MWC 2017 ZTE Hadirkan Ponsel Kamera Murah ZTE Blade V8 Mini dan Blade V8 Lite

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 28 Peb 2017 | 14:41

Image via CNET

Kamera pada smartphone saat ini telah berkembang cukup pesat. Tidak tanggung-tanggung, beberapa produsen bahkan menambahkan berbagai inovasi agar sektor ini kian memikat para konsumen. Bila kamu saat ini sedang mempertimbangkan untuk membeli ponsel kamera murah, sebaiknya kamu menahan dulu.

Pasalnya, baru-baru ini, ZTE memperkenalkan smartphone Android terbaru yang diklaim cocok untuk penggemar fotografi dengan budget terbatas. Tidak tanggung-tanggung, ZTE menghadirkan dua buah smartphone baru yakni ZTE Blade V8 mini dan ZTE Blade V8 Lite. Kedua smartphone ini diklaim hadir dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Lalu bagaimana detail kedua smartphone Android ZTE terbaru ini?

ZTE Blade V8 Mini

ZTE Blade V8 Mini memang cocok untuk penggemar ponsel Android kamera. Pasalnya, smartphone ini hadir dengan sejumlah teknologi kamera mumpuni disokong desain yang sangat kompak.

Dari sisi desain, ZTE hadir dengan tampilan smartphone yang elegan dan modis khas seri Blade. Ponsel Android mini ini bahkan menggunakan bodi metal yang solid dan ramping. Dibagian bawah layar, terdapat tiga tombol kapasitif. Sedangkan dibagian bodi belakang terpasang fingerprint sensor. Sensor sidik jari ini juga bisa diatur untuk memotret, merekam atau membuka berbagai aplikasi sesuai kebutuhan dengan lebih cepat. Kabarnya, ponsel Android kelas menengah ini akan dipasarkan dalam tiga varian warna saja yakni silver, grey dan gold.

Untuk sektor layar, ZTE menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 720 x 1280 pixels. Teknologi ini membuat pengguna bisa browsing dan bermain game dengan cukup nyaman.

Beralih ke bagian dapur pacu, ZTE Blade V8 Mini mengandalkan mesin kelas menengah yang cukup baik. ZTE mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Prosesor octa-core berkecepatan 1,4 Ghz ini akan disokong RAM 2GB dan GPU Adreno 505. Dengan spesifikasi ini kamu bisa bermain game dengan lebih nyaman dan tanpa lag. Sayangnya, ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android Nougat.

Untuk penyimpanan data, ZTE mengandalkan memori 16 GB dan slot microSD. Ponsel ini dibekali pula fitur 4G LTE. Untuk sektor kamera, ZTE memasang kamera utama berkualitas premium. Tidak tanggung-tanggung, ponsel Android kamera ini menggunakan dual kamera 13 MP dan 2 MP dengan sensor baru. Dengan teknologi ini, pengguna bisa memotret lebih dalam dan lebih focus. Kamera ini bahkan memiliki 3D Shooting mode dan mampu memotret bokeh dengan lebih baik. Untuk membantu memotret di kondisi gelap, ZTE menyediakan LED Flash baru. Ada juga kamera depan 5 MP untuk selfie dengan 80 derajat wide angle.

Untuk baterai, ZTE Blade V8 Mini akan menggunakan baterai 2800 mAh. Sayangnya, smartphone ini baru akan dirilis di Asia pada musim panas mendatang.

ZTE Blade V8 Mini
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Qualcomm Snapdragon 435 8940
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2800 mAh

 

ZTE Blade V8 Lite

ZTE mencoba menyasar pasar entry-level dengan ponsel Android kamera berkualitas. Dalam ajang MWC 2017, ZTE pun memperkenalkan varian ZTE Blade V8 Lite.

Dari sisi desain ZTE Blade V8 Lite tidak berbeda jauh dengan varian ZTE blade biasanya. Ponsel Android Terbaru ini hanya akan hadir dalam warna hitam, hijau dan silver. Smartphone ini menggunakan tiga tombol kapasitive dibawah layar untuk memudahkan pengoperasian. Dibagian belakang, ZTE masih menempatkan fingerprint scanner dibawah kamera utama.

Pada bagian layar. ZTE menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan menggunakan panel IPSdan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini terbilang unggul dan nyaman untuk penggunaan harian seperti bermain game, browsing hingga menonton video. Dengan tambahan anti gores, layar ini kian nyaman digunakan harian.


Pada bagian mesin, ZTE blade V8 Lite menggunakan mesin kelas premium yang cukup unggul. ZTE mengandalkan chipset Mediatek 6750. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 2GB dan GPU Mali. Performa smartphone Android ini tentu cukup cepat saat multitasking dan bermain game. Untuk sistem operasi, ZTE menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Ponsel Android 4G LTE menggunakan memori internal 16 GB. Untuk kamera, ZTE mengandalkan kamera utama 8 MP dengan teknologi PDAF dan LED Flash. Untuk kamera selfie, ZTE menggunakan kamera 5 MP. Sektor kameranya terasa sudah cukup untuk harian saat ini. Untuk baterai, Ponsel Android ZTE ini menggunakan baterai 2500 mAh dengan quick charge.

Untuk varian ini, baru akan dipasarkan di beberapa negara eropa terlebih dahulu, sebelum akhir maret dipasarkan di Asia dan wilayah lainnya. Sayangnya, hingga kini belum ada harga resmi mengenai dua perangkat ZTE terbaru ini.

ZTE Blade V8 Lite
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE Cat4 150 / 50Mbps
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Mediatek
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mediatek MT6750
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2500 mAh

Baca juga artikel:
Hape Alcatel A5 LED Tampil di WMC 2017 dengan Desain Unik Anti-mainstream
Hape Nokia 3310, Nokia 3 dan Nokia 5 Resmi Meluncur di WMC 2017
LG G6 Resmi Diperkenalkan, Layar Mewah dan Bisa Diajak Main Air

 

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait