Mi Panoramic, Kamera 360 Buatan Xiaomi

Oleh Ardiansyah Hana updated Rabu, 12 Apr 2017 | 12:35

Pabrikan asal Tiongkok, Xiaomi, meluncurkan produk tablet terbarunya bertajuk Mi Pad 3. Bersamaan dengan gelaran tersebut, pabrikan ini pun melahirkan produk kamera bernama Mi Panoramic.

Mi Panoramic merupakan kamera 360 besutan Xiaomi. Bersamaan dengan perilisan kamera tersebut, Xiaomi pun mengukuhkan diri sebagai brand yang memproduksi berbagai macam perangkat, tidak sebatas hape.

Kamera Xiaomi Mi Panoramic memiliki kemampuan untuk merekam video dengan sudut pandang hingga 360 derajat. Lebih menarik lagi, kamera Xiaomi ini pun dibekali sensor kamera mumpuni beresolusi 23.88 MP dari Sony IMX206 yang didukung aperture f/2.0 dan sensor gambar Anba A12 sehingga membuatnya bisa merekam video beresolusi 3.5K.

Dilansir Gizmochina, kamera 360 dari Xiaomi ini hadir dengan desain yang sangat compact sehingga kamu bisa membawanya dengan mudah saat berlibur. Sementara pada bagian depan dan belakangnya, Xiaomi Mi Panoramic menyediakan lensa fish eye sehingga memunjang kemampuan merekam video 360 derajat. Hadir dengan varian hitam matte, bentuknya yang kotak juga membuatnya mirip dengan kebanyakan kamera aksi yang ada di pasaran.

Image via Xiaomi-mi.com

Tak cuma dipakai untuk merekam konten 360 derajat, Mi Panoramic juga bisa digunakan sebagai kamera biasa. Kamu bisa memotret menggunakan sensor besar tersebut dan menggunakan empat mode berbeda yang sudah tersedia di dalamnya. Sementara itu, tersedia juga serangkaian fitur konektivitas untuk memudahkan kamu melakukan transfer data foto dan video seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan Micro-USB 2.0.

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, kamera Xiaomi Mi Panoramic sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu. Punya dukungan fitur 6-axis electronic yang mampu meredam goncangan sehingga hasil rekaman tetap stabil, Mi Panoramic juga disertai software editing yang memungkinkan kamu mengedit gambar atau video secara langsung.

Xiaomi Mi Panoramic dijual pertama kali di pasar Tiongkok bisa dibeli melalui Xiaomi Mall. Kemungkinannya, kamera Xiaomi ini juga akan masuk ke pasar Indonesia seperti halnya kamera aksi Xiaomi Mi Yi yang saat ini dipasarkan lewat jalur distributor non-resmi. Soal harga, kamera Xiaomi 360 derajat ini dibandrol seharga US$ 246 atau sekitar Rp3 jutaan.

Baca juga artikel:
Rilis Minggu Depan, Ini Dia Bocoran Xiaomi Mi 6
Lima Gadget Xiaomi di Tahun 2017 di Luar Hape yang Harganya Murah
Protruly Darling, Hape Android Unik dengan Kamera 360

 

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait