Diperbaharui pada Senin, 20 Maret 2017 | 12:29

Gandakan Daya Tangkap Sinyal, Vivo Siap Sambut Era 5G

Menyambut era 5G di 2020 mendatang, Vivo memperkenalkan terobosan teknologi terbaru pada ajang High Power User Equipment (HPUE) dengan tema 'Joint Innovation Towards 5G' 2017 di Barcelona, Spanyol.

GTI Summit 2017 yang mengangkat tema "Joint Innovation Towards 5G" ini mengumpulkan para pelaku industri telekomunikasi dan pengambil keputusan paling berpengaruh dari seluruh dunia seperti CM, Sprint, dan MTK untuk mempromosikan perkembangan global TD-LTE.

Sebagai salah satu perusahaan smartphone yang selalu menghadirkan inovasi, Vivo turut serta menghadirkan teknologi terbaru untuk doubling transmission power (menggandakan daya tangkap sinyal) yang membantu para pengguna smartphone untuk dapat tetap menikmati layanan internet, walaupun dalam kondisi sinyal yang lemah. Peningkatan yang signifikan terlihat pada UL data rate dan tes lapangan Mean Opinion Score (MOS) bahkan dalam kondisi sinyal internet lemah.

Lantas, apa teknologinya? Vivo Smartphone menggunakan high power amplifiers pada perangkat hape dalam pengujian ini untuk mendapatkan cakupan uplink yang lebih baik. Vivo juga memperluas jangkauan sebanyak 2.5 GHz untuk layanan telekomunikasi yang lebih cepat dengan kapasitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan yang ada saat ini.

Kedua elemen ini meningkatkan kecepatan uplink data dan peningkatan MOS (Mean Opinion Score) pada field effect (berdasarkan uji lapangan) walaupun dalam kondisi jangkauan internet yangterbatas atau lemah.

“Solusi ini membawa perkembangan yang progresif bagi ekosistem 5G yang sinergis untuk pengalaman internet yang lebih cepat, penyimpanan yang lebih besar, dan menambah kecepatan dalam memproses data. Vivo sedang mengembangkan teknologi ini dan diharapkan dapat diterapkan pada produk-produk Vivo selanjutnya," tukas Edy Kusuma, Manager Vivo Mobile Indonesia.

Sederhananya, ketika memasuki era 5G, para pengguna Vivo diharapkan dapat menikmati kualitas jaringan internet yang semakin baik menggunakan hape Vivo jika melihat pengujian dan hasil tes di atas.

Apresiasi Global untuk Smartphone Inovatif

Vivo Smartphone sendiri secara terus menerus telah melakukan terobosan teknologi untuk para penggunanya. Hal tersebut akhirnya berbuah manis jika melihat penghargaan yang mereka dapatkan pada tahun ini misalnya, Vivo Smartphone mendapatkan penghargaan bergengsi pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) ke-50 untuk "2016-2017 Global Top Brands” yang disponsori oleh International Data Group (IDG). Penghargaan ini menempatkan Vivo Smartphone sebagai peringkat ke-5 untuk kategori Global Leading Smartphone Brand dan peringkat ke-6 untuk Global Leading Brand for Intelligent and Interconnect Devices.

Fokus Pada Kamera & Musik

Vivo V5 Plus memimpin kompetisi smartphone selfie dengan 20MP+8MP Dual Front Camera. Meningkatkan strategi pada R&D (Research & Development) yang berorientasi pada konsumen, Vivo saat ini menempatkan “Camera and Music” sebagai fokus utama dalam pengembangan produknya. Kedua fungsi ini memang sedang menjadi perhatian utama para konsumen smartphone, dipengaruhi meningkatnya tren selfie dan naiknya aplikasi musik streaming.

Terobosan terbaru dari Vivo untuk hape yang mengusung kamera dan musik adalah Vivo V5 Plus. Seri teranyar dari Vivo V series ini dengan fitur 20 MP + 8 MP Dual Front Camera. Dilengkapi kualitas audio superior dengan Hi-Fi technology, Vivo V5Plus juga sudah didukung oleh sistem operasi Funtouch OS 3.0 dan prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

Baca juga artikel:
Pra-penerapan Komersial Solusi 5G ZTE Mulai Kuartal ke-3 2018
ZTE Gigabit, Ponsel Android 5G Pertama dengan Kecepatan Internet 1Gbps
Vivo Rilis Dua Ponsel Android Marshmallow Harga 2 jutaan
Like us!
Kusnadar

Contributor

43 Posts