Diperbaharui pada Selasa, 23 Mei 2017 | 12:28

Harga Motor Kawasaki Z250SL Mei 2017

Motor Kawasaki Z250SL memiliki performa sama tangguhnya dengan varian Ninja 250 lain, apalagi sudah menggunakan mesin single silinder 250 cc yang diklaim lebih bertenaga namun irit bahan bakar.

Selama beberapa tahun, produsen Kawasaki memang fokus mengembangkan dan memasarkan produk motorsport di tanah air. Kawasaki berhasil mengisi celah pasar dengan menghadirkan motor bermesin 250 cc yang menawarkan pengalaman berkendara lebih bertanaga dan cepat. Bila sebelumnya Kawasaki fokus menghadirkan varian motor sport full fairing, tahun 2015 lalu, Kawasaki juga menghadirkan varian motor 250cc berkonsep street fighter, salah satunya adalah motor Kawasaki Z250SL.

Desain Motor Kawasaki Z250SL

Tampilan luar motor Kawasaki Z250SL memang berbeda dengan Kawasaki Ninja 250 pada umumnya. Pasalnya sudah menggunakan desain bodi naked dengan pilihan warna bodi hijau, hitam dan merah. Sekilas motor 250 cc ini memang versi naked dari Kawasaki Ninja RR Mono. Motor Kawasaki Z250SL juga didesain dengan konsep meruncing nan agresif. Kawasaki menggunakan rangka berjenis trails yang berbahan dasar pipa baja high tensile steel, sehingga membuat rangka motor lebih kuat dan kokoh dalam menopang berat dari mesin motor.

Pada bagian headlamp, Kawasaki menghadirkan sebuah lampu dengan desain meruncing. Headlamp tersebut diklaim mampu memancarkan cahaya lebih terang. Dibagian lampu belakang menggunakan lampu super sport LED dilengkapi sein sporty.

Kawasaki juga menghadirkan speedometer dengan teknologi canggih yang mampu menampilkan informasi kecepatan lebih akurat. Kawasaki tidak lupa menempatkan desain tangki lebih tinggi dan pas dengan tempat duduk yang berdesain terpisah. Alhasil, motor Kawasaki Ninja gres tampak kian mirip dengan motor besar. Motor pun nyaman dibawa bermanuver saat berkendara sendirian ataupun berboncengan. Tidak hanya itu, Kawasaki juga menggunakan knalpot konsep racing dengan output suara dan performa terbaik.

Kawasaki menggunakan kaki–kaki yang kekar khas motor motor besar. Motor Kawasaki Z250SL menggunakan suspense depan telescopic dan suspense belakang menggunakan swing arm disokong shockbreker tunggal. Shockbreaker Uni-Trak dengan model Gas Shock pada bagian belakang bisa diatur dengan 5 tongkat penyetelan. Dengan spek kaki–kaki ini, motor Kawasaki terbaru dapat lebih stabil saat berkendara di kondisi jalan bergelombang maupun saat kecepatan tinggi di trek lurus.

Guna menunjang keselamatan berkendara, Kawasaki menggunakan sistem pengereman terbaik di kelasnya. Dimana untuk motor Kawasaki Z250SL sudah menggunakan sistem cakram teknologi tinggi yang sangat aman saat pengereman kecepatan tinggi atau tikungan tajam. Apalagi, piringan cakram yang dihadirkan lebih lebar.

Dibagian ban, Kawasaki menggunakan ban tapak lebar 100/80 depan dan 130/70 belakang disokong velg lebar berbahan aluminium. Sehingga membuat motor tampak lebih sporty dan gagah. Sekilas bagian kaki–kaki motor tidak berbeda jauh dengan motor Kawasaki Ninja Mono RR.

Dapur Pacu Motor Kawasaki Z250SL

Image via CheckRaka

Untuk performa, Kawasaki menggunakan mesin serupa dengan Kawasaki Ninja RR Mono. Kawasaki memasang mesin single silinder berkapasitas 250 cc yang mampu mencapai kecepatan tinggi maksimum 156 km/jam dengan sangat mudah. Menggunakan mesin bertipe 4 langkah berteknologi DOHC dengan perbandingan kompresi 11,3 : 1 sehingga masih aman untuk bahan bakar di Indonesia. Bahkan memiliki tenaga maksimal 28 Ps yang membuat motor bisa digunakan di jalur tanjakan lebih nyaman.

Dengan mesin berkapasitas besar, motor Kawasaki Z250SL dipasangi pula sistem pendingin dengan menggunakan teknologi Liquid Cooled. Teknologi yang sangat berguna menstabilkan suhu mesin. Kawasaki juga menghadirkan teknologi full injection yang membuat pembakaran kian sempuran dan lebih hemat bahan bakar. Dengan transmisi 6 kecepatan, motor memiliki akselerasi super cepat saat dibawa bermanuver di jalan raya. Tak salah harga Kawasaki Z250SL bersaing dengan motor Yamaha MT25 dan Suzuki Inazuma.

Fitur Motor Kawasaki Z250SL

Motor Kawasaki Z250SL juga sudah dilengkapi dengan sebuah tangki bahan bakar dengan daya tampung sebanyak 12 liter. Membuatnya nyaman saat menempuh jarak yang cukup jauh dengan sekali isi bensin. Kawasaki juga menggunakan sistem pengapian digital dengan teknologi terbaru dari Kawasaki yang sangat membantu kinerja mesin menjadi lebih sempurna. Pada bagian knalpot, Kawasaki menghadirkan knalpot bergaya lebih sporty, kian menunjang performa dan tampilan motor.

Harga Motor Kawasaki Z250SL

Kawasaki sendiri menghadirkan dua tipe motor Kawasaki Z250SL, dimana varian paling murah adalah Kawasaki Z250SL standar yang hadir dengan desain sporty dan agresif meski tanpa bodi full fairing. Kawasaki juga menghadirkan pilihan warna hingga striping bodi lebih minimalis. Di Pricebook model ini dibandrol seharga Rp 40.100.000.

Untuk varian termahal, Kawasaki menghadirkan motor Kawasaki Z250SL ABS. Dengan sistem pengereman ini, akan membuat keamanan pengguna lebih terjamin. Pengendara tidak perlu khawatir jika terjadi pengereman mendadak. Kawasaki juga menghadirkan pilihan warna bodi dan striping yang lebih menarik untuk membedakan dengan versi standar. Dengan tambahan teknologi baru ini, Harga Kawasaki Z250SL sangat bersaing di pasaran. Di Pricebook model ini dibandrol seharga Rp 47.800.000.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.2 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration DOHC (Camshaft Ganda)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Harga Kawasaki KLX 250 S 2017
Harga Kawasaki Z250 ABS 2017
Kawasaki Supernaked Z900 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harganya
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts