Diperbaharui pada Senin, 27 Februari 2017 | 12:23

ASUS Zenfone Live Ini Cocok Untuk Kamu yang Gemar Live Video


ASUS kembali menggebrak pasar dengan merilis ASUS Zenfone Live. Smartphone pertama yang memiliki fitur beautification real-time pertama di dunia!

Menjelang gelaran akbar Mobile World Congress 2017, sejumlah vendor memberikan informasi terkait prodok-produk terbarunya sebelum memamerkannya secara resmi. Kali ini giliran ASUS yang memberikan informasi mengenai kehadiran hape mid-range yang akan dirilis pada ajang WMC 2017 tersebut.

Dilansir situs ASUS, pabrikan ini akan kembali menghadirkan hape selfie terbarunya. Hape ini bukanlah seri Zenfone Selfie, melainkan hape ASUS Zenfone Live dengan seri ZB501KL.

Keistimewaan hape ASUS Zenfone Live seri ZB501KL terletak pada fitur kamera depannya. Meskipun kamera tersebut hanya berukuran 5 MP, namun ia sudah dilengkapi dengan fitur beautification real-time pertama di dunia untuk membantu pengguna yang ingin menyiarkan video live dengan kualitas prima.

Adanya fitur beautification real-time tersebut, pengguna bisa menyiarkan video menggunakan kamera depan sehingga tampilan muka lebih mulus, terlebih turut disertakan pula dukungan soft flash. Hasilnya, pengguna pun bisa lebih leluasa saat siaran di Facebook Live ataupun Instagram Live.

Untuk memaksimalkan siaran langsung yang dilakukan pengguna, ASUS juga menyematkan dukungan dual mic dengan teknologi noise cancellation untuk memastikan agar suara yang dihasilkan menjadi jelas tanpa noise.

Menemani kamera depan dengan fitur canggih tersebut, terdapat pula kamera belakang berukuran 13 MP yang juga dikombinasikan dengan beautification real-time. Menariknya, kamera belakang pada hape ASUS ini memiliki fitur yang lebih komplit, misalnya ukuran piksel 1.4µm, LED flash, aperture f/2.0 dan 82 derajat field of view.

Membawa dukungan panel IPS seluas 5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, layar pada hape ASUS ini juga sudah dilapisi kaca 2.5D sehingga tampil mewah, dipadukan teknologi pemrosesan warna dari ASUS TruVivid dan Bluelight Filter for Eye Care. Agar tampilannya semakin menarik, hape ASUS Zenfone Live juga sudah mengadopsi interface dari ZenUI 3.0 berbasis OS Android 6.0 Marshmallow.

Di sisi performa, hape ASUS yang juga dilengkapi fitur dual SIM 4G LTE ini mengandalkan chipset Snapdragon yang ditemani dengan RAM berukuran 2GB dan memori internal 32GB. Sayangnya, ASUS sendiri belum membocorkan mengenai seri dari chipset yang akan disematkan pada koleksi hape barunya ini.

Hadir dalam tiga varian warna seperti Shimmer Gold, Rose Pink dan Navy Black, hape ASUS Zenfone Live juga disertai dengan dukungan baterai berkapasitas 2.650 mAh dengan waktu stand-by selama 16 jam lamanya.

Terkait harga dan negara mana saja yang akan disinggahi ASUS untuk menjual hape ini belum diumumkan. So, kita tunggu saja kabar selanjutnya di ajang WMC 2017!

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor Snapdragon 410
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Adreno 306
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2650 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
LG G6 Resmi Diperkenalkan, Layar Mewah dan Bisa Diajak Main Air
Ikutan Tren, Ini Dia Cara Memakai Fitur Live Video di Instagram
Duel Smartphone Kamera: ASUS ZenFone 3 Laser ZC551KL VS OPPO F1s
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts