5 Fitur Kamera Baru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Versi Android Nougat

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 24 Jan 2017 | 02:44

Galaxy S7 Nougat Camera

Setelah Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di update ke Android 7.0 Nougat, aplikasi kamera kini lebih kaya fitur dengan antar muka yang menarik dan mudah dioperasikan.

Samsung memang telah resmi menggulirkan update Android 7.0 Nougat untuk Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Meski update belum bisa dirasakan secara global karena disebar bertahap, Update Android 7.0 ini ternyata membawa sejumlah fitur baru yang membuat smartphone premium ini kian menarik. Sebut saja salah satunya pada aplikasi kamera yang kini hadir lebih simple dan lebih kaya fitur.

Fitur kamera baru pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge versi Nougat hadir dengan user interface yang kian mudah dioperasikan. Aplikasi kamera bawaan ini bahkan sudah support dengan gesture.

Jika kamu penggemar fotografi dan bingung dengan update Galaxy S7 dan S7 Edge dari Marshmallow ke Nougat, berikut ini Pricebook sajikan fitur kamera baru yang bisa dirasakan saat update ke Nougat dikutip  dari phonearena.

Interface yang lebih bersih

Galaxy S7 Nougat Camera

Setelah kamu melakukan update Android Nougat pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, kamu akan menemukan user interface yang lebih bersih dan minimalis. Samsung menghilangkan 12 ikon shortcut sehingga tidak memenuhi user interface. Bagian Quick Settings sendiri hanya berisi dua pilihan yakni lampu flash dan HDR. Untuk menggunakan kamera depan, pengguna pun cukup men-swipe layar.

Fitur Gesture

Galaxy S7 Nougat Camera

Navigasi gesture menjadi salah satu fitur kamera baru pada Nougat yang kini tersemat pada Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu repot-repot dalam mengoperasikan kamera. Apalagi, user interface kamera bawaan Samsung versi Nougat lebih minimalis. Sebut saja untuk mengaktifkan kamera depan, cukup swipe ke atas, swipe ke kiri untuk mode shooting dan swipe ke kanan untuk melihat efek dan filter.

Mode beauty

Galaxy S7 Nougat Camera

Mode beauty memang menjadi tren wajib untuk kamera depan. Namun dalam fitur kamera baru Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge versi Nougat, mode beauty juga bisa digunakan di kamera utama. Mode ini membuat wajah tampak lebih jernih dan jelas khususnya saat memotret secara grup.

Menu selfie baru

Galaxy S7 Nougat Camera

Bila masuk ke bagian pengaturan kamera depan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, pengguna akan menemukan cara baru untuk mengambil foto selfie. Sebagai contoh, dalam menu ini pengguna bisa memilih untuk mengambil foto atau merekam video dengan perintah suara. Cukup ucapkan kata ajaib “Smile”, “Cheese”, “Capture” atau “Shot”. Untuk merekam video, kamu juga bisa mengucapkan “record video”.

Wide selfie portrait

Galaxy S7 Nougat Camera

Fitur kamera baru pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Nougat berikutnya menghadirkan wide selfie portrait with motion. Mode ini memungkinkan berselfie secara grup dengan mudah.

Image via phonearena

Baca juga artikel
Update Android Nougat Turunkan Resolusi Layar Samsung Galaxy S7
Lebih Superior, Inilah Perbedaan Hape Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S7
Lensa Samsung Galaxy S7 Tiba-Tiba Pecah Secara Misterius

Artikel Lainnya

Komentar