Niat Beli Mobil Baru, Ini Harga Mobil Murah dan Mahal Toyota di 2017

Oleh Adam Rizal updated Selasa, 21 Peb 2017 | 10:48

Jika punya niat beli mobil, dan incarannya adalah mobil Toyota, daftar mobil murah dan mahal dari berbagai model mulai dari MPV, SUV, Sedan, Hatchback dan tipe LCGC Toyota ini mungkin bisa membantu Anda menemukan harga murah sesuai keinginan.

Siapa yang tidak mengenal Toyota di Indonesia? Toyota adalah pabrikan otomotif raksasa di Indonesia dan pemimpin pangsa pasar penjualan mobil di Indonesia dalam beberapa dekade terakhir.

Strategi Toyota Indonesia yang memadukan produk berkualitas, strategi pemasaran yang menarik, kesiapan purna jual hingga perakitan mobil di Indonesia membuat Toyota sukses merebut hati pelanggannya di Indonesia.

Toyota pun mengerti kebutuhan dan karakter pelanggan di Indonesia yang mencintai mobil dengan tipe multi purpose vehicle (MPV). Karena itu, Toyota menjual varian MPV paling lengkap di kelasnya. Dari varian paling murah yaitu Toyota Calya hingga Toyota Alphard yang harganya miliaran rupiah.

Tidak hanya pasar penumpang, Toyota Indonesia juga menyasar pasar komersial di Indonesia dengan mengandalkan model-model tangguh seperti Toyota Hilux, Hiace hingga Dyna.

Untuk ketersedian pasokan atau distribusi mobil dari pabrik ke diler, Toyota memiliki pabrik di Karawang, Jawa Barat. Hal itu membuat pelanggannya tidak perlu menunggu terlalu lama (inden) bahkan mobil sudah siap dibeli ketika Anda mengunjungi diler Toyota.

Hebatnya, beberapa mobil Toyota yang dirakit di Indonesia sudah menggunakan komponen lokal yang besar.

Terkait purna jual, Anda tidak perlu meragukan karena diler-diler Toyota sudah tersebar di Indonesia bahkan pabrikan mobil yang memiliki diler terbanyak di Indonesia. Tentunya, Toyota Indonesia pun sudah menyabet ratusan penghargaan bergengsi selama berdiri di Indonesia.

Bagaimana dengan penjualan. Pasar mobil secara nasional diprediksi menembus angka sekitar 1,06 juta unit pada 2016 dan Toyota menguasai 36,5 persen dengan angka penjualan 389 ribu unit atau naik sekitar 19 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Ada lima model Toyota yang menyumbangkan angka penjualan terbesar yaitu Toyota Avanza (121.948 unit), Kijang Innova (54.230 unit), Toyota Agya (45.148 unit), Toyota Calya (34.227 unit) dan Toyota Fortuner (23.799 unit).

Di Indonesia, Toyota memiliki banyak amunisi yang lengkap untuk setiap segmen mobil penumpang dari kelas SUV, MPV, Sedan dan Hatchback termasuk komersial

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru

Harga Mobil MPV Toyota

Mobil multipurpose vehicle (MPV) adalah tipe mobil yang paling banyak diincar dan dicari pelanggan di Indonesia karena model MPV menawarkan ruang kabin penumpang yang luas dan irit bahan bakar. Toyota pun menghadirkan tipe MPV terlengkap di kelasnya yaitu Toyota Calya, Toyota Avanza, Toyota Sienta, Toyota Kijang Innova, Toyota Nav1, Toyota Vellfire dan Toyota Alphard.

Semua mobil MPV Toyota terutama Toyota Avanza memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap penjualan Toyota di Indonesia. Apalagi, Toyota Avanza yang menjadi ladang emas bagi Toyota di Indonesia dan Avanza memimpin pasar MPV dalam dua dekade lebih.

Di atas Toyota Avanza, ada Toyota Sienta dan Toyota NAV1 yang mengusung body boxy yang menyasar pasar menengah. Di varian tertinggi, Ada Toyota Vellfire dan Toyota Alphard yang menjadi mobil orang-orang tajir di Indonesia.

Harga Toyota Calya di pasar saat ini senilai Rp134 juta - Rp151 juta, harga Toyota Avanza Rp187 juta - Rp234 juta, harga Toyota Sienta Rp230 juta - Rp295 juta, harga Toyota Kijang Innova senilai Rp292 juta - Rp445 juta, harga Toyota Nav1 senilai Rp406 juta - Rp426 juta, harga Toyota Vellfire senilai Rp1 miliar dan harga Toyota Alphard senilai Rp881 juta - Rp1,7 miliar.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Calya E AT Tidak ada harga
Toyota Calya E MT Tidak ada harga
Toyota Calya G AT Tidak ada harga
Toyota Calya G MT Rp 138,000,000
Toyota Avanza 1.3 E AT Tidak ada harga
Toyota Avanza 1.3 E MT Tidak ada harga
Toyota Avanza 1.3 G AT Tidak ada harga
Toyota Avanza 1.3 G MT Rp 207,800,000
Toyota Avanza 1.5 G MT Tidak ada harga
Toyota Avanza Veloz 1.3 AT Tidak ada harga
Toyota Avanza Veloz 1.3 MT Tidak ada harga
Toyota Avanza Veloz 1.5 AT Tidak ada harga
Toyota Avanza Veloz 1.5 MT Tidak ada harga
Toyota Sienta E CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta E MT Tidak ada harga
Toyota Sienta G CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta G MT Tidak ada harga
Toyota Sienta Q CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta V CVT Tidak ada harga
Toyota Sienta V MT Tidak ada harga
Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova G AT (Diesel) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova G AT (Bensin) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova G MT (Diesel) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova G MT (Bensin) Rp 288,900,000
Toyota Kijang Innova Q AT (Diesel) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova Q AT (Bensin) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova Q MT (Diesel) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova Q MT (Bensin) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova V AT (Diesel) Tidak ada harga
Toyota Kijang Innova V AT (Bensin) Tidak ada harga
Toyota NAV1 G AT Tidak ada harga
Toyota NAV1 V Limited AT Tidak ada harga
Toyota Vellfire 2.5 G Tidak ada harga
Toyota Alphard 2.5 G Tidak ada harga
Toyota Alphard 2.5 X Tidak ada harga
Toyota Alphard 3.5 Q Tidak ada harga

Harga Mobil SUV Toyota

Saat ini model sport utility vehicle (SUV) menjadi trend masyarakat Indonesia karena bodinya yang besar dan macho, performanya yang dahsyat serta desain yang menawan. Masyarakat sangat menyukai SUV karena kemampuannya yang mampu melibas pelbagai medan, mengingat jalanan di Indonesia tidak semuanya mulus.

Pelan tapi pasti, penjualan SUV meningkat dan menunjukan tren positif. Saat ini fungsi SUV mengalami pergeseran, SUV yang mengandalkan ketangguhan kini beralih ke mobil keluarga yang memiliki daya angkut penumpang yang sama dengan MPV serta irit bahan bakar.

Survei Marketeers menyebutkan segmen SUV menjadi magnet tersendiri di tengah lesunya daya beli masyarakat. Toyota sebagai salah satu pabrikan mobil terpenting di Indonesia memiliki tiga varian model SUV yaitu Toyota Rush, Toyota Fortuner dan Toyota Land Cruiser. Toyota Rush merupakan SUV Toyota untuk kelas entry level dan Toyota Fortuner menyasar pasar SUV premium. Banyak orang Indonesia sangat menggandrungi Toyota Fortuner karena desainnya yang maskulin, mesin bertenaga dan sanggup menampung 7 penumpang.

Paling atas atau super premium, ada SUV legenda yaitu Toyota Land Cruiser. Rencananya, Toyota Indonesia akan memasukan model SUV terbaru pada tahun ini yaitu Toyota C-HR. Toyota C-HR memiliki bodi yang compact, elegan dan fitur canggih di kelasnya. Toyota C-HR akan menantang dominasi Honda HR-V. Kita tunggu saja!

Mengenai harga Toyota Rush, banderolnya saat ini Rp237 juta - Rp262, lalu harga Toyota Fortuner senilai Rp451 juta - Rp640 juta dan harga Toyota Land Cruiser Rp1,9 miliar - Rp2,2 miliar.

Nama Harga di Pasaran
Toyota C-HR Icon Tidak ada harga
Toyota C-HR Excel Tidak ada harga
Toyota C-HR Dynamic Tidak ada harga
Toyota Rush G AT Tidak ada harga
Toyota Rush G MT Tidak ada harga
Toyota Rush TRD Sportivo AT Tidak ada harga
Toyota Rush TRD Sportivo MT Tidak ada harga
Toyota Rush Ultimo TRD Sportivo MT Tidak ada harga
Toyota Rush Ultimo TRD Sportivo AT Tidak ada harga
Toyota Fortuner 2.4 G 4x4 AT Tidak ada harga
Toyota Fortuner 2.4 G AT Rp 467,700,000
Toyota Fortuner 2.4 G MT Rp 449,700,000
Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x4 AT Tidak ada harga
Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT Rp 501,700,000
Toyota Fortuner 2.7 SRZ AT Rp 518,400,000
Toyota Land Cruiser 2016 VX Grade Tidak ada harga
Toyota Land Cruiser 2016 VX-R Tidak ada harga

