MWC 2017 Porsche Design Book One, Laptop Premium Siap Hadang Microsoft Surface

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 03 Mar 2017 | 11:53

Image via TechRadar

Porsche menjadi salah satu produsen mobil sport terbaik dunia dengan sejumlah inovasi dan teknologi terkini. Tidak heran, merk mobil ini terkenal akan harga produk yang supermahal. Meski sudah cukup sukses, Porsche justru mulai mengembangkan usahanya beberapa tahun ini.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya smartphone hasil kolaborasi Porsche dan Blackberry beberapa waktu lalu. Kini, dalam ajang MWC 2017, Porsche kembali merilis produk baru yakni sebuah produk laptop 2 in 1 dengan sejumlah fitur terbaik sehingga harganya cukup mahal. Laptop bernama Porsche Design Book One ini pun digadang-gadang sebagai penantang Microsoft Surface.

Laptop hybrid terbaru buatan Porsche ini hadir dengan desain yang cukup portable. Produsen bahkan menghadirkan dimensi yang ringkas dengan bodi yang cukup solid. Porsche bahkan menghadirkan monitor yang dapat dilipat sehingga memudahkan pengguna dalam bekerja. Bodi laptop ini bahkan didesain cukup rapi dan mulus sesuai dengan ciri mobil sport Porsche.

Pada bagian layar, Porsche menghadirkan layar berukuran 13,3 inci. Layar ini memang terbilang tidak terlalu lebar namun dibekali spek yang gahar. Layar ini disokong panel IPS dan resolusi layar tinggi QHD. Hal ini membuat tampilan visual pada laptop 2 in 1 ini akan sangat detail dan jernih. Porsche juga menghadirkan fitur touchscreen sehingga pengoperasian laptop terbaru ini kian mudah.

Pada bagian keyboard, Porsche mengusung keyboard yang cukup nyaman digunakan. Setiap tombol bahkan disusun dengan lebih baik serta berjarak sehingga memungkinkan mengetik dengan cepat. Porsche juga menghadirkan touchpad yang responsive dan halus di jemari.

Menengok bagian mesin, Porsche Design Book one menggunakan mesin premium yang cukup menggoda. Laptop 2 in 1 ini dibekali chipset prosesor Intel core i7. Prosesor ini akan disokong RAM 16GB dan memori internal SSD 512GB.

Banyak pengamat yang beranggapan bahwa Laptop Porsche ini merupakan versi mahal dari laptop Microsoft Surface book. Pasalnya kedua laptop hybrid ini memiliki kemampuan yang mirip. Seperti Layar yang bisa dilipat dan mesin tangguh.

Kabarnya laptop Porsche Design Book One ini akan menggunakan sistem Windows 10 dan akan dirilis mulai April mendatang dengan harga sekitar 33 jutaan.

Porsche Design Book One
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 13.3 inch
Resolusi Layar 3200 x 1800 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis HD Graphics

Baca juga artikel:
Lenovo Miix 320, Tablet 2 in 1 dengan Keyboard Khas Laptop Dirilis
Laptop HP Pro x2 612 G2 Resmi Melenggang dengan Bodi Berstandar Militer
Laptop Rp3 Jutaan, Acer Switch 1 dengan 4 Mode Penggunaan

Artikel Lainnya

Komentar