Diperbaharui pada Jumat, 24 Februari 2017 | 10:01

Bug Baru Sebabkan Bluetooth Pada Google Pixel dan Pixel XL Mati

Google memang cukup sukses menghadirkan smartphone premium Google Pixel dan Pixel XL. Sayangnya meski dibekali spesifikasi tangguh, smartphone ini ternyata sering mengalami beberapa masalah. Sebelumnya, ponsel Android terbaru tersebut dilaporkan mengalami masalah pada sektor audio.

Beberapa perangkat yang digunakan pada volume tinggi menghasilkan suara yang cukup menggangu. Google pun sudah melakukan penyelidikan dan memastikan bahwa masalah smartphone ini merupakan masalah hardware. Namun, masalah belum berhenti. Pasalnya ponsel hasil pengembangan Google dan HTC ini memiliki bug baru yang menyebabkan bluetooth mati dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Dalam beberapa postingan di Reddit dan Google Pixel Community support menyebutkan beberapa pengguna varian Pixel mengajukan komplain karena bluetooth di perangkat mereka mati sendiri meski tidak disentuh. Google sendiri belum mengetahui penyebab pasti dari bug terbaru ini. Munculnya bug bluetooth sendiri muncul Google Pixel dan Pixel XL mendapat update sistem terbaru bulan Februari 2017.

Selain itu, ada juga yang melaporkan bahwa baterai smartphone Google ini boros. Bahkan dalam beberapa unit Google Pixel dan Pixel XL mati mendadak saat kondisi baterai masih 30%. Google pun berjanji akan segera menghadirkan patch pada update terbaru untuk memperbaiki bug baterai ini.

Google Pixel menjadi salah satu ponsel Android premium terbaik tahun 2016 ini. Ponsel buatan Google ini hadir dengan desain yang solid dan mewah. Pada bagian layar, Google menggunakan layar 5 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD. Untuk bagian mesin, Google Pixel menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4GB dan memori internal 32GB. Pada bagian kamera, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Bug pada Bluetooth Google Pixel dan Pixel XL sendiri menambah panjang daftar bug yang ada. Ponsel ini sebelumnya mengalami bug pada kamera, audio dan baterai. Beberapa bug bahkan memaksa Google harus menghadirkan unit pengganti.

Nama Harga di Pasaran
Google Pixel 32GB belum ada harga
Google Pixel 128GB belum ada harga
Google Pixel XL 32GB belum ada harga
Google Pixel XL 128GB belum ada harga

Baca juga artikel:
Ternyata Ini Penyebab Suara Audio Google Pixel Jadi Jelek
Google Selidiki Kasus Double Tap Pada Google Pixel
Google Pixel Alami Masalah Audio Saat Volume Maksimal
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts