Diperbaharui pada Kamis, 23 Maret 2017 | 15:55

Phablet Selfie Murah, Evercoss Winner Y Selfie R6 Cuma Sejuta

Pasar smartphone lokal di Indonesia terus berkembang dengan hadirnya berbagai kemudahan yang dihadirkan oleh pemerintah untuk para produsen lokal. Bila sebelumnya, Advan telah merilis sebuah smartphone premium, Advan G1.

Kali ini giliran produsen Evercoss yang bersiap menghadirkan smartphone Android terbaru dengan teknologi selfie. Tidak tanggung-tanggung, Evercoss menghadirkan sebuah smartphone Android dengan fitur kamera depan dan layar lebar sesuai kebutuhan pasar Indonesia.

Salah satu smartphone terbaru Evercoss yang layak dilirik ialah Evercoss Winner Y Selfie. Smartphone ini hadir dengan sejumlah teknologi kamera yang cukup baik. Selain itu, ponsel Android 3G ini menggunakan layar lebar dan spek mumpuni untuk penggunaan harian.

Dari sisi desain, Evercoss Winner Y Selfie R6 menggunakan desain khas phablet yang solid dan elegan. Meski masih menggunakan bodi gabungan metal dan plastik, smartphone ini nampak modern dan nyaman digenggam. Evercoss bahkan menempatkan kamera di bagian pojok atas sehingga tidak tertutup tangan. Di bawah layar sendiri, ponsel Android murah ini menggunakan sebuah tombol home untuk mempermudah pengoperasian.

Pada bagian layar, Evercoss menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar lebar ini sudah disokong panel IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Produsen membuat layar ini dengan lapisan anti gores hard glass. Alhasil selain cukup baik menampilkan gambar dan video, layar ini juga cukup kuat. Dengan layarnya yang lebar, pengguna bisa menikmati browsing, bermain game hingga menonton video dengan lebih nyaman. Layar yang lebar juga membuat pengguna bisa melakukan selfie dengan lebih baik.

Untuk bagian mesin, Evercoss Winner Y Selfie menggunakan mesin kelas entry level yang mumpuni. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Spreadtrum SC7731. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 1GB dan dukungan GPU Mali. Kapasitas RAM yang kecil ini memang sedikit mengecewakan untuk sebuah ponsel Android Marshmallow. Walaupun demikian, kamu tetap bisa menikmati multitasking dengan nyaman.

Untuk memori penyimpanan, Evercoss sudah menggunakan memori internal 16GB dan slot microSD. Ponsel Android Marshmallow ini masih mengandalkan jaringan 3G hingga HSDPA Plus sehingga komunikasi akan lancar. Untuk bagian kamera, ponsel Android murah ini menggunakan kamera depan 8 MP dan kamera utama 8 MP.

Kedua kamera sudah dibekali LED Flash. Kamera depan dengan LED membuat pengguna bisa berselfie di malam hari dengan lebih jelas dan jernih. Untuk memudahkan pengoperasian saat memotret, Evercoss menghadirkan pula fitur Gesture Smart Access.

Untuk baterai, ponsel Evercoss Winner Y Selfie R6 menggunakan baterai 3000 mAh yang dirasa cukup memadai untuk ponsel Android saat ini. Kabarnya ponsel Android selfie murah ini akan dipasarkan dengan harga Rp900 ribuan rupiah saja.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor -
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU -
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
Ini 7 Ponsel Evercoss Harga Murah di Promo Brithday Surprise Lazada
Hape Sejutaan Evercoss Winner Y Smart Bisa Semua Operator 4G LTE
Evercoss Jump Tab S3 TV, Tablet Android Murah dengan Fitur TV Analog
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts