Diperbaharui pada Rabu, 22 Februari 2017 | 15:36

Update Skype versi Android dan iOS Hadirkan Fitur Video Call Baru

Update skype

Update Skype terbaru menghadirkan sejumlah ubahan termasuk fitur baru yang membuat chat dan video call kian menyenangkan dan seru.

Beberapa bulan terakhir ini, banyak sekali update yang dihadirkan untuk aplikasi perpesanan instan. Banyak pengembang menghadirkan fitur baru untuk menarik para pengguna baru dan pengguna lama agar berkirim pesan menggunakan aplikasi perpesanan milik pengembang tersebut.

Update skype

Hal ini membuat persaingan aplikasi perpesanan kian bersaing dan seru. Untuk menjaga posisinya sebagai salah satu aplikasi perpesanan dan video call terbaik saat ini, Microsoft pun tidak lupa menghadirkan update Skype terbaru. Dalam update ini, Microsoft menghadirkan sejumlah ubahan termasuk fitur baru yang membuat chat dan video calls kian menyenangkan dan seru.

Dalam update Skype terbaru ini, Microsoft menghadirkan integrated camer park. Hal ini membuat kamu hanya perlu melakukan swipe untuk mengambil screenshot chat atau video call. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai emoji baru dan stiker. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membagikan berbagai momen secara langsung dalam chat.

Update skype

Menariknya, terdapat fitur tambahan in call and messaging reactions. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan foto, emoticons dan teks saat sedang melakukan video call secara real time. Pengguna Skype pun bisa merespon setiap pesan dengan likes dan reactions. Fitur ini mirip dengan yang hadir pada Facebook.

Dalam update Skype terbaru ini, pengembang juga meningkatkan fitur find panel. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mencari lokasi atau berita hingga informasi lainnya langsung dari aplikasi tanpa harus meninggalkan aplikasi tersebut.

Sayangnya, update Skype ini baru bisa dinikmati pada Skype versi Beta di Sistem Android dan iOS. Artinya, pengguna yang tidak tergabung dalam program beta belum bisa menikmati fitur secara penuh. Walaupun demikian, Pengguna tetap bisa mengecek atau melihat update ini dalam Skype Preview yang bisa diunduh di Google Play maupun Skype Insider.

Sebelumnya, Skype juga mengumumkan akan menghentikan support beberapa fitur terhadap aplikasi Skype versi lama pada 1 Maret mendatang. Hal ini merupakan strategi dari Skype yang kabarnya akan menghadirkan versi terbaru Skype yang diklaim lebih cepat dan mudah dalam digunakan berkomunikasi. Nantinya Skype versi 7.16 ke bawah untuk Windows dan Skype versi 7.0 ke 7.18 untuk Mac tidak akan mendapat support fitur baru lagi.

 

Baca juga artikel
Volvo Akan Pasangkan Aplikasi Skype di Mobil
Skype Hentikan Support Pada Sistem Android Lama dan Windows Phone 8
Skype Kini Punya Tombol Share Untuk Berbagi Konten
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts