Android 7.0 Nougat Sudah Diinstal Lebih dari 1,2% Perangkat Android

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 10 Feb 2017 | 12:53


Sistem operasi Android terbaru, Android Nougat baru terpasang di lebih dari 1,2% perangkat di dunia. Bagaimana dengan perangkat kamu? Sudah pakai Android Nougat?

Google memang telah lama merilis sistem Android terbaru, Android 7.0 Nougat. Sayangnya, sistem ini masih lambat penyebarannya. Bahkan dalam data Statistik Sistem Android bulan Desember, sejauh ini sistem Android terbaru itu hanya diinstal oleh 0,4% perangkat Android saja.

Hal ini sedikit bertolak belakang dari fakta yang ada di pasaran. Seperti yang diketahui, sistem Android tengah bersaing dengan iOS. Bahkan Android sudah digunakan hampir 50% lebih perangkat mobile di seluruh dunia saat ini.

Walaupun demikian, penyebaran penggunaan Android Nougat tetap berjalan. Meski Lambat namun cenderung stabil, Google yakin sistem operasi ini bisa menjadi yang terbaik dan terpopuler di antara sistem Android lama. Hal ini sesuai data terbaru yang menyebutkan bahwa Android 7.0 ini sudah diinstal lebih dari 1,2% perangkat Android seluruh dunia. Dalam data tampak Android Nougat versi 7.0 diinstal pada 0,9% perangkat dan Android versi 7.1 digunakan 0,3% perangkat.

Peningkatan penggunaan Android 7.0 ini memang sedikit lebih lambat dibanding sistem Android lainnya. Walaupun lambat, beberapa produsen smartphone sudah mulai menghadirkan update Android 7.0 ke beberapa perangkat mobile. Jadi tinggal menunggu beberapa bulan kedepan, untuk melihat jumlah perangkat Android 7.0 yang kian tinggi. Apalagi, dalam beberapa ajang pameran tahun 2017 ini seperti MWC 2017 yang dihelat akhir bulan Februari ini, akan ada banyak perangkat baru yang dirilis dengan sistem operasi bawaan langsung Android 7.0. Tentu hal ini akan sangat membantu penyebaran sistem Android terbaru ini.

Android Nougat sendiri hadir dengan sejumlah fitur baru yang memudahkan pengguna. Google memasang fitur multi window untuk pengguaan multitasking. Ada juga kemampuan untuk membalas langsung di panel notifikasi. Jadi pengguna tidak perlu repot membuka aplikasi. Ada juga Doze mode yang merupakan fitur hemat daya yang lebih baik. Google juga menghadirkan panel quick setting baru. Sistem ini juga sudah support fitur DayDream VR sehingga pengguna bisa merasakan game atau film berteknologi VR dengan lebih mudah.

Jadi, sudahkan kamu menggunakan Android Nougat?

Baca juga artikel:
Update Android Nougat Turunkan Resolusi Layar Samsung Galaxy S7
6 Hal Ini Buat Kamu Berfikir Ulang Update Sistem ke Android Nougat
OS Android 7.1.1 Nougat Resmi Digulirkan untuk Nexus, Pixel dan Android One

Artikel Lainnya

Komentar