Muncul di GFXBench, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 11 Apr 2017 | 03:17

Kehadiran Xiaomi Mi 6 saat ini tengah dinantikan pada fans Xiaomi di sejumlah negara. Selain melahirkan flagship terbarunya tersebut, kabarnya pabrikan Tiongkok yang terkenal dengan hape murah berkualitas mampuni ini pun tengah menyiapkan hape berlayar besar generasi kedua bertajuk Xiaomi Mi Max 2.

Dilansir Gizmochina, kehadiran Xiaomi Mi Max 2 kabarnya tak akan membutuhkan waktu lama. Saat ini, spesifikasi dari hape Xiaomi Mi Max 2 sudah nongol di GFXBench melalui penggunaan kode nama Xiaomi Oxygen.

Di GFXBench, spesifikasi utama dari Mi Max 2 terlihat cukup jelas. Hape ini akan memboyong layar berukuran 6,4 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Jika dilihat dari ukuran layarnya, sejatinya Mi Max 2 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yang juga menawarkan layar seluas 6,44 inch beresolusi 1080p.

Sementara itu, GFXBench menyebutkan bahwa hape ini akan menggunakan prosesor Octa Core dari chipset Qualcomm Snapdragon berkecepatan 2.2 GHz. Kabarnya, Mi Max 2 akan menggunakan chipset mid-range seri Snapdragon 606 yang akan segera diluncurkan oleh Qualcomm.

Mengenai chipset Qualcomm Snapdragon 606, kabarnya ia akan menggunakan arsitektur Octa Core 2.2 GHz yang diproses menggunakan 14nm, mendukung memori LPDDR4X, dukungan konektivitas X10 LTE dan UFS 2.1. Untuk lebih lengkapnya, informasi kemampuan yang ditawarkan oleh Snapdragon 606 harus menunggu perilisan resmi dari Qualcomm.

Selain bocoran layar dan prosesor, GFXBench juga menunjukan dukungan RAM pada hape ini yang memiliki ukuran 4GB, tentu saja kemampuannya lebih prima ketimbang Mi Max pertama dengan RAM 3GB. Selain itu, ada juga dukungan memori internal berkapasitas 128GB dan penggunaan pengolah grafis Adreno 506 yang terdapat pada hape ini. 

Soal kamera, Xiaomi Mi Max 2 akan menyematkan sensor berkekuatan 12 MP di bagian belakang yang juga bisa merekam video 4K. Di bagian depannya, hape ini disertai dengan kamera 5 MP untuk dipakai berfoto selfie ataupun video call, serta merekam video beresolusi 2K. 

Sedikit flash back, Xiaomi Mi Max generasi pertama rilis pertama kali pada bulan Mei 2016. Kemungkinannya, hape jumbo ini juga akan dirilis pada bulan Mei 2017. Kita tunggu saja ya kabar selanjutnya!

Baca juga artikel:
Xiaomi Mi Pad 3 Dirilis dengan Spek Tangguh dan Harga Murah
Bawa Baterai Jumbo, Ini Dia Ulasan Lengkap Xiaomi Redmi 4X
Xiaomi Redmi Note 4 Resmi Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya?

Artikel Lainnya

Komentar