Bocoran LG G6, Bawa Snapdragon 821 dan UX 6.0

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 20 Feb 2017 | 01:33

LG G6 menawarkan spesifikasi yang cukup berbeda ketimbang pendahulunya, LG G5. Selain menghilangkan konsep modular yang sebelumnya diusung, G6 juga membawa dukungan layar lebih besar.

Jika generasi sebelumnya membawa dukungan panel seluas 5,3 inch, flagship terbaru dari LG ini bakal dilengkapi dengan layar seluas 5,7 inch. Layar tersebut hadir dengan resolusi Quad HD 1440p dan teknologi FullVision display.

Saat ini, pabrikan LG sedang bersiap umumkan produk teranyarnya, LG G6, melalui ajang WMC 2017 yang akan diadakan akhir Februari ini. Semakin dekatnya waktu perilisan, semakin banyak pula munculnya rumor mengenai keberadaan smartphone flagship terbaru ini.

Nah, bocoran terbaru terkait LG G6 perihal spesifikasi teknis, serta user interface terbaru bertajuk LG UX 6.0 yang diklaim mengedepankan aspek kenyamanan pada pengguna.

Dilansir Trusted Review, LG G6 menawarkan spesifikasi yang cukup berbeda ketimbang pendahulunya, LG G5. Selain menghilangkan konsep modular yang sebelumnya diusung, G6 juga membawa dukungan layar lebih besar.

Jika generasi sebelumnya membawa dukungan panel seluas 5,3 inch, flagship terbaru dari LG ini bakal dilengkapi dengan layar seluas 5,7 inch. Layar tersebut hadir dengan resolusi Quad HD 1440p dan teknologi FullVision display.

Soal performa, sayangnya LG G6 kabarnya tidak akan memakai chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835, melainkan Snapdragon 821 yang notabene dipakai pada smartphone keluaran 2016 seperti Google Pixel dan Xiaomi Mi 5s Plus.

Adapun alasan LG menggunakan chipset seri ini untuk mencuri momen Samsung yang akan merilis Galaxy S8 pada pertengahan tahun 2017, yang bersamaan dengan peluncuran chipset Qualcomm Snadpragon 835 sendiri.

Selain bocoran soal spesifikasi, LG pun mengumumkan user interface dari smartphone ini yang bisa dilihat pada video teaser yang beberapa waktu diunggahnya. Berbasis Android versi Nougat, user interface terbaru ini dinamakan LG UX 6.0 yang menawarkan kenyamanan lebih pada pengguna.

Peningkatan pengalaman pengguna saat memakai LG G6 dengan tampilan LG UX 6.0 bisa dirasakan melalui tampilan layar dengan FullVision yang memiliki aspek rasio layar 18:9, mengingat semakin banyaknya konten multimedia dengan layar 18:9.

Di sektor kamera, LG UX 6.0 juga akan menambah kenyamanan pengguna saat membidik gambar berkat adanya layar lebar, ditambah dengan adanya fitur terbaru Square Camera yang bisa memisahkan tampilan layar dengan aspek rasio 18:9  menjadi dua persegi berukuran sama, serta mode pengambilan gambar bernama Food Mode untuk meningkatkan kontras dan saturasi warna saat mengambil foto makanan.

Selain itu, pengembangan LG UX 6.0 pada LG G6 juga memiliki kemampuan multitasking yang lebih baik, memungkinkan pengguna bisa menerima panggilan sembari mengetik pesan, serta melihat galeri foto dalam bentuk kolase saat layar terkunci.

Dilihat dari bocoran fitur dan tampilan UI terbaru LG G6 tentu saja membuat para fans LG tidak sabar menantikan peluncuran flagship terbaru ini. So, kita tunggu saja perilisannya pada ajang WMC 2017!

LG G6 32GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.7 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 3300 mAh

Baca juga artikel:
Gambaran Singkat Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan LG G6
Lebih Superior, Inilah Perbedaan Hape Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S7
Tawarkan Warna Pink, LG V20 Bisa Kamu Pesan di elevenia Sekarang!

 

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait