Diperbaharui pada Kamis, 16 Februari 2017 | 18:22

Samsung Pamer TV QLED dan AC Tanpa Hembusan Angin Langsung di Samsung Forum 2017

Image via Sammobile

Gelaran Samsung Forum 2017 membawa banyak inovasi teknologi pada produk Samsung, mulai dari TV QLED, mesin cuci, vacuum cleaner, kulkas, hingga AC tanpa hembusan angin.

Samsung Forum 2017 yang dibuka hari ini (16/02/2017), di Sands Expo and convention Centre, Marina Bay, Singapura, mengenalkan berbagai inovasi di rangkaian produk Samsung untuk meningkatkan cara konsumen hidup, bekerja dan bermain.

Yong Sung Jeon, Presiden & CEO, Samsung Electronics Asia Tenggara dan Oceania, dalam siaran persnya menegaskan, Samsung tetap berkomitmen untuk mengembangkan inovasi yang dirancang tidak hanya untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang selalu berubah, tetapi juga ditujukan untuk membuat dampak yang berarti dalam hidup mereka.

“Meskipun menghadapi tantangan-tantangan, kami telah membuat langkah besar pada tahun 2016 dan akan terus melihat ke depan sambil terus menciptakan masa depan yang lebih baik bersama-sama dengan konsumen kami,” katanya.

Berikut deretan produk Samsung dipamerkan di Samsung Forum 2017 

Rangkaian produk yang dipamerkan di Samsung Forum diantaranya adalah QLED TV, Kulkas Family Hub 2.0, FlexWashTM, kombinasi mesin cuci dan pengering, serta POWERbot™ VR7000. Kita kupas secara singkat satu persatu teknologi apa saja yang ada pada produk tersebut.

QLED TV 

Image via AVSforum

Pada gelaran Samsung Forum 2017 kali ini, Samsung membawa deretan QLED TV yang merupakan pengembangan lanjutan dari Quantom dot teknologi. Rangkaian QLED TV tersebut terdiri dari seri Q7, Q8, dan Q9

Seri Q menambahkan bahan metal baru pada semikonduktor quantum dot berukuran nano, memberikan perpaduan yang sempurna dari cahaya dan warna yang tersedia saat ini dalam teknologi display. Dengan perpaduan tersebuat, kualitas gambar diklai sangat akurat dan tepat meski dilihat dari berbagai sudut.

Samsung QLED TV membawa Quantum dot ke level yang baru dengan efisiensi cahaya dan stabilitas yang canggih, serta spektrum warna yang lebih luas dari sebelumnya. QLED TV tidak hanya menampilkan volume warna 100% dan kecerahan puncak HDR 1.500 - 2.000 nits, tetapi juga meningkatkan aspek kualitas gambar secara keseluruhan.

Selain itu, kabel optik praktis yang tak terlihat membantu memecahkan masalah kabel kusut yang sering ditemukan di rumah dan mengurangi estetika, dengan sistem kabel tunggal yang rapi. Untuk mempermudah pemasangan TV di rumah, Samsung memberikan aksesoris tambahan seperti "No-Gap Wall Mount". Samsung juga mengenalkan dua pilihan TV stands - Gravity dan Studio - yang menjadi alternatif menarik bagi konsumen yang lebih suka TV yang tidak menempel di dinding.

Untuk melengkapi rangkaian baru QLED TV, Samsung juga berbagi rencananya untuk memberikan lebih banyak pengalaman terpadu untuk pelanggan yang menggunakan berbagai layanan dan perangkat.

  • Samsung Smart Remote - Ditingkatkan untuk mendukung lebih banyak perangkat, Samsung Smart Remote yang baru menawarkan kemampuan kontrol suara di lebih banyak fitur Smart TV, sehingga menjadi lebih fleksibel dan membuat konsumen dapat menikmati semua fitur yang ditawarkan TV hanya dengan satu sentuhan tombol.
  • Aplikasi Samsung Smart View - Tersedia untuk Android dan iOS, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman SmartHub pribadi di ponsel mereka.

Perabot Rumah Tangga

Untuk perabot rumah tangga, Samsung memamerkan berbagai macam produk elektronik rumah tangga, seperti Kulkas IOT Family Hub 2.o, , sistem laundry FlexWashTM, Wind-FreeTM, AC wall mount pertama tanpa hembusan angin langsung pertama di dunia, dan VR7000 POWERbot vacuum cleaner.

Kulkas IOT Family Hub 2.0

Untuk kulkas IOT Family Hub 2.0, fungsinya diitingkatkan dengan integrasi aplikasi yang intuitif serta mitra aplikasi baru untuk membantu anggota keluarga tetap saling terhubung, mengelola makanan, dan mengakses lebih banyak hiburan melalui layar sentuh LED 21.5-inch yang terdapat pada kulkas ini. Untuk menambah kenyamanan, teknologi suara canggih Samsung juga telah terintegrasi di berbagai aplikasi Family Hub 2.0. 

Mesin Cuci

Tahun ini, Samsung juga memperkenalkan FlexWashTM, mesin cuci-pengering model kombinasi yang erat mengintegrasikan mesin cuci dan pengering menjadi satu untuk kinerja yang lebih efisien. Selain teknologi inti dari fitur mencuci Samsung, adanya pintu tambahan AddWash untuk pencucian dua kali lebih cepat. Pintu bukaan depan utama dapat menjadi mesin cuci AddWash  maupun pengering, menawarkan konsumen fleksibilitas untuk memulai siklus mencuci kering dengan pakaian dalam keadaan diam, sedangkan bukaan atas yang lebih kecil dikhususkan untuk bahan-bahan yang lebih halus dan memerlukan perawatan ekstra. Kedua loader dapat dioperasikan secara bersamaan maupun terpisah. 

AC Tanpa Hembusan Angin Langsung

AC tipe wall-mounted, AR9500M dilengkapi dengan teknologi Wind-FreeTM AC, dapat mempertahankan tingkat kesejukan di dalam rumah tanpa merasa tidak nyaman akibat angin yang berhembus secara langsung kea rah tubuh. AC ini menyebarkan hawa dingin melalui 21.000 lubang mikro pada kecepatan yang lebih lambat dari 0.15m / s *, sehingga menciptakan hawa yang ideal untuk tidur nyenyak dan tenang. 

Vacuum Cleaner Samsung

juga meluncurkan rangkaian terbaru pada lini penyedot debut yaitu vacuum robot POWERbot ™ - VR7000. Dengan desain baru yang lebih ramping dan fitur yang disempurnakan, VR7000 memastikan kebersihan yang lebih menyeluruh, yang dapat mencapai sudut-sudut dan area yang sulit dijangkau dengan pembersih debu yang dioperasikan dengan tangan. Teknologi POWERbot ™ VR7000 Edge Clean Master membuat unit ini mampu membersihkan hingga jarak 15mm dari dinding, sementara teknologi Auto Shutter secara otomatis menurunkan penghalang untuk membantu menyapu debu yang berada di tepian.

Baca juga artikel:
Kalahkan Samsung, Apple Jadi Vendor Ponsel Terbesar di Awal 2017
Resmi Hadir di Indonesia, Inilah Harga Samsung A Edisi 2017
5 Fitur Kamera Baru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Versi Android Nougat
Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts