Kamera Mirrorless Canon EOS M6 Dirilis, Harganya?

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 16 Feb 2017 | 01:13


Sukses dengan EOS M5 di Indonesia, Canon pun merilis seri EOS M6 dan siap dipasarkan secara global pada April mendatang. Harga Canon EOS M6 ditawarkan mulai dari Rp 10 hingga Rp11 jutaan, tanpa dan dengan lensa.

Pertengahan tahun 2016 lalu, Canon telah menghadirkan kamera mirrorless terbaru bernama Canon EOS M5. Kamera ini hadir dengan sejumlah teknologi kamera digital yang cocok untuk pengguna pemula ketika ingin mendalami kamera Mirrorless.

Menyadari kesuksesan seri EOS M5 ini, Canon menghadirkan kamera terbaru yakni Canon EOS M6. Kamera ini sebelumnya telah dirumorkan sejak lama dengan sejumlah perubahan yang cukup mencolok. Walaupun demikian, Canon tetap menghadirkan lensa yang sama. Hal ini menyebabkan harga kamera digital terbaru ini tidak terlalu mahal. Tidak heran kamera ini cocok untuk pengguna yang menginginkan kamera kualitas DSLR dengan harga terjangkau.

Dari sisi desain, Canon menghadirkan sejumlah ubahan yang diklaim membuat kamera Canon terbaru ini lebih nyaman digunakan. Canon merubah lampu pop up Flash dan tombol dial yang kini semakin mudah dijangkau. Tidak hanya itu, Canon EOS M6 juga menghadirkan dimensi yang lebih kompak sehingga pas digenggaman tangan.

Kamera Canon terbaru ini hadir dengan beragam fitur mulai dari dual command dial, electronic viewfinder dan layar sentuh berukuran 3 inci yang dapat diputar 180 derajat ke segala arah. Canon juga membenamkan teknologi baru prosesor DIGIC 7 dan resolusi 24 MP sensor CMOS APS-C.

Canon EOS M6 juga dibekali sejumlah fitur khas kamera DSLR seperti salah satunya kemampuan pengambilan gambar secara continue. Sama seperti 80D, EOS M6 juga mampu mengambil gambar secara terus menerus hingga 7 gambar per detik atau 7 fps. Bila terasa kurang, kemampuan ini bisa ditingkatkan hingga  9 gambar per detik atau 9 fps

Beberapa fitur lain yang dibenamkan pada kamera mirrorless terbaru ini ialah fitur electronic Viewfinder baru yang terintegrasi. Canon menghadirkan monitor LCD yang memiliki resolusi sedikit lebih rendah dibanding seri EOS M5, namun tetap berteknologi OLED. Canon juga menghadirkan fitur Touch and Drag AF. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur fokus kamera dengan hanya perlu menyapu di layar LCD.

Kamera Canon terbaru ini juga dibekali focus tracking, pengolahan gambar RAW di kamera, kemampuan merekam video full HD 60p dalam format MP4, image stabilization 5-axis serta koneksi dengan gadget Android atau iOS via WiFi dan NFC. Kamera ini juga telah kompatibel dengan aplikasi Canon Image Gateway yang telah hadir di PC dan perangkat mobile.

Kabarnya Canon EOS M6 baru akan dipasarkan secara global mulai bulan April mendatang dengan harga perkiraan senilai $780 atau sekitar Rp 10 jutaan untuk body only sedangkan dengan lensa 15-45mm f3.5-6.3 dibanderol $900 atau setara Rp11 jutaan.

Canon EOS M6 + EF-M 15-45mm IS STM
Harga termurah

Rp 7,700,000

Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
Max. Light Sensitivity ISO 25600
Frame Rate 26 fps
Lens Mount EF-M

 

Baca juga artikel:
Canon EOS M5 Resmi Masuk Indonesia dengan Harga 14 Juta Body Only
Kamera Mirrorless Panasonic Lumix GF9 Mirip Kamera Saku
Kamera Mirrorless Sony α6500 Terbaru dengan Performa Menawan

Artikel Lainnya

Komentar