Tambah Koleksi Smartwatch, Huawei Rilis Watch 2 dengan Dukungan Android Wear 2.0

Oleh Ardiansyah Hana updated Jumat, 03 Mar 2017 | 12:39


Setelah kemunculan smartwatch LG Watch Sport dan Watch Style sekitar dua minggu lalu, akhirnya bertambah lagi koleksi smartwatch berbasis Android Wear 2.0. Kini giliran Huawei yang menambah portfolio produknya dengan menghadirkan Huawei Watch 2 dalam dua versi berbeda, yakni varian klasik dan standar.

Hadir dalam konsep desain berbeda, varian smartwatch Huawei 2 klasik dan standar dapat disesuaikan menurut gaya pemakainya. Untuk varian klasik, perangkat ini tampil sangat elegan, sementara varian standarnya memberikan kesan lebih sporty.

Untuk smartwatch Huawei 2 versi standar, perangkat ini tampil cukup kokoh melalui penggunaan bezel berukuran besar dan mempunyai variasi warna yang lebih banyak ketimbang versi terdahulu.

Sementara itu, varian klasik memiliki desain yang hampir sama dengan jam tangan tradisional, namun sudah dilengkapi fitur canggih berkat adanya sertifikasi IP68 yang tahan air, berlaku juga untuk versi standarnya.

Sama seperti Huawei Watch generasi pertama, kedua jam tangan pintar ini juga tetap mempertahankan kesan premium yang dapat dilihat dari penggunaan bahan keramik pada bezel. Untuk peningkatan di sisi ergonomi, Huawei juga meringkas kedua smartwatch ini sehingga lebih ringan dibandingkan dengan pendahulunya.

Soal spesifikasi, kedua smartwatch Huawei ini sangat identik. Pertama, Huawei Watch 2 varian klasik dan standar tersebut menawarkan dukungan layar seluas 1,2 inch beresolusi 390 x 390 piksel.

Di sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon Wear 2100 yang ditemani dengan memori internal berkapasitas 4GB, RAM berukuran 768 MB, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS, baterai 420 mAh yang sanggup bertahan hingga 2 hari dan tentu saja OS Android Wear 2.0.

Untuk menemani pengguna melakukan aktivitas olahraga, smartwatch Huawei yang juga disertai dengan sensor detak jantung ini pun dilengkapi dengan sejumlah fitur bawaan misalnya mode fat-burning run, cardio run dan training mode. Terakhir, terdapat pula opsi perangkat yang disertai dengan konektivitas 4G LTE.

Rencanannya, smartwatch Huawei terbaru ini akan dijual di pasaran pada pertengahan bulan Maret, penjualannya akan dimulai di negara Spanyol, Perancis, Italia, Portugal, Tingkok dan Jerman. Soal harga, Huawei Watch 2 akan dibandrol seharga Rp 4.6 jutaan.

Huawei Watch 2
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.2 inch
RAM 768 MB
ROM 4 GB
Processor Qualcomm MSM8909W, 1.1 GHz
OS Android Wear
Battery Life Up to 48 Hr
Waterproof Yes, IP68 certified

Baca juga artikel:
10 Smartwatch Terbaik Saling Rebut Konsumen
LG Rilis 2 Smartwatch dengan Android Wear 2.0
Perbandingan Apple Watch 2, Samsung Gear S3 dan Moto 360 2nd Gen, Siapa Lebih Tangguh

Artikel Lainnya

Komentar