Lagi, iPhone 6 Plus Ditemukan Terbakar Saat Bangun Tidur

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 3 Feb 2017 | 10:25

Lagi-lagi smartphone Apple kembali terbakar. Kali ini di Florida, Amerika Serikat, iPhone 6 Plus ditemukan terbakar. Alhasil sarung bantal dan tirai jendela kamar menjadi korban. Apa tanggapan Apple?

Seorang wanita di Palm Harbor, Florida terbangun oleh sebuah suara aneh di pagi hari buta. Ternyata wanita bernama Amanda Bentz menemukan bahwa smartphone miliknya, Apple iPhone 6 Plus terbakar. Ia mengatakan saat itu api dan asap keluar perlahan dari sisi kanan smartphone iOS. Api ini pun membakar sarung bantal dan tirai jendela kamar. Sang Suami melakukan tindakan cepat untuk mematikan api pada smartphone Apple tersebut agar tidak terjadi bencana yang lebih parah.

Amanda selaku pemilik iPhone 6 Plus mengatakan bahwa Apple telah melakukan negosiasi untuk menggantikan smartphone yang terbakar. Pasalnya, iPhone terbakar cukup parah dan mengakibatkan bodi bagian plastik meleleh hingga kaca yang retak. Selain melakukan negosiasi, Apple juga merespon siaran salah satu TV lokal WFLA yang memuat berita baru terbakarnya iPhone ini. Apple berusaha meyakinkan bahwa kasus terbakarnya iPhone ini bukanlah hal besar.

Kasus terbakarnya smartphone di tahun 2017 ini memang mengingatkan pengguna gadget akan kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Samsung sendiri sudah melakukan invesitigasi mendalam dan menemukan bahwa baterai menjadi penyebab utama terbakarnya smartphone.

Hingga awal 2017 ini sudah cukup banyak ponsel iOS iPhone yang terbakar, baik seri terbaru iPhone 7 hingga yang terbaru iPhone 6 Plus. Sayangnya, hingga saat ini Apple belum melakukan investigasi secara mendalam karena kasus hanya meledak di beberapa perangkat saja.

Apple iPhone 6 Plus merupakan salah satu smartphone premium yang hadir di tahun 2014 lalu. Ponsel iOS ini mengusung konsep phablet dengan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layarnya menggunakan teknologi panel LED IPS Full HD yang terbilang mumpuni untuk pengoperasian harian.

Dibagian dapur pacu, Apple menggunakan dapur pacu Dual Core Chipset A8. Prosesor ini akan disokong RAM 1GB dan memori internal beragam mulai 16, 64 dan 128 GB. Untuk kamera, Apple memasang kamera utama 8 MP dan kamera depan 1,2 MP.

Semoga saja kasus iPhone terbakar tidak terjadi lagi.

Nama Harga di Pasaran
Apple iPhone 6 Plus 16GB Rp 3,085,000
Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp 3,499,000
Apple iPhone 6 Plus 128GB Rp 4,200,000
Apple iPhone 6 16GB Rp 2,200,000
Apple iPhone 6 64GB Rp 2,500,000
Apple iPhone 6 128GB Rp 2,800,000

Baca juga artikel:
Hape Xiaomi Terbakar, Benarkah Xiaomi Suap Penggunanya Agar Diam?
Kasus Lagi, Samsung Galaxy S6 Edge Terbakar Semalaman
iPhone 7 Meledak dan Membuat Sebuah Mobil Terbakar

Artikel Lainnya

Komentar