Diperbaharui pada Kamis, 23 Februari 2017 | 10:50

Lagi Apple Macbook Pro 2016 Bermasalah, Kini Giliran Keyboard yang Error

Image via macworld.co.uk

Apple memang cukup sukses dengan varian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di tahun 2016 lalu. Sayangnya, hal ini tidak diikuti oleh produk laptop buatan Apple. Pasalnya semenjak dirilis tahun 2016 lalu, laptop Apple MacBook Pro 2016 sering bermasalah.

Awalnya, banyak pengguna yang mengeluhkan borosnya baterai laptop Apple ini. Banyak pengguna MacBook kecewa karena daya tahan baterai laptop tidak sesuai dengan yang ada di iklan. Tidak hanya itu, beberapa pengguna laptop Macbook terbaru ini juga mengalami masalah pada VGA dan layar. Bila itu belum cukup, baru-baru ini muncul laporan bahwa keyboard Macbook Pro 2016 juga bermasalah.

Sekadar informasi, Apple Macbook Pro 2016 hadir dengan sejumlah perubahan dibanding laptop Macbook Pro versi lama. Apple bahkan melakukan upgrade pada bagian keyboard khususnya pada varian Macbook 12 inci. Terdapat berbagai sistem mekanik baru pada keyboard ini yang diklaim Apple membuat keyboard lebih responsive. Sayangnya, beberapa pengguna laptop MacBook Pro 2016 melaporkan ada beberapa tombol pada keyboard yang tidak berfungsi. Tidak hanya itu, muncul juga suara-suara aneh saat keyboard digunakan mengetik. Beberapa pengguna laptop Apple ini juga melaporkan keyboard yang kurang nyaman digunakan untuk mengetik dengan cepat.

Masalah keyboard pada laptop Macbook Pro 2016 ini sudah dilaporkan oleh berbagai pengguna di MacRumor Forus dan Apple Support Site. Bahkan untuk memperkuat laporan masalah keyboard ini, seorang pengguna dengan akun id Monstermac77 memposting video yang memperlihatkan adanya masalah serius pada keyboard. Dalam video tampak jelas keyboard mengeluarkan suara aneh saat tombol ditekan.

Apple sendiri belum memberikan komentar apapun akan kasus keyboard pada Macbook pro 2016 ini. Namun, beberapa pengguna sudah mulai mengirimkan produknya ke service center resmi Apple. Dalam beberapa laporan terbaru dari pengguna yang sudah menghubungi Apple, laptop yang masih bergaransi khususnya model non touch bar akan segera diperbaiki, sedangkan laptop model touch bar akan langsung diganti dengan produk baru.

Nama Harga di Pasaran
Apple MacBook Pro MLH12LL / A belum ada harga
Apple MacBook Air MMGG2 belum ada harga
Apple MacBook Pro MLL42LL / A belum ada harga
Apple MacBook Pro MLH32LL / A belum ada harga
Apple MacBook Pro MNQF2LL / A belum ada harga
Apple MacBook MLH82 belum ada harga

Baca juga artikel:
Apple Hadirkan Update Software Fix untuk MacBook Pro 2016
Update MacBook Pro ke MacOS 10.12.2 Agar Baterai Tidak Boros
Apple MacBook Pro 2016 Dilaporkan Mengalami Boros Baterai, Haruskah Ditarik?

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts