Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta Maret 2017

Oleh Adam Rizal updated Senin, 20 Mar 2017 | 10:07

PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan multipurpose vehicle (MPV) Toyota Sienta 2017 dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Kehadiran Toyota Sienta 2017 melengkapi amunisi Toyota Indonesia di segmen MPV dan menjadi Toyota satu-satunya pemain di segmen MPV entry level, mengingat Honda sudah tidak lagi memproduksi dan menjual Honda Freed.

Kini, Toyota sudah memiliki varian MPV paling lengkap di kelasnya dari yang paling murah yaitu Toyota Calya hingga varian yang paling mewah yaitu Toyota Alphard. Untuk Indonesia, model Sienta menawarkan seri E,G,V, dan Q.

Desain Eksterior Toyota Sienta 2017

Toyota Sienta 2017 mengusung desain boxy yang menawarkan kesan premium dan elegan dengan gaya yang mewah. Toyota Sienta 2017 mengusung grill berbentuk trapesium mirip dengan Toyota Yaris 2017. MPV ini menggunakan lampu utama LED dengan levelling dan lampu kabut berbentuk bulat berkombinasi dengan bumper depan dan front grill.

Tak hanya itu, pintu sampingnya yang berada di barisan kedua memiliki sistem buka pintu geser atau sliding doors lengkapi dengan Dual Power sehingga memberi kemudahan bagi penumpang Toyota Sienta untuk membuka pintu. Untuk Toyota Sienta tipe E hanya memiliki Sliding Door manual saja. Dari sisi buritan, Toyota Sienta 2017 berbentuk horisontal dengan memakai lampu LED dan stoplamp berwarna merah melingkar pada setiap sisi lampu terebut.

Desain Interior Toyota Sienta 2017

Toyota Sienta 2017 menawarkan desain kabin interior yang simpel dan minimalis. Desain dashboardnya terlihat sangat manis dengan deretan fin AC (Air Conditioner), dudukan head unit, panel instrument, dan tombol start-stop engine (V dan Q). Di bagian tengahnya, ada layar sentuh TFT multi information display berukuran 4,2 inci dan tampilan MID sehingga lebih mudah terbaca.

Selain itu, Roda kemudi Toyota Sienta 2017 sudah mengunakan steering switch control yang memudahkan Anda bermanuver di jalanan. Pada bagian bawah, ada dashboard berwarna krem sebagai tuas transmisi dan tombol pengatur audio. Toyota Sienta 2017 tipe V dan Q memiliki jok berwarna coklat. Sedangkan, Toyota Sienta 2017 tipe E dan G memiliki jok kulit berwarna hitam.

MPV itu model tiga baris tempat duduk yang mampu membawa penumpang sebanyak 6-7 orang. Pada kursi ke 2, ada kursi dengan model captain seat yang menampilkan kemewahan ala MPV premium. Sayangnya, barisan kursi paling belakang paling cocok untuk anak-anak karena bentuknya yang kecil. Untungnya, Toyota Sienta 2017 mengusung sistem dive-in row yang memberikan keleluasaan saat kursi dilipat.

Dimensi dan Mesin Toyota Sienta 2017

Dimensi Toyota Sienta 2017 cukup besar dan bongsor, menyusul sanggup menampung 7 penumpang. MPV itu memiliki dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.675 mm. Untuk teknologi pengereman, model itu sudah memiliki ABS, dan EBD (V dan Q) yang menjadi fitur keamanan wajib saat dikendarai.

Toyota Sienta 2017 mengusung mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang berkapasitas 1.496 cc dan mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 109 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Hebatnya, mesin Toyota Sienta 2017 hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk perjalanan 20.2 km. Untuk sistem transmisinya, Toyota Sienta 2017 mengandalkan sistem transmisi manual dan CVT.

Toyota Sienta 2017 menawarkan fitur keselamatan dan kenyamanan seperti 2 buah Airbag yang menjamin keselamatan pengendara dan penumpang saat terjadi kecelakaan atau benturan. Tak hanya itu, Toyota Sienta 2017 juga memiliki fitur Pre-Collision System (PCS) untuk mengatur sistem pengereman dan fitur Lane Departur Alert (LDA) serta Automatic High Beam (AHB). Toyota Sienta 2017 juga menawarkan fasilitas kenyamanan seperti stability control, Hill Start Assist (tipe Q) dan ISOFIX untuk tempat duduk anak-anak yang berada pada baris kursi kedua. Toyota Sienta 2017 memiliki 2 Din Head Unit yang siap memberikan kualitas audio yang sangat baik.

Harga Toyota Sienta 2017

Kehadiran Toyota Sienta semakin menambah daya pikat pabrikan asal Jepang karena MPV itu menawarkan performa yang bertenaga dan deretan fitur-fitur canggih. Toyota Sienta 2017 juga memiliki 3 baris kursi yang bisa menampung 7 orang penumpang dan didukung dengan kabin yang luas.

TAM membanderol Toyota Sienta mulai dari Rp230 juta - Rp295 juta. Dengan kuatnya marketing dari Toyota Indonesia, lengkapnya layanan aftersales dan satu-satunya pemain di segmen tersebut, Toyota Sienta 2017 akan sukses merebut hati pelanggan.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Sienta E CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta E MT Tidak ada harga
Toyota Sienta G CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta G MT Tidak ada harga
Toyota Sienta Q CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta V CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta V MT Tidak ada harga
Tidak ada harga

Perbedaan Tipe Toyota Sienta 2017

TAM menghadirkan Toyota Sienta 2017 ini mulai dari tipe termurah yaitu Sienta E sampai yang termahal tipe Sienta Q, di antara kedua tipe tersebut masih ada tipe V dan tipe G. Berikut perbedaan antara Toyota Sienta tipe E dan Q yang perlu anda ketahui :

Toyota Sienta 2017 Tipe E menggunakan lampu headlamp proyektor sedangkan model tipe Q CVT sudah memiliki lampu DRL LED serta memakai pelek berbahan besi.

Dari segi fitur, Toyota Sienta 2017 tipe E tidak memiliki ABS, EBD, VSC, Hill-Start Assist Control, smart key, AC double blower, power sliding door, start-stop button dan AC climate control. Namun, model ini sudah semua sistem keamanan canggih berupa sensor parkir, disc brake, Isofix, Dual SRS Airbag dan Knee Airbag. Sedangkan pada tipe Q sudah memiliki semua fitur yang tidak dimiliki oleh tipe E tersebut.

Dari sisi mesin, jika pada varian E, G dan V memiliki transmisi manual 6 percepatan maka pada varian Q hanya terdapat transmisi CVT saja. Dari sisi interior, Toyota Sienta 2017 varian Q sudah memiliki fitur-fitur unggulan seperti Internet Browsing, Voice Command, layar sentuh 7 inch, USB, Mirroring Over Wi-Fi, dan combination meter dengan layar 4,2 inch berdesain menarik. Sisa variannya belum tersemat fitur-fitur tersebut.

Baca juga artikel:
Mobil Tangguh Toyota Fortuner, Cek Harganya di Sini Bro!
Harga Toyota Calya 2017, Mobil MPV Murah Meriah Toyota
Harga dan Spesifikasi SUV Toyota Rush

Artikel Lainnya

Komentar