Pasar Sedan Menciut, Ini Harga Honda City 2017

Oleh Adam Rizal updated Kamis, 02 Mar 2017 | 16:09

Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang mobil merek Honda di Indonesia menjual mobil Honda City 2017 yang menawarkan desain yang elegan dan sporty serta menyasar kalangan eksekutif muda yang mapan.

Honda Indonesia memiliki tiga varian sedan yang menyasar tiga segmen yang berbeda. Honda City menyasar sedan entry level, Honda Civic menyasar pasar menengah dan Honda Accord menyasar pasar premium. Yang terbaru adalah Honda City 2017, berikut ulasannya.

Desain Eksterior Mobil Honda City 2017

Mobil Honda City 2017 mengusung lampu utama Halogen Projector yang menghasilkan pencahayaan lebih terang dan membantu pengemudi ketika mengemudi mobil di malam hari. Tentunya, ada juga lampu kabut yang dapat menyinari jalan ketika jalanan di kondisi kabut.

Selain itu, mobil Honda City 2017 juga memiliki bumper depan dengan garis tajam dan lengkungan grille terbalut warna chrome sehingga tampilannya lebih stylish dan menarik. Dari sisi samping, Anda akan melihat garis samping lembut yang memanjang dari depan hingga ke belakang melalui door handle chrome yang terdapat di keempat pintunya sehingga memberikan kesan elegan, sporty, dan mewah.

Selain itu, Honda memasang sepasang High Mount Stoplamp dan Shark in Antenna pada semua tipenya mirip seperti mobil-mobil mewah asal Eropa. Apalagi, model itu memiliki spion yang telah menggunakan Power Retracteble Door Mirror with Tuning Signal. Hal itu membuat si pengemudi dapat mengatur posisi spion dari dalam kabin.

Mobil Honda City 2017 memiliki ukuran dimensi panjang 4.442 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.477 mm dengan jarak poros roda 2.600 mm. Selain itu, Honda City 2017 memiliki tangki bahan bakar yang dapat menampung bahan bakar sebanyak 40 Liter sehingga Anda tidak perlu mengganti bahan bakar sesering mungkin.

Untuk kenyamanan, mobil Honda City 2017 mempunyai suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan suspensi H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang. Kedua suspensi itu sudah cukup untuk menahan getaran atau goncangan ketika melewati jalanan berlobang di Indonesia.

Untuk sistem pengereman, mobil Honda City 2017 mengusung sistem pengereman Ventilated disc pada bagian depan dan sistem pengereman drum pada bagian belakang. Kedua sistem pengereman itu mempunyai sistem pengereman ABS + EBD + BA.

Desain Interior Mobil Honda City 2017

Di sektor interior, mobil Honda City 2017 memiliki ruang kabin yang berwarna hitam pekat. Ukuran kabinnya pun sangat luas sehingga pengemudi maupun penumpangnya bisa lebih leluasa dan nyaman. Selain itu, dashboard mobil Honda City 2017 memiliki beragam fitur hiburan yang serba otomatis terpasang pada bagian dashboard sehingga semakin memanjakan penggunanya.

Mobil Honda City 2017 dilengkapi layar sentuh seluas 6,1 inci yang dapat memutar video, lagu dan memarkir mobil. Selain itu, pengguna mobil Honda City 2017 juga bisa menghubungkan USB atau CD ke USB Port dan AUX input. Tak hanya itu saja, Air Conditioner (AC) Honda City 2017 dapat mengatur ukuran suhu ruang dalam kabin secara otomatis. sehingga ruang kabin akan terasa sejuk meski di saat musim panas.

Untuk mendengarkan lagu, mobil Honda City 2017 memiliki Tweeter Speakers yang suara dan lagunya sangat jernih. Termasuk memiliki Steering Wheel-Mounted Control dan tombol start & stop engine yang terletak pada sebelah kemudi.

Selain itu, ada fitur Stylish Meter Cluster yang mempunyai tampilan 3 Display meters dan dapat menyajikan informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin, dan perpindahan gigi secara akurat dan mudah terlihat pada saat berkendara.

Ada juga panel berbentuk Multi Information LCD Display yang menampilkan jarak tempuh perjalanan, penggunaan bahan bakar secara rata-rata, dan jarak yang masih bisa ditempuh dengan jumlah sisa bahan bakar yang masih tersedia di tangki. Tentunya, adalah sebuah holder mug untuk menaruh tempat minum dan botol air minum.

Mesin Mobil Honda City 2017

Mobil Honda City 2017 mengusung mesin 1.5 L SOHC 4 silinder yang memiliki kapasitas kubikasi 1.497cc dengan 16 katup. Bahkan, mesin Honda City 2017 memiliki teknologi –VTEC + DBW + DICT.

Kombinasi teknologi itu membuat mesin mobil Honda City 2017 mampu menyemburkan tenaga 120 ps pada putaran ke 6.600 rpm dan torsi puncaknya pada titik 145 Nm setiap putaran 4.600 rpm.

Mobil Honda City 2017 memiliki dua varian sistem transmisi yaitu manual 6 percepatan dan transmisi CVT. Berkat sistem pembakaran PGM-FI, mobil Honda City 2017 dapat mengonsumsi bahan bakar dengan efisien tanpa mengorbankan performanya.

Fitur Mobil Honda City 2017

Untuk memberikan rasa kenyamanan dan keselamatan, mobil Honda City 2017 mengusung struktur kerangka body G-CON + ACE yang mampu meredam dan menyalurkan benturan hebat ketika terjadi tabrakan. Kemudian, ada sistem pengereman tambahan ABS + EBD + BA yang membantu akselerasi mobil Honda City 2017 dalam laju kecepatan.

Fitur lainnya, ada juga fitur Dual Frot SRS Airbags, Pedestrion Protection, ISOFIX & Tether untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan dari depan dan bisa mengurangi cidera bila terjadi benturan keras. Honda City 2017 menawarkan varian warna yaitu White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Modern Steel Metallic, serta warna baru yaitu Golden Brown Metallic.

Harga Mobil Honda City 2017

Harga mobil Honda City 2017 di Indonesia tembus di atas Rp 300 jutaan. Meskipun mahal, Anda akan mendapatkan sedan yang penuh dengan kenyamanan dan fitur-fitur terkini. Dibanding sedan-sedan pabrikan Eropa yang di atas Rp 500 jutaan, harga mobil Honda City 2017 jauh lebih ramah untuk kantong.

Nama Harga di Pasaran
Honda City E CVT Tidak ada harga
Honda City E MT Tidak ada harga
Honda City ES CVT Tidak ada harga
Honda New City S CVT Tidak ada harga
Honda New City S MT Tidak ada harga

Baca juga artikel:
Harga Honda Jazz 2017 dan Perbedaan Tipe S dan RS
Harga Honda BR-V 2017 Berbagai Tipe yang Ada di Indonesia
Harga Honda CR-V 2017 Kian Curi Perhatian Konsumen Indonesia

 

Artikel Lainnya

Komentar

Hargo 09 Maret 2017 - 10:15
Bos Adam Rizal, kok harganya malah turun dari tahun 2016 (ES CVT 338jt). Apa akan muncul yg Facelift? Kapan dan harganya berapa?
Bima Satria 09 Maret 2017 - 16:40
Masih belum ada rumor yang facelift sih sekarang bro