LG K10 2017 Siap Rilis, Selfie Ok, Desain Mantap!

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 27 Mar 2017 | 00:10

LG kembali bersiap meramaikan pasar ponsel Android kelas menengah di tanah air. Pasalnya, produsen asal Korea ini dikabarkan segera menghadirkan hape Android terbaru bernama LG K10 2017. Ini merupakan ponsel Android terbaru dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya agar dapat bersaing dengan produk ponsel harga 3 jutaan lainnya.

Maka, LG telah membenamkan fitur 4G LTE sehingga pengguna bisa menggunakan perangkat untuk berkomunikasi lebih baik. Selain itu, LG juga menghadirkan mesin yang mumpuni dan sistem operasi terbaru. Kedua hal ini memang cukup penting dan menjadi pusat perhatian pengguna saat mencari produk baru.

Menurut Jae Hyoung Lee selaku Assistant Project Manager LG Mobile Communication Indonesia, LG K10 2017 akan resmi dirilis di indonesia pada 29 Maret mendatang. Smartphone ini diharapkan bisa sebagai jagoan LG di pasar smartphone kelas menengah indonesia. LG bahkan optimis dengan produk ini karena hape LG terbaru ini punya sejumlah fitur yang tidak dimiliki smartphone sekelas.

Dari sisi desain, ponsel terbaru LG ini hadir dengan tampilan ponsel Android yang khas LG. Ponsel ini mengusung dimensi yang compact dengan bodi plastik bertesktur yang nyaman ditangan. Bodi belakang ini membuat pengguna bisa digenggam tanpa takut licin. Menariknya, LG menghadirkan tombol on screen sehingga ponsel ini semakin nampak mewah. Desain smartphone ini dianggap cocok dengan karakter pengguna smartphone kelas menengah di Indonesia.

Dibagian layar, LG K10 2017 mengandalkan layar berukuran 5,3 inci. Layar ini sudah menggunakan jenis layar berteknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya cukup ideal untuk penggunaan harian sehingga pengguna masih bisa mengetik, bermain game dengan lebih leluasa. Sayangnya, untuk perlindungan anti gores, LG tidak menyebutkan dalam spek layar ini.

Beralih ke bagian mesin, LG K10 2017 menggunakan mesin kelas menengah ke bawah yang cukup berperforma baik. LG mengandalkan chipset Mediatek MT6750. Prosesor octa-core berkecepatan 1,5 Ghz ini akan didukung oleh RAM 2GB sehingga kinerjanya sudah baik untuk multitasking dan penggunaan harian lainnya. Selain itu, ponsel Android LG ini unggul dengan hadirnya sistem operasi terbaru Android Nougat dengan LG UX UI. Tak lupa LG membekali ponsel ini memori internal 8GB dan slot microSD.

Sementara  itu menyadari tren selfie saat ini, LG membekali hape Nougat ini dengan kemampuan selfie dengan sudut tangkap yang jauh lebih lebar dibanding smartphone kelas menengah lainnya. Alhasil, smartphone ini bisa digunakan selfie dengan menampung banyak orang sekaligus. Pengguna pun tidak perlu lagi menggunakan tongkat selfie lagi. Teknologi Wide angle selfie tersebut merupakan hasil pengembangan dari ponsel premium LG.

Dibagian kamera, ponsel LG terbaru ini mengandalkan kamera utama 13 MP dengan autofocus, sensor BSI dan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera selfie 5 MP. Ponsel dual sim ini juga sudah menggunakan baterai  2800 mAh.

Terakhir, smartphone kelas menengah ini akan dibekali dengan sensor fingerprint yang diklaim memiliki multifungsi sehingga memudahkan pengoperasian smartphone.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan harga untuk LG K10 2017. Namun, diperkirakan smartphone ini akan dipasarkan dikisaran harga Rp2-3 juta.

LG K10 (2017)
Harga termurah

Rp 1,940,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.3 inch
Chipset Mediatek MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2800 mAh

 

Baca juga artikel:
LG Stylus 3 Siap Masuk Indonesia, Harganya?
LG G6 Resmi Diperkenalkan, Layar Mewah dan Bisa Diajak Main Air
Hape LG X Power2 Dirilis dengan Baterai 4.500 mAh

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait