Apple Mini 2 Akan Segera Discontinued

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 27 Mar 2017 | 00:16

Selain terkenal akan seri iPhone, Apple juga memiliki jajaran tablet iPad dengan spesifikasi tangguh. Salah satunya ialah Apple iPad Mini 2. Tablet iOS murah yang dirilis pada November 2013 lalu ini memang menjadi salah satu tablet terbaik Apple dalam bersaing dengan tablet Android.

Sayangnya, pada maret 2017 ini Apple resmi mengumumkan akan menghentikan produksi tablet iOS Mini ini. Alhasil, jajaran tablet iPad berubah. Langkah ini terpaksa dilakukan mengingat tablet ini sudah terbilang lama dan mengusung spesifikasi tertinggal. Selain itu, Apple ingin fokus untuk mengembangkan varian terbaru iPad 2017.

iPad mini 2 menjadi salah satu varian iPad mini yang sudah menggunakan teknologi retina display. Seperti yang diketahui, teknologi retina merupakan teknologi andalan Apple yang memberi kenyamanan pada mata penggunanya. Bahkan seiring perkembangannya iPad mini 3 sudah mengusung perubahan spesifikasi yang signifikan. Selain itu, Apple sudah menghadirkan teknologi touch ID pada generai iPad mini terbaru.

Walaupun sudah dihentikan produksinya, varian iPad Mini tetap menjadi tablet dengan desain yang sempurna. Apalagi untuk varian iPad mini 4. Varian tablet iOS ini hadir dengan desain yang ramping dan kokoh. Sayangnya belum jelas, apakah dengan sudah tidak diproduksinya iPad Mini 2 akan membuat Apple tidak merilis lagi seri tablet mini.

Namun, dalam beberapa rumor yang berkembang, Apple masih akan merilis varian dengan nama iPad Mini Pro. Varian terbaru ini diduga akan menghadirkan fitur yang lengkap layaknya seri iPad Pro, namun dengan desain yang lebih kompak dan ringkas.

Apple iPad Mini 2 memiliki hadir dengan desain yang kompak dan menarik. Berbeda dengan tablet kelas menengah pada umumnya, Apple menghadirkan bodi ramping yang berbalut bahan metal. Hal ini membuat bodi tidak mudah slip saat digunakan. Dengan desain bodi ini membuat tablet tambak solid dan kuat. Bodinya juga tidak mudah rusak.

Untuk dimensi, tablet ini memang cukup ramping setebal 7,5 mm dengan berat 331 gram. Walaupun demikian, hal ini tidak mengurangi kenyamanan pengguna saat bermain game. Sama seperti seri iPad, tablet ini juga hadir dengan sebuah tombol home dibawah layar.

Untuk bagian layar, Apple memasang layar berukuran 7,9 inci. Layar ini akan disokong resolusi 1536 x 2048 pixels dengan teknologi LED IPS. Tentu spesifikasi ini membuat tampilan layar semakin jernih saat digunakan bermain game. Layar yang lebar juga membuat pengguna bisa browsing hingga menonton video dengan lebih nyaman. Layar ini juga sudah disokong teknologi Oleophobic coating sehingga kian terlindungi.

Untuk bagian dapur pacu, iPad mini 2 menggunakan mesin kelas menengah yang diklaim hemat daya. Apple measang prosesor Apple A7. Prosesor dual -core ini akan disokong RAM 1GB dan GPU PowerVR G6420. Tentu performa tablet iOS ini cukup baik saat multitasking. Dibagian sistem operasi, Apple menggunakan sistem iOS 7 yang bisa diupgrade ke iOS 10.2 sehingga memberikan kinerja dan performa yang andal dan stabil.

Untuk memori penyimpanan, tablet Apple terbaru ini akan menggunakan memori internal 16GB. Dibagian kamera, Apple hanya menggunakan kamera utama 5MP dan kamera depan 1,2MP. Selain itu, Apple menghadirkan fitur SIM 4G, WiFi, Bluetooth, GPS hingga microUSB. Yang menarik, tablet iOS terbaru ini menggunakan baterai 6470 mAh. Baterai ini disokong charger 15A sehingga bisa mengisi baterai dengan mudah dan cepat.

Baca juga artikel:
5 Tips Mempersiapkan iPhone dan iPad Untuk Update iOS 10
Tambah Memori iPhone dan iPad dengan Flash Drive Ganda Apacer AH190
iPad Pro 9.7 inci Vs iPad Air 2, Apa Bedanya?

Artikel Lainnya

Komentar