Apple Rilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Warna Merah dan iPhone SE ROM 32 & 128GB

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 27 Mar 2017 | 00:09

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Apple akhirnya merilis beberapa varian baru smartphone untuk menyegarkan jajaran iPhone 2017. Mencoba menghadirkan hal yang berbeda, Apple merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan varian warna merah.

Pilihan warna bodi merah ini terbilang sangat berbeda dengan warna bodi yang selama ini dihadirkan Apple pada setiap produknya. Menariknya, varian iPhone merah ini mirip dengan pilihan warna produk Nokia.

Dari sisi desain, varian merah ini tidak berbeda jauh dengan varian asli iPhone 7 dan 7 Plus. Apple masih menghadirkan desain unibody. iPhone 7 hadir dengan layar 4,7 inci teknologi retina display, sedangkan iPhone 7 Plus hadir dengan layar lebar 5,5 inci. Dari sisi resolusi pun tidak ada perubahan berarti yakni 750 x 1334 pixesl dan 1080 x 1920 pixels.

Namun, kalau diperhatikan lebih jauh, ternyata kedua layar ponsel ini lebih terang dibanding seri iPhone sebelumnya, Hal ini terjadi karena Apple menghadirkan cinematic P3 Color Gamut. Selain itu, kedua iPhone terbaru juga hadir dengan teknologi 3D Touch.

Untuk pertama kalinya, Apple mengunakan prosesor Quad-core dalam ponsel miliknya. Prosesor ini hadir dengan performa yang lebih cepat dan hemat daya. Selain itu, prosesor ini juga meningkat dari sisi GPU sehingga grafis yang ditampilkan kian detail. Prosesor ini diklaim memiliki performa 40 persen lebih kencang dibanding iPhone 6s hingga 2 jam lebih lama penggunaannya dibanding iPhone 6s.

iPhone menghadirkan kamera utama 12 MP dalam iPhone 7 dan dual kamera 12 MP pada iPhone 7 Plus. Kamera ini hadir dengan fitur Optical Image Stabilization dan aperture f1.8. Aperture ini membuat pengguna bisa memotret dalam kondisi gelap dengan lebih jelas. Kamera ini juga hadir dengan Truetone 4 LEDS yang menawarkan cahaya lebih terang.

yang menarik dalam kamera iPhone 7 Plus hadir dengan fitur dual kamera baru. Kamera utama 12 MP bekerja sama seperti kamera iPhone 7. Sedangkan dalam kamera kedua hadir lensa 2x optical zoom dan 6x digital zoom. Hal ini membuat pengguna bisa memotret subjek jauh dengan lebih detail.  Dual kamera ini bahkan bisa memotret dengan efek bokeh dengan sempurna.

Dibagian depan. Apple juga sudah menggunakan kamera depan baru. Berbeda dengan seri iPhone 6s Plus yang mengggunakan kamera depan 5 MP, dalam iPhone terbaru hadir kamera depan 7 MP dengan wide color reproduction. Selfie pun kian mudah dan kian jelas menggunakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sementara itu, iPhone 7 Plus kini hadir dengan memori penyimpanan yang lebih besar. Untuk varian basic terdapat pilihan memori 32GB. Kemudian terdapat versi 128GB dan 256GB. Dengan memori yang besar, Apple tidak perlu memasang slot microSD. Selain itu, muncul kabar bahwa iPhone 6s dan 6s Plus juga akan mendapat update memori internal yakni 32 dan 128GB.

Kabarnya varian merah ini akan hadir untuk iPhone 7 versi 128GB dan 256GB. Untuk iPhone 7 Plus merah juga tersedia di versi 128GB dan 256GB.

iPhone SE dengan ROM 32 dan 128GB

Dalam rumor sebelumnya, Apple akan menyegarkan iPhone SE dengan memori internal yang lebih besar yakni iPhone SE versi 32 dan iPhone SE 128GB. Kabar ini akhirnya terwujud dalam even Apple di bulan Maret ini. Bersamaan dengan diperkenalkannya iPhone 7 dan 7 plus versi merah, iPhone SE dengan memori internal besar juga dirilis.

Memang semenjak hadirnya iPhone 7 series pada September 2016 lalu, penjualan iPhone SE tidak terlalu menggembirakan. Maka langkah penyegaran pada sektor memori internal iPhone SE diperlukan sesuai perkembangan pasar gadget saat ini. iPhone SE versi 32 dan 128GB juga akan hadir dengan pilihan warna yang lebih beragam guna kembali menarik konsumen pada iPhone versi mini ini.

Sebelumnya, iPhone SE hadir dengan desain yang sekilas mirip dengan iPhone 5S. Smartphone ini hadir dengan bodi metal yang khas iPhone. Dibagian tombol Home juga sudah melekat touch ID Fingerprint scanner. Smartphone ini bahkan hanya memiliki dimensi 123,8 x 58,6 x 7,6 mm dan berat 113 gram yang tentu saja membuat smartphone mungil ini nyaman digenggam dan disimpan. Untuk pilihan warna, Apple kabarnya hanya menyediakan pilihan warna hitam, putih, dan emas.

Dibagian layar, iPhone SE menggunakan layar berukuran 4 inci. Layar ini sudah disokong Resolusi 640 x 1136 pixels. Apple menghadirkan layar yang lebih kecil mengingat masih banyak pengguna iPhone lama yang belum beralih ke perangkat iPhone baru seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Diharapkan, bila pengguna iPhone lama ini tidak suka memakai layar lebar, bisa memilih iPhone dengan layar lebih kecil.

Tidak hanya itu, dengan layar yang lebih kecil, diharapkan iPhone terbaru ini bisa lebih tahan lama dan awet baterainya. Selain itu, masih jarang produsen kelas dunia yang menghadirkan smartphone berfitur premium dengan layar berukuran 4 inci-an. Tentu meski lebih kecil, layar ini tetap nyaman digunakan dan mampu menghasilkan gambar yang jernih dan detail.

Pada sektor mesin, Apple menggunakan mesin khas iPhone 5s. Smartphone ini dibekali chipset Apple A9. Prosesor dual-core berkecepatan 1,8 Ghz ini disokong pula RAM 1GB dan GPU PowerVR GT7600. Alhasil smartphone mungil Apple SE cukup mumpuni untuk multitasking dan bermain game. Spesifikasi ini bahkan diklaim lebih cepat 3x dibanding iPhone 5s.  untuk sistem operasi, Apple menghadirkan sistem operasi iOS 9.3.

Smartphone Apple terbaru ini dibekali pilihan memori 16 dan 64 GB. Sayangnya tanpa slot micro SD. Apple SE juga sudah menggunakan kamera mumpuni. Dibagian belakang terpasang kamera 12 MP iSight dengan teknoogi Dual LED, Phase Detection autofocus,  dan prosesor gambar terbaru. Tak heran, smartphone ini bisa digunakan untuk merekam video 4k. Kamera ini diklaim sama dengan kamera iPhone 6s dan 6s Plus. Sementara itu dibagian depan, Apple masih mengandalkan kamera utama 1,2 MP yang dibekali kamampuan HDR, Face detection shingga cocok untuk selfie.

Sama seperti varian Apple iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone SE versi 32 dan 128GB baru akan dirilis resmi pada 24 Maret mendatang.

Baca juga artikel:
Apple iPhone 6s Menjadi Smartphone Terbanyak Dikirim Selama Tahun 2016
Huawei Honor 8 Kalahkan Apple iPhone 7 Dalam Uji Ketahanan Baterai
Kalahkan Samsung, Apple Jadi Vendor Ponsel Terbesar di Awal 2017

Artikel Lainnya

Komentar