Usai Kasus Hape Meledak, Muncul Masalah Garis Pink Pada Layar Samsung Galaxy S7 Edge

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 25 Jan 2017 | 09:58

Image via Techtimes.com

Usai kasus Galaxy Note 7 meledak terungkap biang keroknya, kini masalah baru kembali menimpa Samsung. Kali ini terjadi pada layar Samsung Galaxy S7 Edge yang tiba-tiba muncul garis vertikal berwarna pink.

Beberapa hari lalu, Samsung telah merilis penyebab dari meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Dalam konfrensi pers tersebut terungkap bahwa baterai Note 7 menjadi biang masalahnya. Namun, ternyata mimpi buruk Samsung belum usai setelah kasus Note 7.

Pasalnya, baru-baru ini muncul kembali masalah yang menimpan perangkat premium mereka, Samsung Galaxy S7 Edge. Dalam layar ponsel premium ini nampak sebuah garis vertikal berwarna pink. Hal ini memang bukanlah hal baru. Pasalnya musim panas lalu, banyak pengguna yang melaporkan masalah ini namun kurang mendapat respons.

Meski telah muncul sejak musim panas, justru akhir 2016 dan awal 2017 menjadi puncak banyaknya keluhan akan masalah layar ini. Masalah garis pink vertikal ini sudah dilaporkan di berbagai negara termasuk Amerika, Australia, Jerman, Belanda dan berbagai negara lainnya. Bahkan ada puluhan perangkat Samsung Galaxy S7 Edge yang diserahkan ke toko resmi atau toko retail. Beberapa pengguna pun sudah mendapat ganti perangkat selama masih dalam masa garansi.

Dari berbagai penyelidikan, tampaknya garis pink yang muncul pada layar merupakan kerusakan hardware. Jika kamu menjadi salah satu pemilik Samsung Galaxy S7 Edge yang terkena masalah garis pink ini, sebaiknya coba untuk mereset layar dengan cara mengetik *#0*# dan tap pada bagian merah, hijau dan biru. Langkah ini memang tidak terlalu berpengaruh pada awalnya. Namun, jika dilakukan berulang kali garis pink akan menghilang.

Untuk kamu yang tidak mau repot, cobalah tekan agak keras bagian atas layar, dekat dengan logo Samsung. Pasalnya beberapa pengguna melaporkan bahwa cara ini mampu menghilangkan garis pink sementara.

Munculnya garis pink pada layar Samsung Galaxy S7 Edge bisa menjadi masalah yang cukup serius. Pasalnya beberapa pengguna ponsel Android premium ini melaporkan bahwa layar tiba-tiba menjadi hitam beberapa saat.

Samsung sendiri seperti dikutip dari phonearena terus melakukan penyelidikan akan kasus ini dan menyarankan pada pengguna untuk segera mengirimkan perangkat yang bermasalah ke toko resmi untuk evaluasi.

Baca juga artikel:
Update Android Nougat Turunkan Resolusi Layar Samsung Galaxy S7
Lensa Samsung Galaxy S7 Tiba-Tiba Pecah Secara Misterius
Samsung Galaxy S7 Meledak di Tangan Mengakibatkan Luka Bakar Serius

Artikel Lainnya

Komentar