penawaran yang terbaik Anda harus mengisi beberapa informasi mengenai pembayaran.

Setelah itu jangan lupa mengirimkan buku yang telah dibeli ke buyback companies.

3. MintCoins

Caranya cukup mudah, dalam aplikasi Mintcoins ini pengguna akan menonton video, melengkapi survey, dan mengunduh aplikasi tertentu, melakukan registrasi atau cara pendaftaaran di website.

Bisa juga dengan mengajak orang lain untuk melakukan hal yang sama. Hasil yang telah didapatkan dapat Anda cairkan setelah terkumpul US$1 melalui akun PayPal.

4. FieldAgent

Merupakan salah satu aplikasi yang bagus dan sangat tepat jika Anda ingin mendapatkan uang. Caranya mudah yaitu dengan menyelesaikan misi yang akan diberikan Fieldagent sebagai tantangan. Jendela navigasi utama menjadi tempat untuk menemukan pekerjaan yang harus dikerjakan dengan melalui Jobs List atau melalui Map View.

Pilihkan terlebih dahulu, setelah memilih segera laksanakan tugas yang diberikan dengan jangka waktu hanya 2 jam saja. Pastikan harus berada dekat tempat misi sebelum memulai. Selamat mencoba!

5. Earn Money

Aplikasi Earn Money ini memiliki aturan main hampir mirip dengan MintCoins. Cara kerjanya Anda harus menyelesaikan beberapa misi untuk menghasilkan uang. Misi yang akan dilakukan bisa berupa menonton video, mengunduh aplikasi ataupun berbagai misi sederhana lainnya.

Misi yang akan dilakukan sangat bervariasi. Setelah menyelesaikan misi hasilnya adalah pembayaran yang dapat Anda cairkan melalui PayPal setelah mencapai jumlah tertentu sesuai dengan kesepakatan.

6. AppTrailers

Ingin memiliki tambahan uang tapi nggak mau ribet cukuplah memilih aplikasi Apptrailers ini. Caranya yaitu dengan menonton video berdurasi pendek yang disediakan. Setelah selesai menonton hasilnya adalah berupa poin yang jumlahnya bervariasi. Kumpulkan poin tersebut, lalu harus ditukarkan dengan uang.

7. IconZoomer

Selain Foap, Anda juga harus mencoba aplikasi IconZoomer, yaitu aplikasi yang cara kerjanya mudah. Cukup mengambil foto dan berikan penilaian serta komentar, Anda akan menghasilkan uang. Setiap foto yang Anda ambil dan beri komentar akan dihargai sekitar 0,5 Euro. Setelah memenuhi jumlah pengambilan tertentu maka uang tersebut dapat dicairkan melalui PayPal.

8. Whaff

Whaff adalah salah satu aplikasi yang bisa menghasilkan uang. Anda hanya harus melakukan apa yang mereka minta. Misalnya dengan mengunduh aplikasi yang mereka sediakan. Ketika uang Anda sudah memenuhi jumlah tertentu, maka bisa dicairkan melalui PayPal.

Selain itu bisa juga ditukarkan dengan Facebook Gift Card dan Google Play Gift Card. Itulah delapan aplikasi keren yang bisa menghasilkan uang untuk Anda, walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi bisa memenuhi kebutuhan harian.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.