Diperbaharui pada Kamis, 16 Maret 2017 | 09:14

Lewat Zencreator, ASUS Indonesia Rangsang Pertumbuhan Pekerja Kreatif Lokal

ASUS Indonesia menyadari bahwa kreatifitas para pemuda di Indonesia sangatlah besar. Hal ini ditandai dengan banyaknya konten-konten YouTube yang diproduksi oleh para Vlogger Tanah Air. Berkaca dari hal tersebut, ASUS Indonesia mencoba mengagas sebuah program yang bernama Zencreator.

Galip Fu selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia, mengungkapkan pengguna Zenbook biasanya adalah seorang kreator dan maka dari itu mereka membuat wadah ini.

"Siapapun yang memakai ASUS Zenbook untuk menemani aktivitasnya biasanya bukan pengguna perangkat laptop biasa. Pengguna ASUS Zenbook merupakan pengguna yang bisa mengkreasikan sebuah karya kreatif dan memberikan sesuatu yang bisa menginspirasi orang lain," ujar Galip Fu.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai siapa saja yang boleh mengikuti kegiatan ini, Galip menjawab bahwa semua pemuda yang memiliki beragam kreasi seperti membuat web dengan konten kreatif, channel YouTube hingga para Blogger boleh mengikuti kegiatan ini.

Nantinya, ASUS akan membantu para tenaga kreatif ini untuk memberikan produk-produk Zenbook yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh para kreator ini. Sementara itu, Product Manager ASUS Indonesia, Davina Larissa, mengungkapkan mereka akan membantu untuk menciptakan para startup entrepreneur yang kreatif. 

"Kita akan ikut terlibat agar orang-orang bisa membuat startup entrepreneur. Next-nya mulai approach industri kreatif. Tidak ada kriteria khusus yang penting kontennya menarik namun nanti akan ada inkubasi. Kita mau meyakinkan kalau ASUS itu bukan untuk profesional namun untuk para kreator juga bisa," terang Davina.

Sementara itu, ASUS Zenbook sendiri merupakan sebuah perangkat laptop yang sangat ringan namun memiliki spesifikasi yang mumpuni dan sangat menunjang kebutuhan para kreator. "ASUS ZenBook sangat membantu saya dalam melakukan pekerjaan terutama untuk kebutuhan miltimedia. Proses charging lebih cepat, Zenbook yang saya gunakan cukup enteng sehingga mudah digunakan,” ujar Giring Ganesha selaku Founder Kincir.com.

Baca juga artikel:
ASUS Rilis Ultrabook Premium ZenBook Flip Terbaru di 2017
CES 2017 ASUS Perkenalkan Laptop Terbaru ASUS Zenbook 3 Deluxe Version
ASUS Zenbook UX310UQ, Laptop Super Tipis dengan VGA Nvidia
Like us!
Kusnadar

Contributor

43 Posts