Diperbaharui pada Senin, 13 Februari 2017 | 10:21

iPhone 7 Mate Black Dilaporkan Catnya Mudah Terkelupas


iPhone 7 berwarna Matte Black dilaporkan catnya mudah rusak dan mengelupas. Area yang mudah terkelupas pada bagian kecil tombol samping atau bagian speaker grille.

September 2016 lalu, Apple merilis iPhone 7 dan iPhone 7 plus ke pasar. Sejumlah fitur baru dan warna baru pun dikenalkan ke publik. Apple menghadirkan dua warna premium terbaru yakni Matte Black dan Jet Black. Kabar tak sedap pun bermunculan, beberapa unit iPhone 7 Matte Black dilaporkan mengalami kerusakan pada catnya.

Di tahun 2017 ini, semakin banyak pengguna iPhone 7 Matte Black yang melaporkan masalah cat rusak atau terkelupas dalam forum Apple Communities. Beberapa kasus menyebutkan cat mudah terkelupas pada bagian kecil tombol samping atau bagian speaker grille. Sebagian lain menyebutkan, cat juga terkelupas di area lainnya. Isu ini muncul pada ponsel iOS yang tidak menggunakan cover pelindung.

Image via Apple Communities

Dikutip dari phonearena, laporan terkelupasnya cat pada varian iPhone 7 Matte Black ini sebetulnya sudah sejak bulan November lalu atau dua bulan semenjak iPhone terbaru dirilis ke pasaran. Hal ini tentu mengecewakan banyak pihak. Apalagi, hingga kini Apple belum merespon kasus ini. Sebelumnya, Apple sendiri telah menyarankan pengguna untuk menggunakan pelindung agar cat tidak rusak.

iPhone 7 dan iPhone 7 plus sendiri hadir dengan berbagai teknologi baru. Apple menggunakan layar berukurna 4,7 inci untuk varian standar dan layar 5,5 inci untuk varian plus. Pada bagian tombol, Apple juga sudha menghadirkan fitur sensitivitas tekanan mirip teknologi force touch pada layar.

Untuk bagian mesin, iPhone 7 ini menggunakan chipset Apple A10. Prosesor ini akan disokong RAM 2GB. Untuk kamera utama terpasang kamera depan 7 MP dan kamera belakang 12 MP. Dengan teknologi kamera ini, pengguna bisa berselfie dan memotret dengan lebih jelas. Tidak hanya itu, Apple juga menghadirkan fitur anti air yang membuat iPhone baik-baik saja saat terkena air.

iPhone 7 sendiri santer akan segera dipasarkan resmi di Indonesia. Menurut Rudiantara, selaku Menteri Komunikasi dan Informatika mengungkapkan, jika iPhone 7 sudah dipasarkan di Indonesia, berarti Apple sudah memenuhi TKDN 30 persen. Tunggu saja. Apple sedang proses membangun R&D di Indonesia.

Nama Harga di Pasaran
Apple iPhone 7 32GB Rp 2.172.000
Apple iPhone 7 256GB Rp 2.250.000
Apple iPhone 7 128GB Rp 4.500.000
Apple iPhone 7 Plus 32GB Rp 2.730.000
Apple iPhone 7 Plus 128GB Rp 6.000.000
Apple iPhone 7 Plus 256GB belum ada harga

Baca juga artikel:
Beberapa Pengguna iPhone 7 Plus Melaporkan Kamera Bermasalah
Tangan Seorang Wanita Hamil Terluka Bakar Saat iPhone 7 Meledak
Sebuah iPhone 7 Plus Kembali Meledak di Cina
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts