Diperbaharui pada Kamis, 23 Maret 2017 | 14:29

Samsung Global Innovation Center (GIC) Kini Berubah Menjadi Samsung NEXT

Samsung Global Innovation Center (GIC) berdiri sejak awal tahun 2013, menciptakan serangkaian inovasi yang tentu saja bisa kamu nikmati lewat produk-produk Samsung sampai sekarang.

Terhitung sejak gelaran Consumer Electronics Show (CES) pada bulan Januari 2017 lalu, Samsung Global Innovation Center (GIC) berubah menjadi Samsung NEXT yang siap membuat inovasi lebih luas untuk masa depan.

Samsung NEXT pertama kali memulai sebagai usaha kecil yang bertujuan pada pembuatan software dan layanan serta mengembangkan budaya startup di Samsung. Berakar dalam ekosistem startup di seluruh dunia, Samsung NEXT  berkembang menjadi  organisasi global yang berisikan pengusaha, insinyur, investor, ahli strategi dan pemimpin pengembangan usaha yang ingin mewujudkan visinya dalam kemitraan erat dengan inovator di seluruh dunia.

"Sejak awal kami memulai, fokus kami adalah pada pencarian para pengusaha yang berbakat dan mempercepat perkembangan mereka dalam memulai startup - apakah itu di Silicon Valley, New York, Tel Aviv atau di luar daerah tersebut," kata David Eun, Presiden Samsung NEXT.

"Selain modal dan akses ke keahlian yang beragam, kami menyediakan jalur yang sudah terbukti kepada jangkauan konsumen global produk elektronik Samsung, mitra dan sumber daya yang luas. Inovator terbaik layak dan akan semakin membutuhkan jenis dukungan khusus untuk membuat perangkat lunak dan layanan terkemuka, saat ini dan di masa depan," tambahnya.

Melanjutkan dedikasinya untuk pengusaha dan startups, kedepannya Samsung NEXT akan bermitra dengan inovator teknologi di seluruh dunia dan memberdayakan mereka melalui alat dan sumber daya yang dibutuhkan sehingga pertumbuhan bisnis lebih cepat. Selain dana dan sumber daya bersama dengan ruang kerja dan keahlian domain, dukungan Samsung NEXT meliputi peluang pertumbuhan, merger dan akuisisi dan kemitraan untuk memperkaya pengalaman konsumen di seluruh display perangkat Samsung.

Visi Samsung NEXT

Mengambil langkah kunci sejalan dengan visinya, Samsung NEXT juga mengumumkan informasi di CES tentang penciptaan Samsung NEXT Fund, modal ventura berupa dana investasi sebesar USD 150 juta untuk meningkatkan dukungan Samsung global pada tahap awal startups mengejar perangkat lunak dan layanan inovasi yang terdepan.

Bertepatan dengan peluncuran Dana, Samsung NEXT meluncurkan Perubahan Citra untuk menyederhanakan identitas dan memperjelas visinya- dengan merilis sebuah logo baru dan website samsungnext.com. 

"Nama baru ini bergema dengan semangat dan dedikasi untuk bermitra dengan inovator teknologi sehingga membawa mereka ke tingkat berikutnya," jelas Sayo Martin, Head of Marketing di Samsung NEXT.

"Logo baru diwakili oleh gambar Panah (melambangkan inovasi) yang bergerak maju melalui gerbang terbuka (Samsung) – menjadi refleksi misi kami untuk mengubah ide-ide besar menjadi produk, mengubah produk menjadi bisnis yang berkembang, dan usaha yang memanfaatkan dan mengubah ekosistem Samsung," tambahnya.

Masa Depan Samsung NEXT

Saat ini, Samsung NEXT telah menyelesaikan lebih dari 50 investasi, 15 di antaranya adalah investasi baru yang dibuat di bawah pendanaan Samsung NEXT sehingga memperluas dukungan untuk inovator teknologi di seluruh dunia di bidang VR, Connected Cars/Mengemudi Otonom, Keamanan, Artificial Intelligence, IOT, Mobile Commerce dan lainnya teknologi perbatasan baru.

"Pengusaha teknologi terkemuka memiliki semangat yang tulus untuk menanggulangi masalah kompleks dengan kecepatan yang luar biasa dan kelincahan," kata Eun. "Untuk Samsung, untuk terus berkembang dan berinovasi, kami percaya mengintegrasikan yang terbaik dari budaya startup ke dalam DNA budaya kita sangat penting."

Baca juga artikel:
Samsung QLED TV Punya Kemampuan Hasilkan Volume Warna 100 Persen, Apa Pentingnya?
Samsung Rilis Hape Tangguh Galaxy Xcover 4 dengan Sertifikasi MIL-STD 810G
Review: Samsung Gear Fit 2, Lebih Dari Sebuah Pelacak Kebugaran
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts