Diperbaharui pada Rabu, 8 Februari 2017 | 17:26

Pre Order Nintendo Switch di Indonesia Dihargai Mulai Rp6 jutaan

Nintendo Switch rencananya akan diluncurkan secara global pada 3 Maret 2017. Beberapa toko game online di Indonesia sudah membuka program pre order. Harga Nintendo Switch akan dipasarkan Rp6,1 juta hingga Rp6,7 juta.

Seperti yang diketahui, Nintendo mencoba bangkit di tahun 2017 ini dengan merilis sebuah perangkat gaming portable baru. Mengusung nama Nintendo Switch, produsen menghadirkan bentuk konsol yang unik dilengkapi kontroler inovatif yang bisa dibongkar pasang.

Kabarnya, Nintendo Switch akan diluncurkan secara global pada 3 maret 2017. Menariknya, beberapa toko game online di Indonesia sudah membuka program pre order perangkat gaming ini. Pengguna Indonesia bisa mendapatkan konsol gaming nintendo ini sebesar Rp1,5 juta sebagai uang muka. Untuk kedepannya, harga Nintendo Switch akan dipasarkan 6,1 juta hingga 6,7 juta.

Kemunculan Nintendo Switch sesuai dengan konsep hybrid platform yang dikembangkan Nintendo beberapa tahun ini. Nantinya para gamer bisa menggunakan kontroler gamepad biasanya untuk bermain game di konsol game terbaru ini. Namun, saat ingin pergi keluar, pengguna bisa melepas perangkat yang mirip tablet tersebut dari docking dan memasang kontroler tambahahan disamping kanan dan kiri tablet. 

Hal menarik lainnya, pengguna juga bisa memasang kontroler tambahan untuk dapat digunakan bermain dengan kawan. Dengan kata lain, akan ada satu kontroler untuk pemain pertama dan kontroler lainnya untuk pemain kedua. Dengan fitur ini, pemilik Nintendo Switch bisa bermain multiplayer lebih dekat.

Untuk spesifikasi, Nintendo Switch menggunakan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tablet gaming ini akan menggunakan CPU NVIDIA Tegra dengan memori internal 32 GB serta tambahan slot microSD. Nintendo juga menghadirkan baterai berkapasitas 4310 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga lebih dari 6 jam penggunaan bermain ofline dan 3 jam bermain online.

Dalam paket penjualannya Pre-Order di Indonesia melalui psegameshop dan berakgame. Nintendo akan menghadirkan dua buah game baru yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2 Switch. Jadi kita nantikan saja pada Maret mendatang.

Baca juga artikel
Benarkah Desain Revolusioner Nintendo Switch, Hasil Jiplakan?
Nintendo Rilis Ebay Store Resmi Untuk Menjual Produk Bekas
Video Smartwatch Bisa Mainkan Game Nintendo 64
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts