Power Saver di Update Windows 10 Terbaru Buat Baterai Laptop Makin Irit

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 25 Jan 2017 | 09:23

Hadirnya fitur saver pada update Windows 10 terbaru akan meningkatkan peforma dan daya baterai laptop lebih baik dan efisien.

Perangkat jenis laptop menjadi salah satu perangkat komputasi yang banyak digunakan. Laptop dianggap memiliki bentuk yang lebih portable sehingga mudah dibawa dan digunakan. Sayangnya, sama seperti perangkat mobile lainnya, daya baterai yang boros terkadang menjadi kendala.

Microsoft pun menyadari hal tersebut dengan akan menghadirkan update Windows 10 terbaru. Microsoft bahkan sudah melakukan pengujian pada salah satu fitur terbarunya yakni sistem power saver baru. Dalam sistem ini, Windows 10 akan menampilkan sebuah slide untuk mempermudah pengguna mengatur power saver. Pengguna bisa mengatur laptop pada posisi performa tinggi atau posisi hemat baterai tinggi.

Sistem power saver baru pada Windows 10 ini akan hadir pada bagian baterai di taskbar Windows 10. Fitur dalam sistem ini kabarnya akan meningkatkan performa dan daya baterai lebih baik dan lebih cepat. Bahkan Microsoft mengklaim fitur ini sangat berpengaruh pada penggunaan harian maupun penggunaan multitasking. Nantinya dalam update Windows 10 terbaru, semua fitur ini akan bisa ditemukan di control panel. Seperti biasa, pengguna harus masuk ke bagian power untuk mengaktifkan fitur power saver baru Windows 10.

Fitur-fitur terbaru lainnya akan dihadirkan Microsoft pada update Windows 10 build 15014 yang kini masih dalam tahap pengujian dan akan dirilis pada April mendatang. Dalam update ini, Microsoft juga menghadirkan eBook Store baru yang memudahkan pengguna membeli buku digital dan membacanya melalui browser Microsoft Edge.

Tidak hanya itu, Microsoft juga menjanjikan bahwa update-update berikutnya pada Windows 10 akan membuat sistem operasi terbaru ini kian lebih baik dibanding Windows 7. Microsoft bahkan menghadirkan sistem saran aplikasi. Sistem ini akan menghadirkan user interface baru yang akan memberitahu bahwa pengguna untuk menginstal aplikasi yang disarankan Microsoft. Selain itu, UI terbaru ini akan memposisikan aplikasi berdasarkan penggunaan tersering.

Terakhir, Microsoft juga akan memperbaharui Microsoft Service. Seperti yang dihadirkan dalam versi Beta, fitur baru ini memungkinkan pengguna mendapat pemberitahuan dengan lebih baik. Sayanganya, beberapa pemberitahuan lebih berisi iklan. Hal ini tentu sangat menganggu dan mendapat berbagai complain.

Kita nantikan saja April mendatang dalam Update Window 10 terbaru untuk mengetahui fitur mana saja yang benar-benar terwujud.

Baca juga artikel:
Microsoft Ungkap Windows 7 Sudah Tidak Aman Digunakan
Tips Menghemat Baterai Pada Laptop Windows 10
Tips Mengetahui Windows Asli Atau Bajakan

 

Artikel Lainnya

Komentar