Diperbaharui pada Kamis, 6 April 2017 | 12:42

Begini Nasib LG G6 Usai Dibakar, Digores, dan Dibengkokkan!

LG G6 menjadi salah satu ponsel premium dengan desain cantik dan hardware tangguh. Smartphone ini pun telah mulai dipasarkan diberbagai negara. Ponsel ini bahkan menjadi salah satu smartphone dengan bezel tipis yang layak dimiliki. Meski Samsung Galaxy S8 telah diperkenalkan, ponsel LG terbaru ini tetap menarik dari sisi desain dan spesifikasi.

Tentu menarik melihat ketangguhan LG G6 dalam penggunaan sehari-hari. Untuk itu, seorang Youtuber ternama, JerryRigEverything melakukan tes ketahanan pada HP LG ini. Seperti diketahui, Youtuber ini memang terkenal dalam berbagai video uji coba yang memperlihatkan ketahanan sebuah smartphone. Youtuber ini bahkan sudah menguji coba berbagai smartphone baik premium hingga entry level untuk digores, dibakar dan dibengkokkan.

Dalam video uji coba ini, JerryRigEverything menempatkan LG G6 dalam tes gores. Tes ini menggunakn alat khusus yang akan digunakan untuk menggores layar, bodi metal mewah LG G6, hingga lensa kamera. Uji coba pertama memperlihatkan LG G6 digores pada bagian layarnya menggunakan alat gores untuk berlian. Hasilnya, dalam level ke 6, layar smartphone ini baru tampak tergores. Selain itu, logo LG di bawah layar dan logo dibodi belakang juga digores untuk mengetahui kekuatan logo ini. Hasilnya, meski digores menggunakan silet berkali-kali, logo tidak mudah hilang.

Tes pun berlanjut pada bagian kamera depan. Setelah digores, kaca kamera depan dan kamera belakang tampak jernih dan bersih tidak ada bekas goresan sedikit pun. Untuk sensor sidik jari pun tidak luput dari tes ini. Sayangnya, cat dalam tombol sensor sidik jari ini mudah terkelupas. Walaupun demikian, hal ini tidak mempengaruhi fungsi dari tombol sensor sidik jari. Selanjutnya, JerryRigEverything juga menggores bagian tombol samping dan bodi samping. Tes gores ini juga ingin fokus mengetes seberapa kokoh bodi hape premium ini. Hasilnya, memang bodi LG G6 cukup tangguh.

Untuk tes kedua, layar LG G6 coba dibakar dengan menggunakan korek api gas. Layar dipanaskan beberapa menit. Hasilnya, layar bisa kembali ke kondisi normal tanpa masalah. Untuk tes terakhir, LG G6 coba dibengkokkan menggunakan tangan. Hasilnya, ponsel layar lebar LG ini sangat sulit untuk dibengkokkan. LG cukup sukses menghadirkan rangka metal yang solid dalam smartphone ini.

Salah satu hal menarik dalam smartphone LG G6 ialah hadirnya layar baru yang mewah. LG menggunakan layar berukuran lebar 5,7 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi QuadHD. Menariknya, layar ini disokong ratio aspek 2:1. Dengan aspek ratio layar ini, video yang ditampilkan cukup jelas dan pas di layar. Bila menggunakan mode landscape, smartphone ini cukup nyaman digunakan bahkan untuk melihat video full HD dengan lebih detail.

Dengan hasil tes ketangguhan LG G6 ini, memang pantas ponsel ini disebut sebagai salah satu ponsel paling kuat di tahun 2017.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.7 inch
Detail Prosesor MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Video Tes Kekuatan LG V20 Saat Digores, Dibakar dan Dibengkokkan
Drop Test, iPhone 7 dan iPhone 6s, Seberapa Kuat iPhone Terbaru ini?
Tes Siksaan Pada iPhone 7, Mampukah Ponsel iOS ini Bertahan?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts