Diperbaharui pada Rabu, 22 Februari 2017 | 10:53

ASUS Zenfone 3 Go Muncul, Seperti Apa Spesifikasinya?

Pasar hape kelas menengah masih menjadi incaran banyak produsen. Pasalnya pasar ini cukup laris manis di beberapa negara berkembang seperti India dan Indonesia. Menyadari hal tersebut, ASUS menghadirkan kembali produk baru untuk mengisi varian Zenfone 3 series.

Kabar ini muncul setelah, adanya poster yang memperkenalkan ASUS Zenfone 3 Go. Menariknya, spesifikasi hape ini mirip dengan ASUS Zenfone Go 5.0 LTE (ZB500KL) dengan desain khas ASUS Zenfone 3 Max.

Asus Zenfone 3 GOVia notebookitalia

Dalam bocoran tersebut, hape ini hadir dengan keunggulan fitur 4G LTE dan layar yang cukup kompak. ASUS juga sudah menggunakan RAM 2 GB yang membuat kinerja ponsel Android terbaru ini cukup mumpuni. Ubahan pada layar, RAM dan hadirnya fitur 4G LTE diyakini membuat ponsel ini bersaing di pasar ponsel kelas menengah.

Pada bagian desain, ASUS Zenfone 3 Go mengusung desain yang cukup mewah untuk ponsel kelas menengah. ASUS masih mengandalkan desain zenfone yang elegan dan nyaman digenggam. ASUS mengandalkan bodi metal yang solid dengan tombol kapasitif di bawah layar yang responsif.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor Snapdragon 410
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Adreno 306
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Pada bagain layar, ASUS menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel. Layarnya cukup kompak, namun masih nyaman untuk penggunaan harian seperti browsing, menonton video hingga bermain game. Layarnya juga mampu menampilkan gambar dan video yang jernih. Sayangnya, layar ini hanya dibekali anti gores standar.

Untuk bagian mesin, ASUS Zenfone 3 Go menggunakan spesifikasi kelas menengah yang cukup bersaing. ASUS memasang chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Adreno 306. Performa hape ini tentu akan lancar saat multitasking maupun bermain game. Untuk sistem operasi, ponsel Android ASUS ini menggunakan sistem Android Marshmallow.

Hape Android 4G LTE ini akan menggunakan memori internal 16 GB dengan sokongan slot microSD. Untuk kamera, ponsel terbaru ASUS ini menggunakan kamera utama 13 MP dengan autofocus, aperture f/2.0 dan LED Flash. Untuk berselfie, ASUS memasang kamera depan 5 MP dengan soft light. ASUS juga menghadirkan dual MEMS Microphones yang mampu meredam suara mengganggu dilengkapi dengan 5 speaker magnet. Terakhir untuk baterai, ASUS Zenfone 3 Go menggunakan baterai 2800 mAh.

Daftar Hape Android Asus Varian Zenfone 3

Baca juga artikel
ASUS Zenfone Go ZB501KL Segera Dirilis di Indonesia
Review Asus Zenfone 3 Max ZC553KL: Layar Lebih Lebar, Baterai Tetap Gahar
ASUS Zenfone 3 Deluxe, Hape RAM 6GB dengan Kamera 23MP
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts