Acer Aspire VX 15 Dirilis dengan VGA NVIDIA GTX 1050Ti

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 31 Jan 2017 | 15:50

Memulai tahun 2017 ini, Acer menghadirkan laptop gaming dengan harga terjangkau. Meski dilepas dengan harga yang miring, Acer menjanjikan performa yang unggul dalam laptop bernama Acer Aspire VX 15 ini.

Tidak tanggung-tanggung, Acer menghadirkan kartu grafis paling baru dari NVIDIA yakni GTX 1050 dan GTX 1050Ti, yang dirancang untuk perangkat harga murah. Dengan VGA baru ini, laptop gaming ini mampu menampilkan grafis yang detail dan jernih. Selain itu, Acer juga meningkatkan sistem pendinginan sehingga laptop bisa digunakan secara optimal tanpa takut komponen didalamnya rusak.

Dari sisi desain, Laptop gaming Acer Aspire VX 15 ini tampak solid dibanding laptop gaming pada umumnya. Desain bodinya penuh sudut sehingga membuat laptop nampak gahar. Apalagi Acer menempatkan port konektivitas dengan lebih baik sehingga tidak mengganggu pengguna saat bermain.

Pada bagian layar, Acer menggunakan layar berukuran 15,6 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Hal ini membuat pengguna bisa bermain game bergrafis dengan nyaman dan jelas.

Untuk bagian keyboard, laptop gaming Acer ini menghadirkan keyboard lengkap dengan desain ergonomis. Meski laptop gaming tidak ada tambahan tombol lainnya sehingga laptop tetap nyaman digunakan untuk harian. Untuk Touchpad, Acer Aspire VX 15 ini menggunakan touchpad yang lebar dan responsive.

Menengok bagian dapur pacu, laptop gaming Acer Aspire VX 15 menggunakan mesin yang gahar dari Intel. Acer menggunakan prosesor generasi terbaru Kaby Lake yakni Intel core i5 atau i7. Guna mendukung performanya, laptop ini akan disokong RAM 16GB . Untuk bagian VGA, Acer menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050Ti dengan dukungan VRAM 4GB.

Untuk memori penyimpanan, Acer menggunakan memori penyimpanan HDD 1TB dan pilihan SSD SATA 128, 256 dan 512GB. Pada bagian konektivitas, Acer membekali laptop 15 inci ini dengan sebuah USB 2.0, USB 3.1 dan dua buah USB 3.0. Dengan spek ini, pengguna bisa bermain game dengan lancar serta mengerjakan tugas lainnya.

Sayangnya, Acer Aspire VX 15 belum akan dirilis dalam waktu dekat di Indonesia.

2017
Kriteria Spesifikasi

Baca juga artikel:
Acer TravelMate Spin B1, Laptop untuk Pelajar Disertai Fitur Stylus
Fujitsu Rilis Laptop Bisnis Teringan di Dunia, Fujitsu Lifebook U937/P
Laptop Gaming ASUS X550IU Dirilis dengan VGA AMD RX 460

 

Artikel Lainnya

Komentar