Harga Mobil Sedan Toyota

Mobil sedan mewakili kemewahan dan kemapanan dan bentuknya yang compact, desain aerodinamis dan membuatnya sangat lincah di jalan raya. Hebatnya Toyota menghadirkan empat tipe varian sedan di Indonesia yang menyasar masing-masing segmen. Sedan Toyota Vios menyasar pasar entry-level. Sedan Toyota Corolla Altis menyasar pasar menengah, Toyota Camry pasar premium dengan menawarkan kemewahan dan fitur-fitur canggih dan Toyota 86 yang menyasar pasar sport dan menawarkan tenaga berlimpah.

Harga Toyota Vios dibanderol Rp272 juta - Rp320 juta, lalu harga Toyota Corolla Altis Rp422 juta - Rp456 juta, harga Toyota Camry Rp571 juta - Rp764 juta dan harga Toyota 86 dibanderol Rp716 juta - Rp756 juta.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Vios 1.5 E AT Tidak ada harga
Toyota Vios 1.5 E MT Tidak ada harga
Toyota Vios 1.5 G AT Tidak ada harga
Toyota Vios 1.5 G MT Tidak ada harga
Toyota Vios TRD Sportivo AT Tidak ada harga
Toyota Vios TRD Sportivo MT Tidak ada harga
Toyota Corolla Altis 1.8 G MT Rp 408,600,000
Toyota Corolla Altis 1.8 V AT Rp 444,100,000
Toyota 86 AT Tidak ada harga
Toyota 86 Aero AT Tidak ada harga
Toyota 86 MT Tidak ada harga
Toyota 86 TRD AT Tidak ada harga
Toyota Camry 2.5 G Tidak ada harga
Toyota Camry 2.5 Hybrid Tidak ada harga
Toyota Camry 2.5 V Tidak ada harga

Harga Mobil Hatchback Toyota

Model hatchback sangat populer di mata generasi anak muda, modelnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Model-model hatchback juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

Toyota pun memiliki satu varian hatchback di Indonesia yaitu Toyota Yaris. Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Yaris terutama model hatchback ini sangat populer di mata generasi anak muda, modelnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya. Model-model hatchback juga menawarkan desain mobil yang sporty tanpa bagasi di bagian belakang layaknya sedan.

Toyota mematok harga Toyota Yaris senilai Rp228 juta - Rp270 juta dan harga Toyota Yaris Heykers senilai Rp266 juta - Rp277 juta.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Yaris S MT TRD Sportivo Rp 258,500,000
Toyota Yaris 1.5 E AT Tidak ada harga
Toyota Yaris 1.5 E MT Tidak ada harga
Toyota Yaris 1.5 G AT Tidak ada harga
Toyota Yaris 1.5 G MT Tidak ada harga
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo AT Rp 268,800,000
Toyota Yaris 1.5 TRD Sportivo MT Tidak ada harga

Harga Mobil Murah Toyota (LCGC)

Pasar mobil Indonesia telah berubah sejak kemunculan mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menawarkan harga murah dan fungsionalitas layaknya mobil pada umumnya. Mobil LCGC merupakan mobil yang memenuhi standard pemerintah Indonesia untuk mendapatkan subsidi biaya pajak sehingga harganya terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Toyota memiliki varian mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang sangat laris di pasar yaitu Toyota Agya. Dengan harga Rp100 Jutaan, Anda sudah bisa membawa model tersebut ke rumah Anda. Apalagi, perusahaan leasing menawarkan cicilan kredit yang menggiurkan. Toyota membanderol Toyota Agya senilai Rp116 juta - Rp139 juta.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Agya G MT TRD Sportivo Tidak ada harga
Toyota Agya E AT Tidak ada harga
Toyota Agya E MT Rp 114,530,000
Toyota Agya G AT Rp 132,560,000
Toyota Agya G MT Rp 122,530,000
Toyota Agya TRD S AT Tidak ada harga
Toyota Agya TRD S MT Tidak ada harga
Toyota Agya G TRD AT Rp 137,160,000

Baca juga artikel:
Toyota Resmi Luncurkan Innova Termewah Venturer di Indonesia
All New Toyota Corolla Altis Sapa Indonesia
All-New Toyota Camry Lebih Sporty dan Canggih

Artikel Lainnya

Komentar