Lagi, Kasus iPhone 7 Plus Terbakar Tanpa Sebab Jelas

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 27 Peb 2017 | 11:47


Beberapa tahun ini, pasar smartphone diramaikan dengan isu ponsel yang terbakar dan meledak. Kabar ini kian panas seiring kasus meledaknya baterai pada Samsung Galaxy Note 7.

Kini memasuki tahun 2017, kembali muncul kasus terbakar dan meledaknya ponsel premium. Untuk kamu pengguna iPhone 7 Plus, sepertinya harus mulai waspada. Pasalnya baru-baru ini sebuah iPhone 7 Plus dilaporkan terbakar dan meledak tanpa sebab yang jelas.

Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter oleh pengguna akun Bree, tampak jelas sebuah iPhone 7 Plus yang mulai terbakar. Tampak dalam video bagian belakang iPhone 7 Plus sedikit terbuka dan mengeluarkan asap. Bahkan dalam laporan foto terbaru, tampak jelas beberapa bagian bodi iPhone terbaru ini meleleh akibat insiden ini.

Sebelumnya, sehari sebelum meledak, pemilik iPhone yang terbakar membawa smartphone ke salah satu service center tempat ia membeli iPhone pada Januari lalu. Pasalnya, smartphone premium ini tidak mau menyala setelah di isi daya. Pegawai toko pun melakukan pengecekan karena iPhone tidak mau menyala. Dalam hasil pengecekan, ternyata tidak ditemukan hal aneh, dan iPhone bisa menyala kembali.

Keesokan paginya, pacar dari pemilik iPhone 7 Plus ini mencabut ponsel dari charger resmi Apple. Ia pun menaruh smartphone ke atas meja, sebelum ia masuk ke kamar mandi. Namun, dari celah pintu kamar mandi, tampak iPhone tersebut mulai mengeluarkan asap. Ia pun langsung membawa smartphone ke dalam kamar mandi dan benar saja beberapa detik kemudian, iPhone 7 Plus meledak.

Apple pun telah mengganti iPhone yang terbakar dengan produk yang baru. Juru bicara perusahaan pun mengungkapkan bahwa kasus ini  cukup menarik. Pasalnya, selama ini iPhone 7 Plus yang terbakar selalu diisi daya menggunakan charger resmi dari Apple. Alhasil, dugaan charger sebagai penyebab meledaknya iPhone terbantahkan. iPhone pun memastikan akan segera mengumumkan hasil penyelidikan dalam beberapa bulan ke depan.

iPhone 7 Plus sendiri merupakan smartphone layar lebar dari Apple dengan teknologi paling baru. Smartphone ini mengusung layar 5,5 inci dengan teknologi panel LED dan resolusi Full HD. Layar ini sudah mendukung 3d Touch Display. Apple juga menghadirkan home button dengan teknologi 3D Touch.

Pada bagian mesin, Apple memasang chipset Apple A10. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 3GB untuk memberikan kinerja yang cepat saat multitasking. Ponsel iOS 10 ini juga menggunakan dual kamera 12 MP dibagian belakang. Kamera ini disokong teknologi OIS, PDAF, quad LED hingga 2x optical zoom. Untuk kamera depan terpasang kamera 7 MP untuk berselfie.

Nama Harga di Pasaran
Apple iPhone 7 Plus 32GB Rp 9,600,000
Apple iPhone 7 Plus 128GB Rp 9,790,000
Apple iPhone 7 Plus 256GB Rp 8,800,000

Baca juga artikel:
Usai Kasus Hape Meledak, Muncul Masalah Garis Pink Pada Layar Samsung Galaxy S7 Edge
Awal 2017, Xiaomi Redmi Note 4 Meledak di Saku Celana
Sebuah Apple iPhone 6s Meledak setelah Diisi Daya Baterai

Artikel Lainnya

Komentar