Beberapa Apple AirPods Dilaporkan Bermasalah Saat Menelpon

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 26 Jan 2017 | 03:00

Apple memang terus melakukan inovasi pada produk-produk terbarunya. Sebut saja penghilangan audio jack3,5 mm pada iPhone 7 dan iPhone 7 plus. Hal ini memang sedikit banyak mengecewakan banyak pengguna yang gemar memakai earphone.

Untungnya Apple segera mengatasi hal tersebut dengan merilis Apple AirPods. Ini merupakan perangkat headset Bluetooth untuk perangkat iOS. Earphone terbaru ini kian berkualitas dengan hadirnya chip W1 baru. Chip ini memungkinkan Bluetooth terhubung lebih stabil dan lebih cepat. Sayangnya, ditengah penjualannya, banyak pengguna yang melaporkan adanya masalah dalam aksesoris ini. Salah satu yang mengganggu ialah sering terputusnya saat digunakan menelpon.

Menurut sebuah postingan di Forum Apple, disebutkan bawah AirPods awalnya bisa dihubungkan dengan iPhone 6s Plus yang menggunakan sistem iOS 10.2. Sayangnya secara tiba-tiba hubungan terputus saat digunakan menelpon. Koneksi Bluetooth tiba-tiba hilang dan pengguna harus melakukan penghubungan secara manual kembali. Hal ini terjadi berulang kali saat digunakan menelpon. Anehnya, saat digunakan untuk mendengarkan musik, hal ini tidak terjadi.

Apple Airpods
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 500,000

Beberapa pengguna AirPods lainnya melaporkan bahwa masalah saat menelpon ini terjadi sekali dalam setiap jam. Bahkan ada pula yang melaporkan terputusnya koneksi terjadi sekali dalam beberapa menit saja. Tentu hal ini akan sangat menganggu dan membuat frustasi pengguna iPhone yang tengah berkomunikasi. Untungnya, Apple telah mengetahui akan masalah AirPods ini dan tengah berusaha melakukan penyelidikan mendalam. Apple sendiri menjanjikan masalah ini akan segera teratasi dalam waktu dekat.

Menariknya, kasus AirPods yang bermasalah saat digunakan menelpon ini dilaporkan oleh para pengguna yang menggunakan perangkat iPhone 6s dan 6s Plus. Meski tidak dipungkiri bahwa beberapa iPhone 7 juga mengalami masalah yang serupa.

Tidak hanya itu, dalam laporan lain menyebutkan bahwa masalah AirPods ini kian bertambah bila iPhone digunakan bersamaan dengan Apple Watch. Koneksi AirPods bahkan putus cukup lama. Menariknya, hal ini bukan disebabkan karena konektivitas Apple Watch.

Kita nantikan saja langkah Apple dalam memperbaiki kasus AirPods ini.

Baca juga artikel:
Mengenal Keunggulan Apple AirPods yang Sudah Bisa Dipesan Global
Mengulas AirPods, Earphone Wireless Pertama dari Apple
Headphone dan Earphone Wireless Terbaru Sony di Pasar Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait