Makin Mungil dan Ringan, Harga Honda Scoopy Pun Makin ‘Sexy’

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 13 Peb 2017 | 16:37

Motor Honda Scoopy termurah saat ini disandang oleh Scoopy Fi.Tampil lebih gahar dengan striping lebih banyak pilihan, Honda Scoopy eSP Sporty dan Honda Scoopy eSP Stylish menjadi yang tertinggi harganya.

Pasar motor matic masih menjadi primadona di Indonesia. Hal ini membuat berbagai produsen menghadirkan desain yang lebih berbeda agar menarik. Mencoba menyasar pengguna Indonesia, Honda menghadirkan motor Honda Scoopy yang makin mungil dan ringan.

Motor jenis matic ini hadir berdesain klasik atau retro. Honda mendesain motor ini dengan headlamp hingga bagian bodi berbentuk bulat seperti motor-motor klasik Eropa. Meskipun klasik, motor ini tampak elegan dan sporty dengan penggunaan pelek racing atau cast wheel. Dibagian mesin, Honda menggunakan mesin baru yang kian bertenaga dan diklaim lebih irit. Mesin ini sudah disesuaikan dengan penggunaan harian di Indonesia. Walaupun klasik, harga Honda Scoopy ini tetap terjangkau.

Harga Honda Scoopy

Nama Harga di Pasaran
Honda Scoopy eSP Sporty Tidak ada harga
Honda Scoopy eSP Stylish Rp 16,595,000

Desain dan teknologi yang dihadirkan Honda, membuat harga Honda Scoopy eSP lebih mahal dibanding tipe sebelumnya. Apalagi, Honda menghadirkan desain bodi baru yang lebih segar. Untuk varian Honda Scoopy termurah, Honda menghadirkan Honda Scoopy Fi,  hadir dengan desain yang lebih elegan dan simple. Harga Scoopy yang lebih tinggi, Honda menempatkan Honda Scoopy eSP Sporty dan Honda Scoopy eSP Stylish. Kedua Honda Scoopy tersebut tampil gahar dengan striping lebih banyak pilihan.

Tipe Honda Scoopy 2017

Di tahun 2017 ini, Honda menghadirkan tipe Honda Scoopy yang kian beragam. Setidaknya ada tiga tipe yang bisa didapatkan yakni Honda Scoopy eSP Sporty, Scoopy eSP Stylish dan Scoopy FI. Ketiga tipe Honda Scoopy tersebut hadir dengan kesan retro yang cukup kental.

Perbedaan tampak pada sentuhan list atau streaping bodi. Honda membuat streaping lebih terkesan berkelas sesuai tipe. Tampangnya makin menarik dan sedap dipandang saat dikendarai lelaki atau wanita. Ketiga tipe Honda Scoopy terbaru, memiliki dapur pacu berkualitas dan menghasilkan performa lebih unggul dibanding matic lainnya. Untungnya, ketiga harga Honda Scoopy ini tidak berbeda jauh.

Desain Honda Scoopy

Honda Scoopy eSP menjadi salah satu motor matic buatan Honda yang cukup laris di pasar roda dua Indonesia. Meski banyak digunakan kaum hawa, Honda tetap menghadirkan ubahan yang membuat Honda Scoopy tetap nyaman dikendarai kaum lelaki. Di tahun 2017 ini, Honda menghadirkan desain yang kian sporty dan modern.

Honda bahkan menggunakan headlamp tipe projector headlight yang dibuat menonjol berbentuk oval. Ada juga reflector black smoke, sehingga nyala lampu kian terang, namun tidak silau di mata. Selain itu, Honda juga mengubah letak lampu sein ke bagian ujung sayap, sehingga nampak lebih manis.

Untuk memudahkan penyimpanan barang, Honda Scoopy 2017 dibekali semacam kantong pada dashboard yang fungsional. Dibagian tempat duduk, Honda menghadirkan jok yang cukup besar sehingga membuat posisi berkendara lebih nyaman. Posisi riding pun tidak mudah lelah saat berkendara jarak jauh. Harga Honda Scoopy yang berbeda juga disebabkan penggunaan striping yang lebih modern dan bergaya, sesuai keinginan pengguna yang ingin tampil elegan atau tampil lebih sporty.

Pada bagian dimensi dan rangka, motor Scoopy menggunakan ukuran mungil dan ringan sehingga bisa dibawa bermanuver dengan aman. Kaum hawa pun bisa mengendarai motor ini lebih mudah diberbagai kondisi jalan. Kapasitas bahan bakar motor Scoopy sebanyak 3,7 liter dan bagasi seluas 15,4 liter. Honda mengklaim bagasi ini muat untuk menyimpan helm standar.

Honda Scoopy 2017 menggunakan kaki-kaki yang kian sporty dan nyaman untuk berkendara. Honda menggunakan suspense depan tipe teleskopik dan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal dibagian belakang. Suspensi ini membuat motor dapat melibas berbagai kondisi jalan dengan nyaman dan aman. Motor Honda Scoppy dipasangkan velg racing 14 inci, dilengkapi ban tubles ukuran standar motor matic. Dibagian pengereman, Honda Scoopy eSP menggunakan cakram dibagian depan dan rem tromol dibagian belakang. Ini sesuai dengan harga Honda Scoopy yang memang terjangkau.

Mesin Honda Scoopy

Beralih ke bagian dapur pacu, Honda menghadirkan mesin yang sangat tangguh. Honda memasang mesin 4 langkah berpendingin udara dengan kapasitas mesin 110cc. Mesin ini memiliki kompresi 9,5 : 1 yang masih nyaman untuk bahan bakar yang dijual di Indonesia.

Untuk tipe motor matic, mesin ini mampu menghasilkan tenaga cukup besar yang mencapai angka 8,7 PS pada putaran mesin 7500 RPM dan torsi maksimal 9,1 Nm pada 6000 RPM. Jangan heran jika harga Honda Scoopy terbaru lebih mahal dibanding varian sebelumnya.

Untuk menambah kesan modern, Honda juga memasang teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini membuat motor lebih irit bahan bakar dan diklaim kian bertenaga. Honda bahkan mengklaim motor ini mampu berakselerasi dengan cepat hingga top speed 91,6 km/jam yang dapat diraih dalam waktu 12,98 detik. Untuk keiritan bahan bakar, motor ini bisa menempuh jarak 61,9 km hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.

Fitur

Honda Scoopy 2017 juga dibekali beberapa teknologi terbaru. Honda memasang ISS (Idling Stop System) yang mampu mematikan mesin otomatis saat berhenti cukup lama. Ada juga fitur ACG yang membuat starter motor lebih halus. Ada juga fitur Answer Back System yang membuat motor mudah ditemukan di tempat parkir.

Baca juga artikel:
Harga Honda Revo Fi Februari 2017
Sebelum Anda Lupa, Ini Harga Honda Supra Terbaik di 2017
Cantik di Body dan Kaya Fitur, Berapa Harga Honda Vario Terbaru?

Artikel Lainnya

Komentar