Berapa Harga "Mobil Legenda Keluarga Indonesia" Kijang Innova 2017?

Oleh Adam Rizal updated Senin, 06 Mar 2017 | 19:15

Salah satu mobil paling legendaris di Indonesia adalah Toyota Kijang yang telah berusia 40 tahun. Mobil multi-purpose vehicle (MPV) Toyota Kijang terus bermetamorfosis menjadi Toyota Kijang Innova hingga tahun ini. Selama 40 tahun, Toyota Kijang Innova telah menemani keluarga Indonesia. Dari generasi Kijang "kotak" yang pertama kali hadir di Tanah Air pada tahun 1970-an silam, lalu ada generasi Kijang Super, Kijang Grand Extra, Kijang "kapsul", hingga Toyota Kijang Innova 2017.

Selama berpuluh-puluh tahun, Toyota Indonesia berhasil menjaga konsistensi Kijang sebagai multipurpose vehicle (MPV) nomor satu di Indonesia. PT. Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang hak merek mobil Toyota di Indonesia menghadirkan All-New Toyota Kijang Innova dengan wajah baru. Toyota Kijang Innova 2017 menawarkan suasana yang lebih segar, lebih mewah, dan semakin menarik perhatian.

Desain Eksterior Toyota Kijang Innova 2017

Toyota menyulap desain eksterior Toyota Kijang Innova 2017 sehingga terlihat lebih modern, mewah dan sporty. Toyota Kijang Innova 2017 memiliki desain lampu utama yang berbentuk persegi panjang dan terpasang lampu heksagonal multireflektor yang terlihat tajam dan modern. Untuk bumper depan, Toyota Kijang Innova 2017 mempunyai lampu kabut berbentuk minimalis.

Pada bagian samping, Toyota Kijang Innova 2017 tidak memiliki banyak lekukan garis dan terlihat boxy tetapi desain kaca pada bagian belakang berbentuk lebih tajam pada bagian atasnya. Untuk bagian belakang, Toyota Kijang Innova 2017 memiliki desain yang lebih modern berkat stoplamp rear combination dan sentuhan ornamen eksklusif seperti New Back Door Garnish Panel dan tambahan spoiler.

Desain Interior Toyota Kijang Innova 2017

Untuk dashboard, Toyota Kijang Innova 2017 memiliki dashboard yang terbuat dari aksen kayu sehingga terlihat eksklusif dan panel instrumen kabin didominasi warna krem yang mampu menawarkan sisi estetika dengan maksimal.

Desain dashboardnya pun terlihat cukup minimalis dengan akses setiap panel instrumen yang mudah terjangkau tangan pengemudi baik untuk panel hiburan maupun yang lainnya. Untuk Tipe V M/T, Toyota menambahkan aksen ornamen kayu pada setir kemudi dan arm rest driver Toyota Kijang Innova 2017 sehingga terlihat lebih premium serta memiliki segudang fitur modern yang tertata apik di dalam kabin.

Pindah ke kabin belakang atau kursi penumpang di dalam kabin Toyota Kijang Innova, semua jok kursi Toyota Kijang Innova 2017 mempunyai sabuk pengaman untuk menjamin keselematan penumpangnya. Selain itu, Toyota juga menyematkan Cargo Net dan Lugagge Tray sebagai tambahan bagasi. Mobil MPV 7 penumpang itu menghadirkan suasana mewah layaknya MPV premium berkat desain interior yang mewah.

Dimensi Toyota Kijang Innova 2017

Dimensi Toyota Kijang Innova 2017 sangat besar dan lega. Model MPV itu berukuran panjang 4.585 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.750 mm. Selain itu, Toyota Kijang Innova 2017 juga memiliki ground clearance yang tinggi.

Untuk kenyamanan, Toyota memasang suspensi Double Wishbone dengan pegas koil dan stabilizer pada suspensi bagian depan. Untuk suspensi belakang, Toyota Kijang Innova 2017 memiliki suspensi 4 Link dengan pegas koil dan Lateral Rod.

Untuk sektor pengereman, Toyota Kijang Innova 2017 mengandalkan rem cakram berventilasi untuk rem depan, serta rem tromol untuk bagian belakang. Toyota Kijang Innova 2017 juga mempunyai teknologi pengereman tambahan berupa ABS atau LSPV. Toyota Kijang Innova 2017 juga mempunyai Electronic Power Steering untuk menjaga stabilitas berkendara yang membuat nyaman dan stabil.

Mesin Toyota Kijang Innova 2017

Toyota Kijang Innova 2017 memiliki dua pilihan tipe mesin yaitu mesin bensin 2.0L dan mesin diesel 2.4L. Untuk mesin bensin, Toyota Kijang Innova 2017 mengusung mesin tipe 4 Silinder berkapasitas 1998 cc, 16 Katup, DOHC, VVT-i. Mesinnya sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 136 ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 18,6 Kgm pada 4.000 rpm.

Untuk mesin diesel, Toyota Kijang Innova 2017 mengusung mesin diesel tipe 4 Silinder Segaris, 16 Katup, DOHC, VVT-i berkapasitas 2494 cc. Mesinnya merupakan mesin D-4D atau seri mesin diesel Direct Injection, 4-langkah. Mesin itu menggunakan sistem suplai bahan bakar jenis Common Rail Diesel berbeda dengan versi diesel yang menggunakan EFI. Mesinnya mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 102 ps pada 3.600 rpm dan torsi sebesar 26,5 Kgm pada 2600 rpm.

Toyota Kijang Innova 2017 mampu menghasilkan tenaga yang sangat powerful dengan konsumsi BBM yang cukup efisien. Untuk masing-masing tipenya, Toyota Kijang Innova 2017sudah menggunakan sistem Electric Power Steering sehingga akan memudahkan pengemudinya.

Toyota Kijang Innova 2017 menawarkan sistem penggerak transmisi otomatis 5 percepatan dan transmisi manual 4 percepatan.

Fitur Toyota Kijang Innova 2017

Toyota Kijang Innova 2017 menawarkan spesifikasi unggulan seperti kerangka GOA (Global Outstanding Assement) Body yang menjamin perlindungan menyeluruh pada penumpang untuk semua tipe.

Untuk sistem keselamatan, Toyota Kijang Innova 2017 mempunyai Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, dan Collapse Steeering Column, New Seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter untuk semua tipe Toyota Kijang Innova.

Untuk fitur kenyamanan dan hiburan, Toyota Kijang Innova 2017 menawarkan fitur seperti 2 DIN CD with MP3, USB/AUX, WMA players, Intergrated Rear Blower Air Conditioner untuk penumpang baris kedua serta ada tambahan monitor 8 inci yang terletak di bagian atap untuk Toyota Kijang Innova tipe V dan di atasnya.

Toyota Kijang Innova 2017 juga menggunakan fitur Automatic Gate Type Transmission dan Shift Position Indicator. Terakhir, Toyota Kijang Innova 2017 memiliki fitur Integrated Key, Toyota Auto Alarm, Wireless Door Lock, Power Windows dan Power Door Lock.

Toyota Kijang Innova 2017 mempunyai Rear Parking Sensor yang memudahkan pengemudi ketika ingin memarkir kendaraan. Toyota Kijang Innova 2017 juga menawarkan fitur Corner Sensor dan Outher Mirror With Turning Signal Lamp.

Harga Toyota Kijang Innova 2017

Toyota membanderol Toyota Innova 2017 mulai Rp292 jutaan - Rp 433 jutaan dengan varian termahal adalah Toyota Kijang Innova 2017 Venturer. Harga Toyota Kijang Innova 2017 menyasar pasar menengah. Dengan banderol tersebut, Anda sudah mendapatkan mobil MPV mewah, canggih, berbodi besar dengan merek ternama Toyota.

Tahun lalu, Toyota Kijang Innova terjual 54.230 unit, cukup besar untuk ukuran sebuah MPV menengah. Apalagi jika Anda ingin naik kelas dari model Toyota Avanza dan Toyota Sienta. Jangan ragukan masalah purna jual Toyota, menyusul layanan diler Toyota menyebar di seluruh dunia. Harga jual MPV Toyota Kijang Innova 2017 cukup stabil di pasar dan cocok untuk investasi.

Untuk pangsa pasar kendaraan MPV level medium-high, dominasi Kijang Innova memang tak bisa dibantahkan. Dengan bekal dimensi dan kabin lebih luas, Toyota Kijang Innova 2017 memiliki kunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Di pasar, Toyota Kijang Innova 2017 akan berhadapan dengan Mazda Biante, Nissan Serena dan Mitsubishi Delica.

Perbedaan Tipe Toyota Kijang Innova 2017

Toyota Kijang Innova 2017 hadir dalam tiga varian yang berbeda yaitu tipe Q, tipe V, dan Tipe G.

Toyota Kijang Innova 2017 tipe Q menyuguhkan fitur terbaru yaitu fitur Blue Illumination yang memberikan pengalaman mewah. Selain itu, Toyota Kijang Innova 2017 mempunyai fitur Follow me home yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan pada saat masuk ke rumah dan lampu akan menyala sekitar 30 detik setelah mesin dimatikan. Toyota Kijang Innova 2017 juga mempunyai fitur Seat Back Table yang berfungsi untuk menempatkan barang bawaan seperti buku, tablet dan handphone untuk meletakkan botol minuman.

Toyota Kijang Innova 2017 tipe V merupakan tipe medium dan memiliki warna interior yang sedikit berbeda dengan warna Toyota Kijang Innova 2017 tipe Q. Toyota Kijang Innova 2017 tipe Q tidak memiliki ornamen kayu dan lengkap dengan fitur Blue Illunination, Seat Back Table, Miracash dan HDMI.

Toyota Kijang Innova 2017 tipe G adalah tipe paling bawah dan menggantikan tipe J dan E pada Kijang Innova sebelumnya. Model itu tidak memiliki tombol pengaturan pada roda kemudinya.

Untuk tipe V dan Q, grill depannya berwarna crome dan silver, warna yang sama juga berlaku untuk mesin diesel. Innova tipe V menggunakan lampu halogen dan multireflektor, sedangkan untuk tipe Q, diesel dan bensin menggunakan LED Projector. Selain itu, Innova Tipe Q dilengkapi dengan Auto leveling.

Selain itu, kedua model Toyota Kijang Innova 2017 tipe V dan Q itu memiliki fitur rear camera dan sensor parkir yang memudahkan pengemudi untuk memarkirkan dan mengendarai mobil.

Baca juga artikel:
Harga Toyota Calya 2017, Mobil MPV Murah Meriah Toyota
Harga dan Spesifikasi SUV Toyota Rush Februari 2017
Harga Mobil Toyota Avanza "Mobil Sejuta Umat" 2017

Artikel Lainnya

Komentar