Update Chrome Hadirkan Reload Page yang Lebih Cepat

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 30 Jan 2017 | 01:40

Chrome versi terbaru akan memiliki kecepatan 28% lebih cepat dalam hal reload page dan 60% lebih cepat dalam validation requests

Bila kamu salah satu pengguna internet yang gemar belanja online terkadang waktu reload page dalam sebuah web sangatlah penting. Misalkan kamu hendak membeli tiket atau produk limited editions, tentu kamu harus cepat dalam membeli agar tidak kehabisan.

Namun, terkadang karena reload page yang lambat kamu bisa terlambat mendapatkan tiket atau produk yang diinginkan. Menyadari pentingnya kecepatan dalam reload page sebuah website, browser Google Chrome melalui tim pengembang khusus siap menghadirkan update chrome terbaru yang diklaim membuat kecepatan reload page meningkat.

Dalam update Chrome terbaru, tim pengembang Chrome bahkan menjanjikan Chrome versi terbaru akan memiliki kecepatan 28% lebih cepat dalam hal reload page dan 60% lebih cepat dalam validation requests.

Biasanya saat seorang pengguna me-reload sebuah halaman website, browser akan mengecek web server pertama kala untuk menjadi cache. Sayangnya, langkah ini tidaklah semudah yang dibayangkan karena ada puluhan domain yang harus dicek. Mungkin untuk perangkat desktop yang memiliki spesifikasi lebih baik, hal ini bukanlah masalah. Namun pada perangkat mobile, me-reload website bisa menjadi hal yang mengesalkan karena lambat.

Maka agar reload page lebih cepat, Chrome akan meningkatkan sistem pencarian cache dan memperbaharui sistem validasi ke sumber utama saja. Sistem baru ini akan memaksimalkan cache yang sudah tersimpan. Dengan reload page yang lebih cepat akan membuat konsumsi daya perangkat mobile lebih hemat dan tentu saja kuota internet lebih sedikit. Tidak hanya itu, reload page yang cepat juga membuat laptop atau smartphone tidak cepat panas akibat bekerja maksimal.

Walaupun Google Chrome menjanjikan reload page yang kian cepat untuk perangkat mobile. Tetap saja kecepatan membuka sebuah laman website tetap bergantung pada bentuk website dan juga koneksi jaringan.

Tidak hanya itu, dalam update Google Chrome juga menghadirkan FLAC Support. Artinya pengguna bisa mendengarkan audio secara langsung di browser dengan lebih baik dan lebih lengkap formatnya. Google juga menghadirkan sistem keamanan baru. Hal ini untuk mencegah adanya pencurian data dan malware yang masuk ke perangkat mobile pengguna.   

Baca juga artikel:
Update Terbaru Chrome untuk Android Hadirkan Fitur Download Offline
Trik Nonton YouTube dengan Google Chrome
10 Tips Browsing di Chrome Android Agar Lebih Menyenangkan

Artikel Lainnya

Komentar