Diperbaharui pada Kamis, 6 April 2017 | 16:01

Huawei Honor 6c Dirilis Andalkan Bodi Metal dengan Spek Menengah

Huawei memang berencana untuk membuat gebrakan pasar pada tahun 2017. Untuk itulah tahun 2017 ini, Huawei merilis smartphone-smartphone dengan kualitas terbaik dan teknologi baru. Tak hanya menyasar pasar global, Huawei juga tetap fokus mengembangkan pasar Cina, Asia hingga Eropa.

Hal ini dibuktikan dengan baru-baru ini Huawei merilis smartphone baru yakni Huawei Honor 6c. Smartphone ini merupakan versi pembaharuan dan versi global dari varian Enjoy 6s yang telah dirilis pada Desember lalu. Huawei pun menghadirkan sejumlah peningkatan yang sangat baik agar ponsel ini kian bersaing di pasar smartphone. 

Dari sisi desain, Huawei Honor 6c hadir dengan desain yang lebih segar dibanding Enjoy 6s. Perbedaan muncul pada dimensi yang lebih ramping. Perubahan desain ini diharapkan membuat smartphone nyaman digenggam dan disimpan. Tidak hanya itu, Huawei juga menghadirkan bodi metal aluminium yang solid. Bodi metal ini nampak elegan dengan berat hanya 138 gram saja. Bagian depan hape Android terbaru ini kian minimalis karena Huawei menghadirkan tombol on screen. Dibagian bodi belakang Huawei masih menghadirkan sensor sidik jari dibawah kamera utama.

Pada bagian layar, Huawei masih menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar smartphone ini juga sudah menggunakan panel AMOLED, bukan panel IPS seperti varian Enjoy 6s. Untuk resolusi, Huawei masih mengandalkan resolusi HD. Spesifikasi ini dirasa sudah cukup untuk penggunaan harian saat ini seperti browsing hingga bermain game.

Untuk bagian mesin, Huawei Honor 6c hadir dengan mesin yang cukup bersaing di pasar ponsel kelas menengah. Huawei menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3GB dan GPU Adreno 505. Dengan spek mesin ini performa ponsel Android terbaru ini cukup cepat dan responsive. Apalagi, Huawei sudah menggunakan sistem Android 6.0 Marshmallow.

Ponsel Android 4G LTE ini juga akan menggunakan memori internal 32GB dan slot microSD. Untuk kamera, Huawei Enjoy 6s dibekali kamera utama 13 MP sensor BSI dengan PDAF dan LED Flash. Untuk kamera depan, Huawei menyediakan kamera depan 5 MP. Terakhir, Huawei menyediakan baterai 3020 mAh agar ponsel bisa digunakan harian.

Kabarnya Huawei Honor 6c akan dipasarkan dengan harga sekitar 3 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor MSM8940 Snapdragon 435
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU -
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3020 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Spesifikasi dan Harga Huawei Y5 2017 yang Baru Diluncurkan
Huawei Honor 8 Pro Dirilis Resmi 5 April Andalkan Dual Kamera & RAM 6GB
Adu Ponsel Premium Huawei P10 dan Huawei P9, Apa Saja Yang Berubah?
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts