Diperbaharui pada Senin, 6 Maret 2017 | 12:53

Evercoss Rilis Service Point SMK

Melalui program DNA Initiative yang diadakan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di SMK agar relevan dengan kebutuhan industri, Evercoss memberikan hasil nyata dengan melahirkan Evercoss Service Point (ESP).

Saat ini, Evercoss Service Point (ESP) sudah hadir di dua SMK, yakni SMK Muh. 1 Weleri dan SMK YPT Tega yang keduanya berada di Jawa Tengah.

“ESP pertama kami resmikan di SMK Muh. 1 Weleri, kemudian ESP kedua di SMK YPT Tegal,. Selanjutnya kami akan meresmikan di daerah Gugak, Bangsri, Jombang dan Bantul” Ungkap Arda Irwan selaku koordinator pembina DNA initiative.

“Kami sangat bangga atas peran aktif dan nyata dari dunia industri dalam ikut mendorong kualitas lulusan SMK yang lebih siap terjun ke dunia professional, besar harapan kami, Evercoss Service Point ini juga menjadi inkubator bisnis bagi para siswa dalam mengembangkan jiwa entrepreneur “ ucap Abdul Wahid Dadong, kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Weleri.

Senada dengan  kepala sekolah SMK YPT Tegal, Solehin, S.Pd, MM. Ia berharap dengan hadirnya ESP di SMK YPT Tegal, bisa meningkatkan mutu, kualitas dan penguasaan keahlian para Siswanya. “Kami menyambut positif program DNA Initiative dan Evercoss Service Point salah satu bukti nyata bahwa program ini lebih aplikatif dan bermanfaat bagi siswa dan siswa kami,”ungkap Solehin.

Evercoss Service Point (ESP) sendiri memiliki tujuan untuk melayani konsumen pemilik hape yang memerlukan layanan service atau perbaikan. Tentu saja, hadirnya ESP menjelaskan bahwa Evercoss melalui DNA Initiative sangat serius dan menjadi satu-satunya principle brand hape yang sukses bersinergi dengan dunia pendidikan dalam mengembangkan potensi SDM lulusan SMK dalam menghadapi tantangan industri yang semakin kompetititf.

Untuk SMK yang ingin memiliki dan meresmikan Evercoss Service Point, terdapat tahapan sertifikasi yang harus dilalui, mulai dari sertifkasi pelatihan melalui magang yang dilakukan di pabrik Evercoss, sampai terjun langsung ke lapangan di Service Center resmi Evercoss.

DNA Initiative sendiri secara aktif ikut mengembangkan kurikulum pendidikan tentang hape, baik dari pengetahuan tentang perangkat keras sampai perangkat lunak. Diharapkan, individu lulusan SMK juga aktif mengembangkan potensi yang lebih besar di bidang elektronik telekomunikasi melalui kurikulum ini.

Selain itu, ESP pun bisa menjadi wadah bagi para siswa SMK mengembangkan entrepreneurship, dimulai dengan menerima perbaikan hape merek Evercoss, juga bisa sembari menawarkan produk hape buatan Evercoss.

Baca juga artikel:
Hape Sejutaan Evercoss Winner Y Smart Bisa Semua Operator 4G LTE
Evercoss Jump Tab S3 TV, Tablet Android Murah dengan Fitur TV Analog
Evercoss Elevate Y2 Power Nyaman Buat Main Pokemon Go, Ini Rahasianya!
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts