Diperbaharui pada Kamis, 6 April 2017 | 14:14

Spesifikasi dan Harga Huawei Y5 2017 yang Baru Diluncurkan

Huawei memang terkenal sebagai produsen smartphone dengan spesifikasi mesin tangguh meski dipasarkan di pasar entry - level. Huawei pun tampak semakin serius dengan menghadirkan smartphone di kelas lainnya, termasuk di kelas menengah ke bawah.

Hal ini terbukti dengan hadirnya smartphone Huawei Y5 2017 yang diam-diam sudah mulai dipasarkan di berbagai negara. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah dengan keunggulan desain compact nan segar, mesin mumpuni hingga kamera selfie. Seperti yang diketahui sektor-sektor tersebut memang menjadi incaran pengguna gadget saat ini.

Dari sisi desain, Huawei Y5 2017 tampak mengusung desain lebih segar. Hape Android murah ini bahkan nampak minimalis dan solid dibanding seri Y lainnya. Ponsel ini mengusung tebal bodi hanya 8,4 mm dan berat ringan. Menggunakan bodi berbahan aluminium dan rangka metal, ponsel ini memang berdimensi kompak sehingga nyaman dioperasikan. Apalagi, Huawei sudah menggunakan tombol on screen. Selain itu, Huawei juga tidak memasang tombol sensor sidik jari pada ponsel ini.

Pada bagian layar, Huawei memasang layar yang cukup kompak yakni 5 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya terbilang standar untuk ukuran hape Android murah. Walaupun demikian, pengguna akan tetap nyaman untuk beraktifitas seperti browsing, menonton video atau bermain game. Sayangnya, layar ini tidak dibekali anti gores unggulan.

Untuk bagian mesin, Huawei masih belum mengkonfirmasi dapur pacu dalam Huawei Y5 2017. Diperkirakan Huawei akan menggunakan mesin buatan Mediatek. Untuk seri 2017 ini, Huawei mengandalkan chipset Mediatek MT6737T. Prosesor quad-core ini akan disokong dengan RAM 2GB dan pengolah grafis GPU Mali. Kinerja smartphone ini cukup baik untuk harian khususnya pengguna yang gemar mengakses banyak media sosial hingga bermain game.

Untuk sistem operasi, ponsel Android kelas menengah ini menggunakan sistem Android Marshmallow. Hal ini tentu sedikit mengecewakan karena sudah banyak hape murah yang menggunakan Android Nougat.

Keunggulan lainnya, ponsel Huawei terbaru ini sudah menggunakan fitur 4G LTE. Pada bagian kamera, ponsel Android terbaru ini menggunakan kamera utama 8MP dengan dual LED Flash dan autofocus. Untuk kamera depan terpasang kamera 5MP dengan lensa wide angle dan LED Flash. Untuk baterai terpasang baterai 3000 mAh yang diklaim bisa bertahan 3 harian untuk penggunaan normal. Kabarnya Huawei Y5 2017 ini akan dipasarkan dengan harga Rp2 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor -
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Mali-T720MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
Huawei Honor 8 Pro Dirilis Resmi 5 April Andalkan Dual Kamera & RAM 6GB
Tambah Koleksi Smartwatch, Huawei Rilis Watch 2 dengan Dukungan Android Wear 2.0
Huawei Honor V9 dan Nova Lite Resmi Dirilis
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts