ASUS Rilis Tablet 2in1 Baru, ASUS Transformer Pro 2017

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 27 Mar 2017 | 17:20

Menyadari ketatnya persaingan laptop saat ini, ASUS pun terus memperbaharui jajaran produk laptopnya dengan mesin yang lebih baik hingga inovasi terkini. Menariknya, ternyata ASUS juga sudah memperkenalkan perangkat baru berupa tablet 2 in 1 dengan kode T304.

Tablet PC ini mengusung nama ASUS Transformer Pro. Kehadiran tablet Android terbaru ini tentu akan menjadi pesaing tanggung Microsoft Surface Pro. Apalagi, ASUS mengusung desain portable dan spesifikasi yang cukup gahar untuk memuaskan pecinta gadget dengan mobilitas tinggi.

Dari sisi desain, memang tablet terbaru ASUS ini tampil dengan desain yang mirip dengan Microsoft Surface Pro. Perangkat ini hadir dengan keyboard yang bisa dilepas, penyangga di bagian belakang layar atau kickstand hingga stylus pen khusus.

Walaupun mirip, ASUS ternyata menghadirkan sejumlah inovasi agar tablet terbarunya lebih unggul. ASUS menggunakan kickstand bahan metal yang diklaim sangat kokoh. Selain itu, kickstand tersebut mampu membuat layar tablet diposisikan hingga 170 derajat.

ASUS juga menghadirkan sebuah transformer cover keyboard untuk Transformer 3. Aksesoris ini merupakan sebuah keyboard khusus yang memiliki backlight agar pengguna bisa mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi gelap minim cahaya. Keyboard ini bahkan memiliki kualitas tombol yang serupa dengan keyboard laptop premium pada umumnya sehingga mudah digunakan dan responsive.

Menengok bagian layar, ASUS menggunakan layar berukuran 12,6 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 2160 x 1440 pixels. Layar tablet 2 in 1 ini dibekali teknologi RGB color sehingga tampilan kian jelas dan jernih. Sayangnya resolusi layar ini sedikit lebih rendah dibanding seri sebelumnya. Walaupun demikian, tidak mengurangi kualitas visual yang dihadirkan. ASUS juga menghadirkan speaker baru yang diklaim 4 kali lebih baik seri Surface Pro. Alhasil, tablet terbaru ASUS ini mampu menghasilkan visual dan audio yang terbaik dikelasnya.

Beranjak ke bagian mesin, ASUS Transformer Pro 2017 atau ASUS T304 ini menggunakan mesin Intel Core i5 atau i7 Kaby Lake. Berbeda dengan seri lama T302 yang masih menggunakan prosesor Intel Skylake. Prosesor ini akan disokong RAM 8 atau 16GB dan memori penyimpanan 512GB atau 1TB. Performanya tentu cukup unggul dibanding tablet Windows lainnya.

Tablet ini juga sudah dilengkapi HDMI port, Audio jack 3,5 mm, USB 3.0 type A hingga USB Type C 3.1 hingga konektor thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan pindah data hingga 40Gbps.

Sayangnya belum jelas kapan tablet ASUS Transformer Pro 2017 ini mulai masuk pasar Indonesia. Namun, tablet ASUS kabylake ini sudah bisa dipesan di beberapa negara. Menariknya, harga yang ditawarkan lebih tinggi dari Microsoft Surface Pro 4 untuk varian terendah dengan Intel Core i5 – 7200U, RAM 8GB dan SSD 256GB. Tidak lupa dalam paket penjualan, ASUS menyertakan keyboard dock dan pen stylus. Dengan harga yang lebih mahal, mampukah ASUS bersaing dengan Microsoft? Kita nantikan saja.

Asus Transformer Pro T304
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 12.6 inch
Resolusi Layar 2160 x 1440 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics

Baca juga artikel:
Punya Kapasitas 26.800mAh, ASUS ZenPower Max Bisa Isi Baterai Notebook
ASUS ROG Strix GL553, Laptop Gaming ASUS dengan Intel Generasi Ke-7
ASUS Rilis Tablet 4G LTE Terbaru, ASUS ZenPad 3S 10 dengan RAM 4GB

Artikel Lainnya

Komentar