Update Android Nougat Turunkan Resolusi Layar Samsung Galaxy S7

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 20 Jan 2017 | 14:46

Tahun 2017 ini menjadi waktu yang tepat bagi produsen untuk menghadirkan sistem Android terbaru pada beberapa smartphone lama. Samsung pun tidak ingin melewatkan hal ini dengan ikut merilis update Android 7.0 Nougat ke dua produk premium, Galaxy S7 dan S7 Edge.

Hal ini membuat banyak pengguna smartphone Android premium ini gembira. Pasalnya, dalam update Android 7.0 Nougat, terdapat cukup banyak fitur baru dan inovasi yang kian memudahkan penggunaan OS Android. Sayangnya, beberapa pengguna Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang telah melakukan update Android 7.0 Nougat melaporkan adanya masalah pada resolusi layar.

Hal ini memang bukan masalah serius yang perlu dikhawatikan bagi pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge dengan update Android Nougat. Pasalnya, kedepannya Samsung akan menghadirkan pilihan pengaturan resolusi layar yang lebih rendah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk mode Power Saving baru. Sebetulnya, fitur pengaturan resolusi layar ini sudah hadir pada varian Galaxy Note 7 tahun lalu. Dalam Note 7, pengguna bisa mengubah resolusi layar untuk menghemat energy lebih banyak. Bahkan, dalam smartphone Samsung tersebut, pengguna bisa memilih resolusi layar hingga 1280 x 720p jika diperlukan.

Walaupun demikian, dikutip dari phonearena, turunnya resolusi layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge menjadi resolusi layar full HD 1080p dari awalnya resolusi layar 2K setelah update Android 7.0 Nougat, memang masih menjadi misteri. Untungnya, masalah resolusi layar ini tidak menimpa semua perangkat premium Samsung tersebut. Dilaporkan hanya beberapa pengguna S7 dan S7 Edge yang mengalami masalah penurusan resolusi layar ini.

Jika kamu menjadi salah satu pemilik Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang mengalami masalah resolusi layar ini setelah update, kamu bisa mencoba mengembalikan resolusi layar dengan mudah. Caranya, kamu tinggal masuk ke Settings>Display>Change Screen Resolution, dan pindahkan slide ke arah kanan secara maksimal 2560 x 1440 pixels.

Sebelumnya, Samsung Galaxy S7 dibekali layar 5,1 inci dengan teknologi Super AMOLED. Teknologi ini disokong resolusi tinggi 1440 x 2560 pixels. Sehingga pengguna bisa menonton video atau bermain game di siang dan malam hari dengan cukup nyaman.

Baca juga artikel:
Lebih Superior, Inilah Perbedaan Hape Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S7
Lensa Samsung Galaxy S7 Tiba-Tiba Pecah Secara Misterius
Samsung Galaxy S7 Meledak di Tangan Mengakibatkan Luka Bakar Serius

Artikel Lainnya

Komentar