ASUS Rilis Tablet 4G LTE Terbaru, ASUS ZenPad 3S 10 dengan RAM 4GB

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 25 Jan 2017 | 14:04

Awal tahun ini, ASUS telah menggebrak pasar smartphone dengan merilis dua buah smartphone unggulan, ASUS Zenfone AR dan Zenfone 3 Zoom. Walaupun demikian, ternyata ASUS belum berhenti berinovasi. Pasalnya baru-baru ini, produsen asal Taiwan ini merilis tablet premium terbaru, ASUS ZenPad 3S 10 LTE.  Tablet ini hadir dengan sejumlah peningkatan guna bersaing di pasar tablet Android 2017.

ASUS menghadirkan tablet 4G LTE terbaru ini dengan konsep Cinematic entertainment dan Supercharged Performance. Apalagi, ASUS menghadirkan layar yang lebar hingga mesin berperforma tinggi. Pengguna pun bisa menonton konten video dengan lebih nyaman. Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan fitur 4G LTE sehingga komunikasi kian maksimal kala menggunakan tablet. Dengan fitur internet yang cepat, pengguna bisa menonton video streaming lebih nyaman dan lancar.

Desain

Berdasarkan video resmi ASUS, tablet premium terbaru ASUS ZenPad 3s 10 ini mengusung desain yang tampak mewah. Desain ini kian nyaman digunakan karena memiliki dimensi yang ramping hanya 6,75 mm dan berat hanya 490 gram. Dimensi ini membuat tablet nyaman digenggam dan dibawa berkegiatan. Pengguna bisa melakukan presentasi atau browsing sambil menggenggam tablet ini tanpa merasa lelah.

Tablet ASUS ini bahkan sudah menggunakan bodi material metal. Bodi metal ini menjadikan tablet tampak kokoh dibanding seri tablet ZenPad sebelumnya. ASUS juga menghadirkan sebuah tombol home didampingi dua tombol kapasitive untuk memudahkan pengoperasian. Tombolnya cukup responsive sehingga pengguna tidak repot.

Layar

Pada bagian layar, tablet ASUS terbaru ini menggunakan layar yang cukup lebar. Layar yang digunakan berukuran 9,7 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dan resolusi tinggi 1536 x 2048 pixels. Layar ini memungkinkan pengguna untuk browsing dan bermain game. Layar lebar ini kian mudah dioperasikan berkat dukungan fitur multitouch. Menariknya, sebagai sebuah tablet premium, ASUS juga menghadirkan pena digital Z Stylus untuk memaksimalkan penggunaan layar lebar di tablet. ASUS mengklaim pena ini support level tekanan 1024.

ASUS juga memasang teknologi TruVivid yang membuat gambar maupun video yang ditampilkan pada layar tampak lebih jernih dengan warna natural. Tidak hanya itu, layar Tablet Android 4G LTE ini juga kian mewah dan terlindungi dengan dukungan anti gores Corning Gorilla Glass.

Mesin

Pada bagian mesin, ASUS menghadirkan dapur pacu yang kian berperforma tinggi. Sebelumnya dalam seri ASUS ZenPad 3S 10 LTE (Z500M) yang dirilis tahun lalu, ASUS menggunakan chipset Mediatek MT8716 yang merupakan prosesor hexa-core berkecepatan 2,1 Ghz.

Kini dalam seri terbaru ASUS ZenPad 3S 10 LTE dengan nomer model Z500KL, ASUS menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Prosesor hexa-core ini nantinya akan disokong RAM 4GB dan GPU Adreno 510. Untuk memori penyimpanan, ASUS menghadirkan memori internal 32GB dan slot microSD. Pengguna pun bisa leluasa menyimpan file foto maupun video dengan mudah.

Hal ini tentu membuat kinerja tablet premium terbaru ini meningkat drastis dibanding seri sebelumnya. Pengguna pun bisa mengoperasikan tablet Android terbaru ini dengan lebih lancar saat multitasking. Apalagi, tablet terbaru ASUS ini menggunakan sistem operasi yang cukup update yakni Android Marshmallow. Kabarnya, sistem operasi ini juga akan mendapat pembaharuan sistem ke Android Nougat di masa mendatang.

Kamera

Biasanya tablet hadir dengan kekurangan pada sektor kamera. ASUS mencoba membantah hal tersebut dengan menghadirkan sektor kamera yang unggul pada tablet ASUS Zenpad 3s 10 4G LTE. ASUS bahkan menggunakan kamera utama 8 MP dengan LED Flash dan segudang fitur khas kamera Android Marshmallow. Untuk kamera depan, ASUS juga menyediakan kamera depan 5 MP yang cukup unggul untuk selfie maupun video calls.

Fitur

Meski ramping, tablet Android terbaru ASUS ini tetap menghadirkan jack 3,5 mm dan port micro USB untuk pengisian daya serta memindahkan data. Untuk kemampuan baterai, tablet ASUS ZenPad 3S 10 LTE menggunakan baterai jumbo 7900 mAh. Dengan baterai ini, tablet premium ini bisa digunakan dalam waktu 16 jam untuk harian dan 150 jam dalam kondisi standby.

ASUS ZenPad 3S 10 LTE sudah dipasarkan di Malaysia dengan harga 5,3 jutaan. Dalam paket penjualannya, ASUS menghadirkan paket cover pelindung dan stand khusus untuk menempatkan tablet di meja.

Asus Zenpad 3S 10 Z500KL
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
3G Network HSDPA 850 / 900 / 2100
Screen Size 9.7 inch
OS Version 6.0 Marshmallow
Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Processor Speed 1.4 GHz
Screen Resolution 2048 x 1536 Pixel
Resolusi Kamera 8 MP
Battery 7800 mAh

Baca juga artikel:
ASUS Zenfone 3 Deluxe, Hape RAM 6GB dengan Kamera 23MP
Ini Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3S Yang Baru Dirilis
CES 2017, ASUS Zenfone AR Diumumkan dengan RAM 8GB

Artikel Lainnya

Komentar